blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hadapi Bali United, Persib Bakal Pertahankan The Winning Team saat Hajar PPS

        • Senin, 22 Agustus 2022 | 21:18:00 WIB
        • 0 Komentar


        Hadapi Bali United, Persib Bakal Pertahankan The Winning Team saat Hajar PPS
        Ciro Alves dan David da Silva bakal kembali jadi andalan lini depan Persib saat menjamu Bali United. (ligaindonesiabaru)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bertekad kembali meraih kemenangan saat menjamu Bali United pada laga kandang Pekan 6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8/2022) sore.


        Tim pelatih Maung Bandung diperkirakan tak akan mengubah banyak susunan pemain yang sukses meraih 3 poin di kandang PSS Sleman. Ketika itu Marc Klok dan kawan-kawan menekuk PSS dengan skor 1-0, Jumat (19/8/2022) lalu. The winning team itu pun akan kembali diandalkan untuk menghadapi Tim Serdadu Tridatu.



        Hal tersebut tak lepas dari sempitnya waktu persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung. Praktis anak-anak Bandung hanya memiliki 2 hari latihan, yakni pada Minggu (21/8/2022) dan official training, Senin (22/8/2022).


        Asisten Pelatih Persib Budiman Yunus mengatakan, kecil kemungkinan timnya melakukan rotasi pada laga kandang ketiga nanti. The winning team masih akan dipertahankan untuk menjamu Bali United, karena secara kondisi dan tingkat kebugaran, para pemain intinya masih bugar.


        “Untuk sementara sih belum ada kepikiran ke sana (rotasi) karena kondisi pemain yang kemarin main melawan Sleman, semuanya siap untuk diturunkan lagi melawan Bali,” ujar Budiman.


        Namun timnya tetap melakukan evaluasi laga sebelumnya pada sesi latihan, juga memaparkan taktik yang akan diterapkan pada laga nanti.


        “Kita akan evaluasi kekurangan kemarin waktu di Sleman, dan kita juga akan memberikan taktikal gimana menghadapi Bali United buat pertandingan hari Selasa nanti. Mudah-mudahan kita bisa menghasilkan poin penuh lagi di sini,” ujar Budiman yang mengemban tugas sebagai pelatih sementara pascamundurnya Robert Rene Alberts.


        Pada 2 laga terakhir saat ditangani Budiman, yakni ketika mengalahkan PSIS Semarang dan PSS, hanya ada perubahan di sektor tengah. Sedang di sektor penjaga gawang, belakang, dan depan tidak mengalami perubahan.


        Saat menghadapi PSS, kiper senior I Made Wirawan dipercaya mengawal gawang Persib. Made dikawal 4 bek, yakni Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, dan Daisuke Sato. Barisan pertahanan ini pun tampil apik menahan gempuran tuan rumah selama 90 menit. Demikian pula dengan 2 penyerang, Ciro Alves dan David da Silva, juga bermain full time.


        Sedangkan di sektor tengah diisi Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Febri Hariyadi. Barisan gelandang ini hanya sedikit berubah dibanding ketika melawan PSIS. Ketika itu, posisi Dedi Kusnandar diisi Kakang Rudianto, dan tempat Febri diisi Frets Butuan.


        Pada laga kontra PSS pun, Budiman tak melakukan pergantian pemain. Hanya Ricky Kambuaya yang terpaksa ditarik ke luar lapangan karena cedera, dan digantikan Ezra Walian.


        Menurut Budiman, starting line-up di laga tersebut memang mayoritas sesuai dengan gambaran ideal di matanya. Hasil positif pun bisa didapat dengan susunan pemain tersebut


        “Ini gambaran saya untuk membikin starting eleven yang saya memang inginkan. Menurut saya ini sudah 80 persen pemain ini bisa diandalkan ke depannya,” ujar Budiman.


        Kendati sejumlah pemain yang sebelumnya cedera sudah kembali bergabung, Budiman tak mau buru-buru memberikan menit bermain. Para pemain tersebut, yakni kiper Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, dan Bachkam Putra Nugraha yang sudah bergabung dalam latihan.


        Terutama Bechkam yang kondisinya belum pulih sepenuhnya. "Saya pikir, Beckham masih butuh waktu mungkin sekitar 1 minggu lagi. Tapi untuk pemain lain sudah siap menjalani pertandingan besok," katanya.


        Demikian pula dengan Henhen, Budiman masih mempertimbangkan untuk menurunkannya. "Untuk Henhen perlu waktu karena dia kemarin baru sakit tipes. Untuk pemulihan itu butuh waktu selama 1 atau 2 minggu,” ucap Budiman.



        Starting line-up Persib
        I Made Wirawan; Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar, Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi; Ciro Alves, David da Silva. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21