blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Menang Telak dalam 2 Uji Tanding, Persiapan Tim Persib Berada di Jalur yang Benar



        Menang Telak dalam 2 Uji Tanding, Persiapan Tim Persib Berada di Jalur yang Benar
        Ezra Walian mencetak 2 gol saat Persib melakoni laga uji coba kontra Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Kota Batam, Minggu (5/6/2022). (persib.co.id)

        JuaraNews, Batam - Pelatih fisik Persib Bandug Yaya Sunarya mengatakan, penampilan para pemainnya pada laga uji coba kontra tim Liga 1 Singapura Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Kota Batam, Minggu (5/6/2022), mencerminkan persiapan tim Maung Bandung sudah tepat.


        Uji tanding antara Persib dan Tanjong Pagar merupakan bagian dari program pemusatan latihan menghadapi Liga 1 2022-2023. Pada uji tanding kedua di Batam tersebut, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan menang telak 6-1.

         

        Enam gol Maung Bandung, masing-masing dicetak Ezra Walian (16, 36), Ciro Alves (63), David da Silva (39, 73), dan Febri Hariyadi (pen 92). Sedangkan gol semata wayang Tanjong Pagar diciptakan Muhammad Khairul Nizam menit 40.


        "Saya pikir, kami semua berada di dalam jalur persiapan yang benar. Kami tidak melihat hasil. Tapi apapun yang jadi hasilnya, akan menjadi evaluasi, baik dalam hal menyerang ataupun kebobolan satu gol," kata Yaya seusai laga di Batam.


        Yaya mengatakan, Persib masih memiliki waktu untuk meningkatkan kualitasnya menjelang Liga 1 bergulir pada Juli mendatang. Karena itu, ia pun mengajak seluruh pemain untuk terus mengembangkan kemampuannya.


        "Kami masih terus berkembang dan berprogress. Butuh usaha dan keinginan kuat dari seluruh komponen untuk mencapai hasil terbaik. Kami masih mencari bentuk, formasi, komposisi dan itu semua butuh waktu," ucap Yaya.


        Pernyataan senada disampaikan Ezra Walian. Menurut pemain naturalusasi keturunan Belanda tersebut, kemenangan bukan target timnya pada uji tanding kali ini.

         

        Ezra mengatakan, kebugaran yang meningkat dan kesiapan tim untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 merupakan hal utama yang diharapkan. Dia pun menilai timnya dalam track yang benar selama persiapan yang dilalukan.



        "Hari ini kami sudah menunjukkan benar-benar dalam kondisi bugar. Artinya tim mempersiapkan diri dengan baik. Itu yang terpenting," kata pemain bernomor punggung 30.


        Ezra juga menilai, permainan Maung Bandung sudah semakin meningkat dari pertandingan sebelumnya saat membantai tim Batam Selection 10-1. Dengan level lawan yang berbeda, menurutnya, Persib tetap tampil baik pada laga kedu tersebut ini.


        "Saya pikir di laga ini kami sungguh bermain dengan baik. Kami menunjukkan kualitas yang kami miliki. Kami bermain dengan baik ketika menguasai bola, juga ketika menyerang dan bertahan. Jadi menurut saya, ini hal yang bagus," ucap Ezra.


        Sedangkan bek kanan Persib Henhen Herdiana mengaku belum puas dengan hal laga kali ini. Henhen merasa dirinya secara pribadi masih memiliki kekurangan.


        "Skor akhir bukan tolok ukur. Perjalanan tim masih jauh. Dari skor itu, kami tidak merasa puas," kata Henhen.


        Henhen sendiri tampil sejak menit pertama. Namun, ia mengaku kondisi fisiknya belum berada di level terbaik. Performa terbaiknya baru akan dicapai ketika mendapat kepercayaan untuk turun dalam pertandingan di Liga 1 musim depan.


        "Karena masih dalam tahap persiapan, kondisi fisik saya masih jauh (tertinggal) dari performa terbaik. Jujur saya kuat sampai menit 60 hingga 65. Saya masih belum bisa memberikan penampilan terbaik," jelas Henhen. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Fokus ke Liga 1, Pelatih Persib Ingin 5 Pemain Pilarnya segera Pulih dari Cedera
        Gagal di Piala Presiden, Pelatih Persib Alihkan Fokus ke Liga 1 2022-2023
        Kalah Adu Penalti oleh PSS, Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022
        Kapten Tim Persib Fokus Incar Tiket Semifinal
        PERSIB BANDUNG VS PSS SLEMAN: Amankan Tiket Semifinal dalam 90 Menit
        Berita Terdahulu
        Iklan BKKBN

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66