free hit counter code Hari Anak Nasional Harus Jadi Momentum Orang Tua Lebih Perhatian Kepada Anak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hari Anak Nasional Harus Jadi Momentum Orang Tua Lebih Perhatian Kepada Anak
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim

Hari Anak Nasional Harus Jadi Momentum Orang Tua Lebih Perhatian Kepada Anak

 

JuaraNews, Bandung - Momentum Hari Anak Nasional (HAN) 2022 harus menjadi refleksi peran keluarga dalam memberikan hak pendidikan kepada anak.

 

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim mengatakan orang tua atau keluarga memiliki peran penting dalam setiap permasalahan yang dialami oleh anak. 

 

"Jadi kalau permasalahan anak permasalahan kita semua. Pertama dimulai dari rumah tangga, pasti anak itu punya orang tua. Oleh karena itu ketahanan keluarga itu penting. Rumah tangga itu yang sakinah, mawadah, warohmah kalau itu terwujud saya yakin itu tidak akan terjadi seperti yang disebutkan," kata Habib Salim.

 

Dia menjelaskan bahwa permasalahan anak ditimbulkan karena rumah tangga tidak solid, ayah dan ibu pun sibuk mengurus hidup masing-masing serta anak pun tidak mendapatkan perhatian penuh kepada anak.

 

Selain itu, pentingnya peran negara untuk memberikan pengarahan dalam melakukan pembinaan dan edukasi kepada setiap keluarga.

 

"Kita juga harus bersama-sama dan yang tidak kalah penting tegakan hukum. Sebab ini 'kan dihantem moral, hantem kejahatan yang harus ditindak tegas. Kalau tidak anak-anak Indonesia ini menjadi korban perbuatan orang orang yang biadab dan tidak punya akhlak yang merusak karakter bangsa," jelasnya.

 

Sementara itu, Plt. Ketua PKS Jabar Iwan Suryawan menyampaikan bahwa HAN 2022 untuk menciptakan dan membangun ketahanan keluarga.

 

"Hari kalurga atau hari anak ini untuk membangung ketahanan keluarga. Batapa pentingnya tentang ketahanan keluarga," ungkap Iwan. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links