free hit counter code Lupakan Kekalahan dari Bali United, Skuat Persib Siap Hadapi PSM di Pekan 7 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Lupakan Kekalahan dari Bali United, Skuat Persib Siap Hadapi PSM di Pekan 7
      (persib.co.id) Bechkam Putra mengikuti gim kecil dalam sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (26/8/2022) petang.

      Lupakan Kekalahan dari Bali United, Skuat Persib Siap Hadapi PSM di Pekan 7

      • Jumat, 26 Agustus 2022 | 22:52:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung siap menjalani laga Pekan 7 Liga 1 2022-2023 kontra PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022) mendatang.

      Asisten Pelatih Persib Bandung Budiman Yunus memastikan pasukannya sudah melupakan kekecewaan setelah kalah 2-3 oleh Bali United pada laga kandang Pekan 6, Selasa (23/8/2022) lalu. Kini, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan kembali termotivasi untuk bisa meraih kemenangan di kandang PSM.


      "Tadi anak-anak sudah terlihat menikmati latihan setelah libur satu hari. Ini latihan kami dalam persiapan untuk pergi ke Makassar. Yang terpenting, kondisi pemain sudah kembali," kata Budiman seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (26/8/2022).


      Selain dari sisi psikologis dan kebugaran, Budiman juga telah melakukan pembenahan dari segi permainan sesuai hasil evaluasi dari pertandingan sebelumnya.


      "Pemain juga kami beri sedikit latihan menyerang, penguasaan bola dan transisi. Itu hasil evaluasi dari pertandingan kemarin. Mudah-mudahan ini bisa menjadi satu kekuatan kami," kata Budiman.


      Pada sesi latihan kali ini, Nick Kuipers dan David Kevin Wato Rumakiek absen. Kevin mengajukan izin untuk pulang ke kampung halamannya untuk urusan pendidikan. Sementara, Kuipers absen karena sakit. Namun, Victor Igbonefo sudah terlihat menjalani latihan penguatan otot bersama Ezra Walian dan Teja Paku Alam di sisi lapangan.


      "Nick (Kuipers) sudah 2 hari ini dan bahkan sejak pertandingan melawan Bali United merasa ada batuk dan panas. Hari ini dia minta izin dan kami akan lihat nanti malam. Jika membaik, dia mungkin dibawa ke Makassar," jelas Budiman.


      Latihan yang digelar petang hari tersebut dipimpin Budiman dibantu Pelatih Fisik Yaya Sunarya dan Pelatih Kiper Luizinho Passos. Sementara Luis Milla yang baru ditunjuk sebagai pelatih kepala Persib masih absen karena sejumlah urusan yang harus dituntaskan.

      Latihan sendiri diisi dengan menu penguasaan bola. Selanjutnya, tim dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok berusaha menguasai bola selama mungkin, sedangkan tim lain bergerak mengejar dan merebut bola.


      Sedangkan menu utama latihan yakni  gim kecil 10 vs 10 dengan menggunakan setengah panjang lapangan. Kali ini, dua kiper dilibatkan untuk mengawal gawang masing-masing kelompok. Sementara pemain lainnya bermain dengan tempo tinggi untuk bisa membobol gawang.


      Di kelompok satu, Ciro Alves menciptakan gol cantik lewat kaki kiri setelah dirinya mendapat umpan tumit dari Ricky Kambuaya yang berada di dalam kotak penalti. Di kelompok lainnya, sebuah gol indah juga bisa diciptakan oleh Erwin Ramdani. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan
      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara
      Kuipers Siap Kerja Keras Lanjutkan Tren Positif

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail