free hit counter code ATSDI Dukung ASO di Jabodetabek 5 Oktober 2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    ATSDI Dukung ASO di Jabodetabek 5 Oktober 2022

    ATSDI Dukung ASO di Jabodetabek 5 Oktober 2022

     

    JuaraNews, Bandung - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI telah menetapkan Pelaksanaan Analog Switch Off untuk Wilayah Jabodetabek pada tanggal 5 Oktober 2022.

     

    Ketua Umum Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia, Eris Munandar mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kemenkominfo ini. 

     

    "Wilayah Jabodetabek sangat tepat untuk memulai pelaksanaan ASO di Indonesia yang sudah beberapa kali mengalami penundaan ini," katanya, Sabtu (1/9/2022).

     

    Eris Menambahkan sesuai dengan informasi yang didapat bahwa wilayah Jabodetabek sudah memenuhi syarat sebagai wilayah yang bisa dilakukan penghentian siaran tv analognya.

     

    Di wilayah Jabodetabek ini, menurut Eris Munandar, sudah ada siaran analog dan digital kemudian distribusi STB sudah melampaui dari ketentuan yang disyaratkan Kominfo, sehingga tidak ada alasan lain yang bisa menunda pelaksanaan analog switch off ini.

     

    Bagi Industri sendiri, Eris menambahkan pasti akan mengalami kondisi penurunan pemirsa dan iklan, akan tetapi kondisi ini sangat wajar terjadi pada saat peralihan teknologi. 

     

    Oleh karena itu Eris berharap agar kalangan Industri tidak menjadikan alasan ini untuk menunda kembali pelaksanaan Analog Switch off ini, karena mau kapanpun ini dilakukan akan ada dampak yang dirasakan walaupun dalam waktu yang singkat.

     

    Migrasi TV analog ke digital ini merupakan program strategis nasional yang harus kita dukung bersama, untuk menjaga efisiensi frekuensi yang harus digunakan untuk keperluan lain yang akan dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas. 

     

    Begitupun dengan siaran tv digital ini, Eris Menambahkan Masyarakat akan mendapatkan siaran TV yang lebih Bersih Gambarnya, Jernih suaranya, canggih teknologinya dan menghadirkan beragam content yang akan jauh lebih dekat dengan harapan masyarakat Indonesia. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Tetep: Terminal Singaparna Perlu Direlokasi
    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    Editorial



      sponsored links