blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Bertekad Akhiri Tren Kemenangan PSM

        • Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:32:00 WIB
        • 0 Komentar


        Persib Bertekad Akhiri Tren Kemenangan PSM
        Asisten Pelatih Persib Budiman Yunus dan kapten tim Achmad Jufriyanto saat konferensi pers jelang laga kontra PSM d Parepare, Minggu (28/8/2022). (tribunnews)

        JuaraNews, Parepare - Tim Persib Bandung bertekad mencuri poin penuh saat melawat kandang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare saat melakoni laga tandang Pekan 7 Liga 1 2022-2023, Senin (29/8/2022) malam.



        Selain ingin kembali ke jalur kemenangan, skuat Maung Bandung pun bertekad untuk mengakhiri tren positif tim Juku Eja yang belum terkalahkan dalam 5 laga awal Liga 1 musim ini. Hingga Pekan 6 lalu, Persib sendiri hanya meraih 2 kemenangan, yakni atas PSIS Semarang (2-1) dan PSS Sleman (0-1). Sedangkan laga lainnya berakhir dengan 3 kekalahan dari Madura United (1-3), Borneo FC (4-1), dan Bali United (2-3), sementara satu laga berujung imbang 2-2 saat menghadapi Bhayangkara FC.


        Di lain pihak, PSM dalam tren positif setelah meraih 4 kemenangan dari 5 laga yang telah dilakoni. Kemenangan diraih atas Arema FC (0-1), RANS Nusantara (1-2), Bali United ( 2-0), dan PSS (1:2). Sedangkan hasil imbang diraih saat bertemu Persija Jakarta (1-1).


        Anak-anak asuh Pelatih Luis Milla yang menempuh perjalanan jauh dari Bandung, tak mau pulang dengan tangan hampa. Raihan 3 poin dibutuhkan Persib kini berada di peringkat 12 denagn 7 poin agar bisa merangkak ke papan atas.


        Asisten Pelatih Persib Budiman Yunus menenegaskan, timnya telah melakukan persiapan dengan matang untuk bisa meladeni tuan rumah. Sebanyak 20 pemain diboyong, kecuali Nick Kuipers yang sakit, David Kevin Rumakiek yang sedang pulang ke Papua untuk mengurus pendidikannya, juga sejumlah pemain lain yang masih menjalani pemulihan dari cederanya.


        "Kami datang dengan membawa 20 pemain dan tentunya ingin mengambil sesuatu (3 poin) di sini. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Persib," ungkap Budiman dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (28/8/2022).


        "Kami tahu PSM adalah tim solid, bagus secara individu dan juga teamwork. Kami datang ke sini juga ingin memecah rekor PSM yang belum terkalahkan itu dan mudah-mudahan, kami bisa memenangi pertandingan besok," sambungnya.

         
        Budiman sendiri menyebut PSM merupakan tim yang dihuni pemain dengan teknik individu berkualitas. Tidak hanya pemain asing, tim asuhan Bernardo Tavares tersebut juga memiliki pemain lokal yang bisa mengancam pertahanan Maung Bandung.


        "PSM punya gelandang yang bagus yaitu (Willem Jan) Pluim, begitu juga strikernya, Everton. Keduanya dan beberapa pemain kunci lokal lainnya layak untuk diwaspadai," kata Budiman.


        Pihaknya pun sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk bisa mengantisipasi pergerakan para pemain PSM tersebut. Harapannya, taktik itu bisa menyulitkan Juku Eja dalam mengembangkan permainannya.


        "Kami akan kunci mereka agar jangan sampai bisa leluasa dalam bergerak, apalagi untuk bisa masuk ke daerah pertahanan kami," tandasnya.


        Budiman menambahkan, pasukannya tidak masalah melakoni laga pada malam hari. Laga Persib kontra PSM sendiri digelar pada pukul 21.00 Wita atau 20.00 WIB. Menurunya, Marc Klok dan kawan-kawan sudah terbiasa dengan jadwal dan tidak ada masalah.


        "Kami juga sudah beberapa kali main away dengan jadwal seperti ini, jadi tidak ada masalah," imbuhnya.


        Yang terpenting bagi Budiman para pemain tampil prima dengan tekad rebut kemenangan. "Yang penting anak-anak faith dan bisa merebut tiga poin," pungkas Budiman. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21