blog counter

Hot News


Opini


    Hari Anak Nasional Harus Jadi Momentum Orang Tua Lebih Perhatian Kepada Anak



    Hari Anak Nasional Harus Jadi Momentum Orang Tua Lebih Perhatian Kepada Anak

     

    JuaraNews, Bandung - Momentum Hari Anak Nasional (HAN) 2022 harus menjadi refleksi peran keluarga dalam memberikan hak pendidikan kepada anak.

     

    Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim mengatakan orang tua atau keluarga memiliki peran penting dalam setiap permasalahan yang dialami oleh anak. 

     

    "Jadi kalau permasalahan anak permasalahan kita semua. Pertama dimulai dari rumah tangga, pasti anak itu punya orang tua. Oleh karena itu ketahanan keluarga itu penting. Rumah tangga itu yang sakinah, mawadah, warohmah kalau itu terwujud saya yakin itu tidak akan terjadi seperti yang disebutkan," kata Habib Salim.

     

    Dia menjelaskan bahwa permasalahan anak ditimbulkan karena rumah tangga tidak solid, ayah dan ibu pun sibuk mengurus hidup masing-masing serta anak pun tidak mendapatkan perhatian penuh kepada anak.

     

    Selain itu, pentingnya peran negara untuk memberikan pengarahan dalam melakukan pembinaan dan edukasi kepada setiap keluarga.

     

    "Kita juga harus bersama-sama dan yang tidak kalah penting tegakan hukum. Sebab ini 'kan dihantem moral, hantem kejahatan yang harus ditindak tegas. Kalau tidak anak-anak Indonesia ini menjadi korban perbuatan orang orang yang biadab dan tidak punya akhlak yang merusak karakter bangsa," jelasnya.

     

    Sementara itu, Plt. Ketua PKS Jabar Iwan Suryawan menyampaikan bahwa HAN 2022 untuk menciptakan dan membangun ketahanan keluarga.

     

    "Hari kalurga atau hari anak ini untuk membangung ketahanan keluarga. Batapa pentingnya tentang ketahanan keluarga," ungkap Iwan. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Balai Mektan Gelar Lomba Bongkar Pasang Traktor
    HUT ke-77 RI,  AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi & Kebangkitan Ekonomi
    HUT ke-77 RI, Momentum Kebangkitan Indonesia Menuju Negara Adidaya
    Ridwan Kamil: Indonesia Sudah 77 Tahun, Jangan ada Lagi Polarisasi Agama
    Masuk  Bandung Zoo Gratis Bagi Pengunjung Lahir 17 dan 18 Agustus
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads