blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Hanya Menyisakan 13 Pemain, Laga kontra PSM Makassar Resmi Ditunda



        Persib Hanya Menyisakan 13 Pemain, Laga kontra PSM Makassar Resmi Ditunda

        JuaraNews, Bandung - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, resmi menunda laga PSM Makassar kontra Persib Bandung yang dijadwalkan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) mulai pukul 18.15 WIB malam ini.

         

        Laga Pekan 22 tersebut ditunda karena berdasarkan hasil swab test terhadap para pemain dari kedua tim, diketahui sejumlah pemain Persib dinyatakan positif Covid-19 sehingga hanya menyisakan sekitar 13 pemain yang siap dimainan. Penundaan laga tersebut dilakukan setelaha PT LIB menggelar menggelar emergency meeting atau rapat darurat pada Rabu (2/2/2022) siang. Belum ada jadwal baru dari laga tunda ini karena masih akan disusun ulang dan akan diumumkan kemudian. 

         

        Berdasarkan penjelasan pihak LIB, alasan itu cukup menjadi dasar untuk menunda pertandingan karena tidak memenuhi jumlah minimum pemain yang siap bertanding. Adapun untuk bisa bertanding, setiap tim perlu memiliki minimal 14 pemain.

         

        "Hari ini ada 4 laga yang rencananya digelar. Nah, berdasarkan hasil evaluasi kita, PCR test dan lain sebagainya, ada satu laga yang harus kami tunda, yakni laga antara PSM Makassar dan Persib," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/2/2022).

         

        "Itu harus kami tunda karena kami baru saja emergency meeting bersama LIB dan empat klub yang akan bertanding. Karena hasil dari PCR yang dilakukan H-1 pada kemarin, yang digunakan utuk hari ini, itu hasil yag diperoleh tidak memnuhi syarat untuk bermain karena kurang dari 14 pemain," ujar Sudjarno.

         

        "Kami sudah melakukan test lagi pagi ini untuk memverifikasi, dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tersisa 13 pemain dari persib," ungkap Sudjarno.

         

        Sementara, untuk 3 laga yakni PSIS vs Persebaya, PSS Sleman vs Persik Kediri, dan Persita Tangerang vs Borneo FC tetap digelar sesuai jadwal. "Tiga laga lainnya kami gelar seusai jadwal. Jadi, dari empat laga yang rencananya kami gelar hari ini, satu kami tunda," tandas Sudjarno.

         

        Sebelumnya, PT LIB juga menunda laga Persipura vs Madura United yang dijadwalkan digelar pada Selasa (1/2/2022) lalu. Alasannya sama, yakni ada sejumlah pemain yang terpapar Covid-19, dalam hal ini Madura United yang juga menyisakan 13 pemain. Dengan demikian, diperkirakan ada sekitar 20 pemain Madura United yang positif Covid-19.

         

        Di tim Persib sendiri, sebelumnya 9 pemain telah dipastikan terpapar Covid-19, sehingga Maung Bandung hanya menyisakan 21 pemain saat menghadapi laga Pekan 21 kontra Persikabo 1973, Sabtu (29/1/2022) lalu. Laga sendiri berakhir dengan kemenangan Persib 1-0.

         

        Jelang laga kontra PSM, kabar soal terpaparnya kembali para pemain Persib oleh virus Corona pun kembali ramai di media sosial. Dimana disebutkan ada 4 pemain lainnya yang positif, salah satunya yakni kiper Teja Paku Alam. Bahkan kabarnya Pelatih Persib Robert Rene Alberts juga terpapar Covid-19.

         

        Belum ada penjelasan resmi soal berapa jumlah pasti dan nama-nama pemain yang terpapar Covid-19 tersebut. Namun jika mengacu pada penyataan PT LIB, bahwa Persib hanya menyisakan 13 pemain dari 31 pemain yang didaftarkan, maka dipastikan lebih dari 4 pemain lainnya yang yang ikut positif Covid-19, yakni mencapai lebih dari 18 orang atau bertambah sekitar 9 orang dari kasus sebelumnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Diliburkan selama 4 Hari, Tim Persib Kembali Latihan Bersama Minggu Besok
        Target Juara Grup Tercapai, Pelatih Persib Senang
        Tekuk Bhayangkara 1-0, Persib Melenggang ke Perempat Final sebagai Juara Grup C
        Laga Persib vs Bhayangkara FC  Dipindah ke Stadion si Jalak Harupat
        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Buru Kemenangan, Berebut Juara Grup C
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66