free hit counter code PERSIB BANDUNG VS BALI UNITED: Pertahankan Tren Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    • 24 April 2024 | 15:29:00 WIB

    SEORANG pendakwah harus memiliki kekuatan yang menopang perjalanan dakwahnya. Termasuk kemampuan memanfaatkan fasilitas yang saat ini ada.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB BANDUNG VS BALI UNITED: Pertahankan Tren Kemenangan

      PERSIB BANDUNG VS BALI UNITED: Pertahankan Tren Kemenangan

      • Selasa, 23 Agustus 2022 | 05:27:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga seru bakal tersaji saat Persib Bandung menjamu Bali United pada laga Pekan 6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8/2022) sore.


      Kedua tim dalam kepercayaan tinggi untuk meraih kemenangan, setelah pada laga sebelumnya mengalahkan lawan-lawannya. Di tangan caretaker pelatih, Budiman Yunus, Persib mampu meraih 2 kemenangan beruntun, yakni atas PSIS Semarang 2-1 di laga kandang dan 0-1 saat menaklukkan PSS Sleman pada laga tandang.


      Dua kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk melakoni laga Pekan 6 nanti, apalagi Persib bakal mendapat dukungan langsung Bobotoh yang memadati Stadion GBLA. Kemenangan pun menjadi target tim yang kini diarsiteki pelatih asal Spanyol Luis Milla tersebut, agar tren positif tetap berlanjut.


      Bali United sendiri datang ke Bandung dengan motivasi dan kepercayaan diri yang meningkat, setelah meraih kemenangan pada laga tandang pekan lalu dengan menekuk Barito Putera 2-1.


      Dengan modal bagus yang dimiliki kedua tim, laga nanti diprediksi bakal bakal berlangsung ketat dan menarik.

       

      Asisten Pelatih Persib Budiman Yunus menegaskan, timnya ingin meraih kemenangan ketiganya saata menghadapi Bali United. Namun Budiman mengakui, tak mudah bagi timnya mengalahkan Bali United.


      Bahkan dalam beberapa musim terakhir, Persib sama sekali tidak mampu mengalahkan juara Liga 1 dua musim beruntun ini. Terakhir Maung Bandung berhasil mengalahkan Bali United pada Putaran 1 ISL 2016. Setelah itu, dalam 12 kali pertemuan, Persib kalah sebagai 6 kali dan 6 lainnya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di Piala Presiden 2022, Persib pun harus bermain imban 1-1 dengan Bali United.


      Menurut Budiman, baik kualitas pemain maupun organisasi permainan Bali United jadi keunggulan. Kendati demikian, timnya akan berusaha keras untuk bisa menghentikan catatan negatif tersebut. Dia ingin kemenangan bisa diraih  Persib dan membuat Bobotoh bahagia dengan hasil positif.


      “Bali United menurut saya adalah tim yang cukup bagus, baik itu secara individu dan juga teamwork. Tapi untuk besok kita main di rumah sendiri dan ingin (GBLA) jadi kuburan buat Bali besok,” tutur Budiman yang mewakili Pelatih anyar Persib Luis Milla saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022).


      Budiman menyebutkan, pihaknya sudah memantau permainan tim Serdadu Tridatu. Ia pun telah menyiapkan rencana untuk membuat tim asuhan Stefano Cugurra ini tidak bisa berkutik, “Saya sudah menganalisis permainan dari Bali dan punya strategi gimana untuk memenangkan pertandingan besok,” tukasnya.


      Budiman menegaskan, timnya siap tempur dan memetik kemenangan. Ia pun telah menyiapkan skuat terbaiknya, termasuk Ricky Kambuaya yang pada laga kontra PSS pekan lalu, sempat ditandu keluar lapangan karena menderita cedera. Tapi kondisinya sudah membaik dan siap untuk bertanding menghadapi Serdadu Tridatu.


      “Alhamdulillah pemain kami untuk pertandingan besok itu nyaris semua siap diturunkan, tidak ada yang cedera dan untuk besok semua pemain bertekad agar tren positif ini continue,” kata Budiman.


      Menurutnya, kondisi kepercayaan diri dari pemain Persib juga sedang berlipat ganda dan bertekad tampil maksimal di lapangan. “Jadi untuk besok pastinya akan mau bermain lebih fight lagi dan Insya Allah meraih poin penuh,” tutur pelatih Persib U-19 tersebut.


      Sayangnya salah satu gelandang andalan Persib, Beckham Putra Nugraha masih perlu waktu untuk memulihkan cedera engkelnya. Menurutnya, dibutuhkan sepekan lagi bagi Bechkam  untuk benar-benar pulih dan bisa merumput kembali.


      Sedangkan 3 pemain lainnya yang sebelumnya juga absen, yakni  kiper Teja Paku Alam, Henhen Herdiana, dan Victor Igbonefo masih dipertimbangkan untuk diturunkan pada laga nanti.


      "Saya pikir, Beckham masih butuh waktu mungkin sekitar satu minggu lagi. Tapi untuk pemain lain sudah siap menjalani pertandingan besok,” pungkasnya.

      Percaya Diri Raih Poin Penuh di Kandang Maung
      Dari kubu tim tamu, Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengungkapkan, pasukananya dalam kondisi yang bagus  dan siap 100 persib untuk menghadapi Persib. Teco pun menargetkkan kemenangan demi melanjutkan tren positif di Liga 1 musim ini.


      "Kami memiliki waktu persiapan untuk berlatih pemulihan fisik pemain. Kami tidak memiliki pemain yang cedera dan kondisi fisik bagus untuk melawan Persib Bandung," ucap Teco dalam sesi konferensi pers jelang di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022).


      Mentalitas para permainnya pun berada dalam level yang baik seusai meraih kemenangan di markas Barito Putera. Dia berharap kemenangan para laga sebelumnya menjadi modal berharga Serdadu Tridatu untuk meneruskan tren positif kemenangan di kandang Maung Bandung.


      "Kita bisa menang di luar (markas Barito), setelah kita kalah di kandang (lawan arema). Kita sudah bisa dapat kemenangan lagi dalam tim. Kita punya di sini 23 pemain, semua sudah siap main," ungkap Teco dalam sesi konferensi pers jelang laga, Senin (22/8/2022).


      Meski hanya memiliki persiapan 4 hari untuk memulihkan kebugaran pemainnya seusai bertandang ke markas Barito, pelatih asal Brasil ini tetap berusaha memaksimalkan timnya. Apalagi lawan yang akan dihadapi baru saja meraih poin sempurna di 2 laga sebelumnya.


      Menurutnya, kebangkitan Persib patut diperhitungkan. Namun Teco menegaskan lawatannya ke Kota Bandung bukan untuk berlibur, melainkan meraih poin sempurna di laga tersebut. Teco pun telah menyiapkan skema khusus untuk meredam Maung Bandung. Sebab, Persib akan bermain ngotot agar tidak menderita kekalahan lagi.



      "Ya kita punya persiapan kurang lebih beberapa hari untuk recovery. Kita lihat kondisi pemain, termasuk cedera pemain. Kita datang dengan kondisi fisik bagus, kita sudah juga punya latihan taktik.  Pertandingan terakhir, kita bisa menang laga Barito di luar. Kita juga lihat Persib bisa menang di luar lawan Sleman," papar Teco.


      Sayangnya, Teco tak bisa menurunkan bek andalnnya, Wilian Pacheco yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Namun Teco telah menyiapkan pemain pengganti yang bisa mengisi posisi Pacheco, seperti Komang Tri Arta Wiguna.

       
      "Saya pikir besok jadi pertandinngan bagus, buat menghibur penonton di rumah dan kita harus kerja keras dan ambil 3 poin," tandasnya.

       

      Head to Head
      12 Juni 2022                 Piala Presiden 2022          Persib Bandung 1-1 Bali United
      13 Januari 2022           Liga 1 2021-2022               Persib Bandung 0-1 Bali United
      18 September 2021     Liga 1 2021-2022               Bali United 2-2 Persib Bandung
      24 Maret 2021              Piala Menpora 2021          Persib Bandung 1-1 Bali United
      28 November 2019      Liga 1 2019                         Bali United 3-2 Persib Bandung
      26 Juli 2019                  Liga 1 2019                         Persib Bandung 0-2 Bali United
      30 Oktober 2018          Liga 1 2018                         Persib Bandung 1-1 Bali United
      27 Mei 2018                  Liga 1 2018                         Bali United 0-0 Persib Bandung
      21 September 2017     Liga 1 2017                         Persib Bandung 0-0 Bali United
      31 Mei 2017                  Liga 1 2017                         Bali United 1-0 Persib Bandung
      17 September 2016     TSC 2016                             Bali United 1-0 Persib Bandung
      14 Mei 2016                  TSC 2016                             Persib Bandung 2-0 Bali United


      5 Laga Terakhir Persib Bandung
      19 Agustus 2022     PSS Sleman 0-1 Persib Bandung
      13 Agustus 2022     Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
      7 Agustus 2022       Borneo FC 4-1 Persib Bandung
      30 Juli 2022              Persib Bandung 1-3 Madura United
      24 Juli 2022              Bhayangkara FC 1-1 Persib Bandung

      5 Laga Terakhir Bali United
      18 Agustus 2022      Barito Putera1-2 Bali United
      13 Agustus 2022      Bali United 1-2 Arema FC
      4 Agustus 2022         Bali United 3-2 RANS Nusantara
      29 Juli 2022               PSM Makassar 2-0 Bali United
      23 Juli 2022               Bali United 1-0 Persija Jakarta


      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-4-2)
      I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar, Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi; Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Kakang Rudianto; Zalnando, Bayu M Fiqri, Zalnando, David Kevin Rumakiek, Abdul Aziz Lufti Akbar, Erwin Ramdani, Robi Darwis, Ezra Walian
      Pelatih: Luis Milla


      Bali United (4-3-3)
      Nadeo Agra Winata; Ricky Fajrin, Komang Tri Arta Wiguna; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa; Novri Setiawan; Jajang Mulyana, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic
      Cadangan: Muhamad Ridho; Rizki Ramdhani Lestaluhu, Rachmat, Ardi Idrus, Rizky Pellu, Yabes Roni, Ahmad Agung Setiabudi, Lerby Eliandri,  I Gede Agung Mahedra,
      Pelatih: Stefano Cugurra. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail