blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Siap dan Optimistis Arungi Kompetisi Liga 1 2022-2023



        Persib Siap dan Optimistis Arungi Kompetisi Liga 1 2022-2023
        Para pemain dan sejumlah model mengenakan jersey baru yang akan digunakan Persib mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dimulai Sabtu (23/7/2022) mendatang.


        Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga perdananya dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022).


        Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya memastikan, para pemain siap menatap laga perdananya kontra Bhayangkara. Menurutnya, meski bukan dalam top performa, timnya dipastikan siap melakoni laga tandang pertama musim ini. “Insya Allah kami siap,” ucap Yaya seusai memimpin latihan tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).


        Yaya menjelaskan, setiap pelatih akan berusaha menjaga kondisi pemainnya dalam level 80 persen. Sementara sisanya ditambah motivasi dan ambisi individu pemain dalam sebuah laga. "Dalam satu kompetisi, kita tidak bisa bilang bilang 100 persen," tandas Yaya.


        “Sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kami ingin ada di atas, dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha me-maintenance semua pemain berada di 80 persen,” jelasnya.


        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun menilai kondisi fisik pasukannya sudah berada di level yang lebih baik dibanding musim lalu. Pasalnya, masa persiapan timnya musim ini jauh lebih panjang dibanding musim lalu.


        Pada Liga 1 2021-2022, Persib hanya menjalani persiapan selama 2-3 pekan, sedangkan musim ini Maung Bandung memiliki 11 pekan untuk persiapan sebelum kick-off kompetisi.


        "Kami menunjukkan kepada pemain kondisi fisik mereka yan berada di level sangat bagus. Jadi, mereka tahu tingkat kebugarannya. Dibandingkan musim lalu, kondisi mereka lebih bagus," kata Robert.


        Robert mengatakan, perkembangan kondisi fisik terlihat dari jarak tempuh para pemain saat menjalani pramusim. Karenanya, pelatih asal Belanda ini pun senang dan optimistis dengan kemampuan yang dimiliki para pemainnya.
         

        "Ada peningkatan jarak tempuh dari latihan dan tes lari para pemain saat menjalani pramusim ketimbang musim lalu. Adanya perkembangan ini tentunya telah menaikan kepercayaan diri semua," bebernya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Bertandang ke Markas PSS Sleman, David da Silva Bertekad Tambah Koleksi Gol
        Persib Boyong 22 Pemain Bertandang ke Markas PSS Sleman, Ini Daftarnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Dokter Tim Persib Izinkan Bechkam Putra Ikut ke Sleman
        Persiapan Hadapi PSS Sleman, Skuat Persib Bandung Kembali Latihan Selasa Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 4 10
        2 Madura United 4 10
        3 Persikabo 1973 4 10