free hit counter code Menang Telak dalam 2 Uji Tanding, Persiapan Tim Persib Berada di Jalur yang Benar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Menang Telak dalam 2 Uji Tanding, Persiapan Tim Persib Berada di Jalur yang Benar
      (persib.co.id) Ezra Walian mencetak 2 gol saat Persib melakoni laga uji coba kontra Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Kota Batam, Minggu (5/6/2022).

      Menang Telak dalam 2 Uji Tanding, Persiapan Tim Persib Berada di Jalur yang Benar

      JuaraNews, Batam - Pelatih fisik Persib Bandug Yaya Sunarya mengatakan, penampilan para pemainnya pada laga uji coba kontra tim Liga 1 Singapura Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Kota Batam, Minggu (5/6/2022), mencerminkan persiapan tim Maung Bandung sudah tepat.


      Uji tanding antara Persib dan Tanjong Pagar merupakan bagian dari program pemusatan latihan menghadapi Liga 1 2022-2023. Pada uji tanding kedua di Batam tersebut, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan menang telak 6-1.

       

      Enam gol Maung Bandung, masing-masing dicetak Ezra Walian (16, 36), Ciro Alves (63), David da Silva (39, 73), dan Febri Hariyadi (pen 92). Sedangkan gol semata wayang Tanjong Pagar diciptakan Muhammad Khairul Nizam menit 40.


      "Saya pikir, kami semua berada di dalam jalur persiapan yang benar. Kami tidak melihat hasil. Tapi apapun yang jadi hasilnya, akan menjadi evaluasi, baik dalam hal menyerang ataupun kebobolan satu gol," kata Yaya seusai laga di Batam.


      Yaya mengatakan, Persib masih memiliki waktu untuk meningkatkan kualitasnya menjelang Liga 1 bergulir pada Juli mendatang. Karena itu, ia pun mengajak seluruh pemain untuk terus mengembangkan kemampuannya.


      "Kami masih terus berkembang dan berprogress. Butuh usaha dan keinginan kuat dari seluruh komponen untuk mencapai hasil terbaik. Kami masih mencari bentuk, formasi, komposisi dan itu semua butuh waktu," ucap Yaya.


      Pernyataan senada disampaikan Ezra Walian. Menurut pemain naturalusasi keturunan Belanda tersebut, kemenangan bukan target timnya pada uji tanding kali ini.

       

      Ezra mengatakan, kebugaran yang meningkat dan kesiapan tim untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 merupakan hal utama yang diharapkan. Dia pun menilai timnya dalam track yang benar selama persiapan yang dilalukan.



      "Hari ini kami sudah menunjukkan benar-benar dalam kondisi bugar. Artinya tim mempersiapkan diri dengan baik. Itu yang terpenting," kata pemain bernomor punggung 30.


      Ezra juga menilai, permainan Maung Bandung sudah semakin meningkat dari pertandingan sebelumnya saat membantai tim Batam Selection 10-1. Dengan level lawan yang berbeda, menurutnya, Persib tetap tampil baik pada laga kedu tersebut ini.


      "Saya pikir di laga ini kami sungguh bermain dengan baik. Kami menunjukkan kualitas yang kami miliki. Kami bermain dengan baik ketika menguasai bola, juga ketika menyerang dan bertahan. Jadi menurut saya, ini hal yang bagus," ucap Ezra.


      Sedangkan bek kanan Persib Henhen Herdiana mengaku belum puas dengan hal laga kali ini. Henhen merasa dirinya secara pribadi masih memiliki kekurangan.


      "Skor akhir bukan tolok ukur. Perjalanan tim masih jauh. Dari skor itu, kami tidak merasa puas," kata Henhen.


      Henhen sendiri tampil sejak menit pertama. Namun, ia mengaku kondisi fisiknya belum berada di level terbaik. Performa terbaiknya baru akan dicapai ketika mendapat kepercayaan untuk turun dalam pertandingan di Liga 1 musim depan.


      "Karena masih dalam tahap persiapan, kondisi fisik saya masih jauh (tertinggal) dari performa terbaik. Jujur saya kuat sampai menit 60 hingga 65. Saya masih belum bisa memberikan penampilan terbaik," jelas Henhen. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail