free hit counter code Persib Siap dan Optimistis Arungi Kompetisi Liga 1 2022-2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Siap dan Optimistis Arungi Kompetisi Liga 1 2022-2023
      (persib.co.id) Para pemain dan sejumlah model mengenakan jersey baru yang akan digunakan Persib mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023,

      Persib Siap dan Optimistis Arungi Kompetisi Liga 1 2022-2023

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dimulai Sabtu (23/7/2022) mendatang.


      Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga perdananya dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022).


      Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya memastikan, para pemain siap menatap laga perdananya kontra Bhayangkara. Menurutnya, meski bukan dalam top performa, timnya dipastikan siap melakoni laga tandang pertama musim ini. “Insya Allah kami siap,” ucap Yaya seusai memimpin latihan tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).


      Yaya menjelaskan, setiap pelatih akan berusaha menjaga kondisi pemainnya dalam level 80 persen. Sementara sisanya ditambah motivasi dan ambisi individu pemain dalam sebuah laga. "Dalam satu kompetisi, kita tidak bisa bilang bilang 100 persen," tandas Yaya.


      “Sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kami ingin ada di atas, dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha me-maintenance semua pemain berada di 80 persen,” jelasnya.


      Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun menilai kondisi fisik pasukannya sudah berada di level yang lebih baik dibanding musim lalu. Pasalnya, masa persiapan timnya musim ini jauh lebih panjang dibanding musim lalu.


      Pada Liga 1 2021-2022, Persib hanya menjalani persiapan selama 2-3 pekan, sedangkan musim ini Maung Bandung memiliki 11 pekan untuk persiapan sebelum kick-off kompetisi.


      "Kami menunjukkan kepada pemain kondisi fisik mereka yan berada di level sangat bagus. Jadi, mereka tahu tingkat kebugarannya. Dibandingkan musim lalu, kondisi mereka lebih bagus," kata Robert.


      Robert mengatakan, perkembangan kondisi fisik terlihat dari jarak tempuh para pemain saat menjalani pramusim. Karenanya, pelatih asal Belanda ini pun senang dan optimistis dengan kemampuan yang dimiliki para pemainnya.
       

      "Ada peningkatan jarak tempuh dari latihan dan tes lari para pemain saat menjalani pramusim ketimbang musim lalu. Adanya perkembangan ini tentunya telah menaikan kepercayaan diri semua," bebernya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya
      Stefano Berharap Bisa Bela Persib hadapi Persebaya
      Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series
      Persebaya tak Bisa Kalahkan Persib selama 3 Tahun

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail