free hit counter code Pemain Jepang Kandidat Pengganti Rashid di Persib, Ada Nama Eks Manchester United dan AC Milan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pemain Jepang Kandidat Pengganti Rashid di Persib, Ada Nama Eks Manchester United dan AC Milan
      (net) Shinji Kagawa yang pernah berkostum Msnchester United jadi salah satu incaran Persib untuk musim depan.

      Pemain Jepang Kandidat Pengganti Rashid di Persib, Ada Nama Eks Manchester United dan AC Milan

      JuaraNews, Bandung - Sepeninggalan Mohammed Rashid yang memilih hengkang, kini manajemen Persib tengah sibuk berburu pemain asing Asia untuk menggantikan posisinya.


      Rumor yang beredar, Persib tengah mengincar pemain asal Jepang untuk menggantikan Rashid dalam menyongsong kompetisi Liga 1 2022-2023.


      Setidaknya ada 4 nama yang santer diberitakan menjadi buruan Maung Bandung pada bursa transfer awal musim Liga 1 2022-2023 ini. Dua nama merupakan bidikan Persib pada musim sebelumnya, yakni Kazuki Takahashi dan Kota Kawase.

       

      Sedangkan 2 nama lainnya, yakni pemain yang pernah malang melintang di kancah sepak bola Benua Biru, Eropa. Keduanya, yakni mantan pemain Manchester United, Shinji Kagawa; dan Keisuke Honda yang pernah membela AC Milan.



      Karier Kagawa memang sudah meredup di usianya yang telah 33 tahun, dibanding saat masih bersama Borussia Dortmund, beberapa tahun lalu. Saat pindah ke Manchester United pada 2012, di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson, Kagawa pun tidak tampil cukup baik seperti saat bermain bersama Dortmund. Kendati Kagawa turut mencicipi trofi Liga Primer Inggris bersama MU pada musim 2013 silam.


      Kagawa pun harus bergonta-ganti klub, dan kini merumput bersama tim asal Belgia, Sint-Truiden. Ia baru bergabung dengan klub divisi pertama Liga Belgia itu sejak 10 Januari 2022 lalu. Bersama Sint-Truiden, Kagawa baru tampil dalam 175 menit bermain dari 6 laga dengan torehan 1 assist.


      Kendati demikian, nilai pasar gelandang serang ini masih cukup tinggi, yakni mencapai Rp17,38 miliar, hampir sebanding dengan nilai pasar 4 pemain Persib yang baru direkrut pada bursa transfer awal musim 2022-2023 ini.


      Sementara itu, nilai pasar Honda lebih rendah dibanding Kagawa, yakni Rp4,78 miliar. Sama seperti Kagawa, Honda merupakan pemain Jepang yang punya nama besar di Eropa.

       

      Sejak musim 2014/2015 lalu, Honda  berseragam AC Milan selama 3 musim, dan melakoni 95 laga dengan mengemas 11 gol dan 15 assist dari 6.004 menit bermain. Honda pun turut membantu AC Milan meraih trofi Piala Super Italia pada musim 2016-2017.

       

      Baik Kagawa maupun Honda juga pemain yang bersinar di Timnas Jepang sejak  2008. Kagawa mengoleksi 31 gol dari 97 caps, sedangkan Hond selama 10 bersama tim.Samurai Biru, mencetak 37 gol dari 98 laga. 



      Sama hal dengan Kagawa, Honda pun sudah tidak muda lagi, yakni telah berumur 35 tahun, sehingga performanya pun telah menurun. Bersama klub terakhirnya, FK Suduva Marijampole, Honda hanya menorehkan 1 gol dari 6 laga. 



      Nama besar Shinji Kagawa dan Keisuke Honda yang sudah malang melintang bermain di berbagai kompetisi Eropa menjadi hal menarik bagi tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts. Keberhasilan Persib yang pernah mendatangkan Michael Essien pada 2018 silam membuat mereka bisa saja merekrut satu di antara mereka. Hal tersebut membuktikan harga pemain bukan masalah bagi tim kebanggaan warga Jabar tersebut.


      Kendati secara kemampuan sudah menurun, namun nama besar keduanya -sama seperti Essien kala itu- diyakini bisa menaikkan nama Persib yang akan berlaga kembali di kompetisi Asia, AFC Cup 2023. Selain itu, kehadiran marquee player juga bisa meningkatkan nilai komersial klub Persib ke depannya.

       

      Sebelumnya, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono menegaskan, pihaknya hanya bakal merekrut pemain berkualitas demi meningkatkan performa tim musim depan.


      "Persib masih akan terus berburu dan mencari beberapa pemain baru yang berkualitas," ujar Teddy di laman resmi klub.


      Teddy pun membantah soal akan datangnya pemain Jepang menggantikan Rashid. "Belum ada penggantinya (Rashid), Hoax itu," ucap Teddy dikutip dari @sagala_persib.


      Namun melalui Insta Story-nya, beberapa hari lalu, Teddy seperti memberikan sinyal dengan mengunggah foto jersey bernomor 4. Hal tersebut seperti kode bahwa Persib akan menggaet pemain Jepang yang identik dengan nomor 4.

       

      Diketahui, Honda merupakan pemain pemilik nomor punggung 4 di timnas Jepang. Apalagi saat ini Honda telah habis kontrak dengan FK Suduva, sehingga besar peluang Persib untuk merekrut sang bintang.  

       

      Takahashi dan Kawase jadi Alternatif

      Jika kedua marquee player tersebut terkendala untuk didatangkan, 2 Jepang lainnya Kazuki Takahashi dan Kota Kawase bisa menjadi alternatif. 



      Takahashi dan Kawase sebenarnya sudah masuk radar Persib sebelum kompetisi musim 2019 lalu.  Namun proses negosiasi tak temui kata sepakat, sehingga tak ada yang mendarat di Kota Kembang. Mengingat saat itu, Persib justru menjatuhkan pilihan pada gelandang Timnas Afganistan jebolan PSV Eindhoven, Farshad Noor yang akhirnya digantikan Mohammed Rashid.


      Jika menilik pada kondisi terkini Persib yang kabarnya membidik pemain asal Jepang, 2 pemain tersebut masuk kriteria. Pasalnya  keduanya juga bertipikal gelandang seperti halnya Mohammed Rashid. Takahashi lebih ke posisi gelandang tengah, sementara Kawase bisa dimainkan di 2 posisi, yakni gelandang bertahan dan bek tengah.


      Dikutip dari Transfermarkt, kontrak Kawase berakhir pada 31 Mei 2022 bersama Southern Distict, sedangkan kontrak Takahashi baru akan beralhir pada 30 Juni 2023 bersama Pirin Blagoevgrad.


      Karena itu, jika melihat dari durasi kontrak, peluang Persib menggaet Kawase lebih besar. Pasalnya kontrak Kawase hanya tersisa sektiar 1 bulan, sementara Takahashi baru akan usai 1 musim ke depan


      Menarik untuk ditunggu, siapa pemain Jepang yang akan menggantikan posisi Mohammed Rashid di Persib musim depan? Apakah Shinji Kagawa, Keisuke Honda, Kazuki Takahashi, atau Kota Kawase? (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail