free hit counter code Pemprov Jabar Terus Kuatkan dan Kembangkan Potensi Sport Tourism - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pemprov Jabar Terus Kuatkan dan Kembangkan Potensi Sport Tourism
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara Carboloading Pocari Sweat Run di Gedung pakuan, Kota Bandung, Sabtu (23/7/2022) malam.

    Pemprov Jabar Terus Kuatkan dan Kembangkan Potensi Sport Tourism

    JuaraNews, Bandung - Penyelenggaraan Pocari Sweat Run Indonesia 2022, selain menguatkan potensi sport tourism di Jawa Barat, memantik kegiatan olahraga lainnya untuk dapat dihelat di Jabar dan menyedot perhatian banyak masyarakat luas. Pemprov Jabar sendiri telah memiliki agenda olahraga massa pada tahun ini.


    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah menyiapkan event-event olahraga lainnya di beberapa daerah di Jabar. Di antaranya, West Java Marathon di Pangandaran. Kemudian, bersama salah satu media nasional, pihaknya akan menggelar Tour The West Java di Jabar Selatan, dan outdoor trail di Pangalengan Kabupaten Bandung.


    Kang Emil mengungkapkan, penyelenggaraan lari marathon di kawasan Gedung Sate saat ini dapat dijadikan referensi penyelenggaraan untuk event-event olahraga lainnya di Jabar.


    "(Pocari Sweat Run 2022) Ini kan contoh manajemen yang terbaiknya semua jadi. Saya berharap standar penyelenggaraan ini dapat di-copy di mana-mana dengan segala levelnya," ucap Kang Emil di sela-sela Pocari Sweat Indonesia Run 2022, Minggu (24/7/2022).


    Emil semakin yakin penyelenggaraan olahraga wisata atau sport tourism di Jabar akan semakin berkembang, terlebih dengan daya tarik alam dan sosial-budaya di Jabar.


    "Harusnya itu akan membuat kualitas sport tourism di Jawa Barat menjadi juara. Kita punya semuanya untuk menjadi yang terbaik di sport tourism ini," ucapnya.


    Di sisi lain, menurut Emil, event olahraga tersebut akan membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ia juga mencontohkan, untuk sepanjang event otomotif saja, potensi perputaran transaksinya mencapai triliunan rupiah.


    "Event ini misalnya, orang menginap di hotel dari Jumat, kemudian jajan juga di Kota Bandung bisa dibayangkan berapa jumlah perputaran ekonominya," tuturnya.


    Dengan dampak positif tersebut, pihaknya akan mendukung perkembangan sport tourism di Jabar dengan menjaga citra Jabar sebagai provinsi terbaik urusan olahraga. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Libur Idul Adha, KAI Commuter Layani 133.044 Orang
    KAI Operasikan 1.856 Perjalanan saat Libur Panjang
    Jabar Target 100 Juta Kunjungan Wisatawan di 2024
    Jaringan Listrik di IKN Bakal Terintegrasi Digital
    Most Outstanding Women 2024

    Editorial



      sponsored links