blog counter

Berkah Ramadan, Gerakan Satu Resep Seratus Kebaikan Bagi-bagi 120 Ribu Paket Donasi



Berkah Ramadan, Gerakan Satu Resep Seratus Kebaikan Bagi-bagi 120 Ribu Paket Donasi

 

JuaraNews, BANDUNG – Bulan suci Ramadan dikenal sebagai bulan yang penuh berkah sekaligus menjadi momentum berbagi terhadap sesama yang membutuhkan, seperti pemulung, kaum dhuafa, dan masyarakat dengan ekonomi rentan lainnya.

 

Dengan semangat berbagi berkah Ramadan, Gerakan Satu Resep Seratus Kebaikan pun hadir di tengah momentum Ramadan tahun ini. Melalui gerakan tersebut, sedikitnya 120.000 pemulung, dhuafa, dan masyarakat yang membutuhkan lainnya bakal mendapatkan paket donasi, agar bisa merasakan kebahagiaan dan kegembiraan Ramadan.

 

Gerakan yang digagas oleh PT Heinz ABC Indonesia (ABC) ini mengajak konsumen dan masyarakat luas untuk berdonasi hanya dengan cara berbagi resep masakan spesial keluarganya masing-masing secara digital. Setiap resep yang dibagikan akan dikonversikan dengan 100 paket donasi bagi mereka yang membutuhkan.

 

"Melalui gerakan ini, kami memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital dan di saat yang sama ikut berbagi dimana setiap 1 resep akan dikonversikan menjadi 100 paket donasi," tutur Senior Manager Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, Andrew Hallatu dalam konferensi pers di kawasan Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (7/4/2022) malam.

 

Andrew melanjutkan, melalui gerakan ini pula, pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan 120.000 paket donasi Ramadan dimana mayoritas penerima paket donasi, yakni keluarga pemulung, termasuk dhuafa di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

 

"Khusus untuk wilayah Jawa Barat, setidaknya akan ada 16.500 paket donasi yang akan disalurkan bagi mereka yang membutuhkan," sebutnya.

 

Andrew menambahkan, melalui Gerakan Satu Resep Seratus Kebaikan ini, pihaknya juga mengajak konsumen dan masyarakat untuk memperdalam makna kebersamaan dan kebaikan di tengah momentum Ramadan.

 

"Sehingga, kebersamaan itu tidak hanya dengan keluarga terdekat, melainkan juga menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

 

Brand Manager Easy Meals & Beverages Kraft Heinz Indonesia, Olivia M. Tjiptoputri menjelaskan bahwa paket donasi akan berisi produk-produk favorit ABC, seperti kecap, saus sambal, dan sarden ditambah beberapa sayuran pendukung serta panduan memasak.

 

"Semua ini ditujukan agar para penerima donasi nantinya juga dapat menciptakan momen spesial bersama keluarga mereka di bulan yang penuh kegembiraan ini," ucapnya.

 

Melalui Gerakan Satu Resep Seratus Kebaikan yang dibuka sejak 31 Maret hingga 24 April 2022 mendatang itu, pihaknya mengajak konsumen dan masyarakat luas untuk membagikan resep masakan spesial keluarganya dengan cara yang mudah, yakni mengunggahnya melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan.

 

"Gerakan ini hadir dengan misi untuk membangkitkan serta memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan," kata Olivia.

 

Masih di tempat yang sama, General Manager FoodCycle Indonesia, Cogito Ergo Sumadi Rasan mengatakan, pihaknya akan menjadi mitra pelaksana dalam mengoordinasikan pendistribusian 120.000 paket donasi ini selama satu bulan ke depan.

 

Dalam membantu proses distribusi ini, FoodCycle Indonesia turut menggandeng  20 mitra lokal atau front line organizations yang akan ikut mengawasi pelaksanaan di lapangan, agar paket donasi yang diberikan tepat sasaran.

 

Menurutnya, sebagian besar paket donasi akan didistribusikan bagi keluarga pemulung, sementara lainnya untuk masyarakat ekonomi rentan dan kaum dhuafa.

 

"Sebanyak 16.500 paket donasi akan di distribusikan di Jawa Barat, 61.500 paket di Jabodetabek, 20.000 paket di Jawa Tengah, 18.000 paket di Jawa Timur, dan 4.000 paket di wilayah Bali," katanya.

 

Caption: Gerakan Satu Resep Seratus Kebaikan menjadi wadah berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah momentum Ramadan tahun ini. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Transaksi Temu Bisnis dan Pameran Produk OPOP 2022 Capai Rp42,1 Miliar
Konvensi Nasional Rancangan SKKNI, KKNI dan Skema Okupasi Dorong Pemulihan Sektor Parekraf
El Royale Hotel Bandung Adakan Nobar Piala Dunia 2022
Pegadaian Kanwil Bandung Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur
Pegadaian Taman 3000 Mangrove dan 50 Ekor Tukik
Berita Terdahulu

Editorial


    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads