free hit counter code Persib Hanya Menyisakan 13 Pemain, Laga kontra PSM Makassar Resmi Ditunda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Hanya Menyisakan 13 Pemain, Laga kontra PSM Makassar Resmi Ditunda
      (net)

      Persib Hanya Menyisakan 13 Pemain, Laga kontra PSM Makassar Resmi Ditunda

      JuaraNews, Bandung - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, resmi menunda laga PSM Makassar kontra Persib Bandung yang dijadwalkan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) mulai pukul 18.15 WIB malam ini.

       

      Laga Pekan 22 tersebut ditunda karena berdasarkan hasil swab test terhadap para pemain dari kedua tim, diketahui sejumlah pemain Persib dinyatakan positif Covid-19 sehingga hanya menyisakan sekitar 13 pemain yang siap dimainan. Penundaan laga tersebut dilakukan setelaha PT LIB menggelar menggelar emergency meeting atau rapat darurat pada Rabu (2/2/2022) siang. Belum ada jadwal baru dari laga tunda ini karena masih akan disusun ulang dan akan diumumkan kemudian. 

       

      Berdasarkan penjelasan pihak LIB, alasan itu cukup menjadi dasar untuk menunda pertandingan karena tidak memenuhi jumlah minimum pemain yang siap bertanding. Adapun untuk bisa bertanding, setiap tim perlu memiliki minimal 14 pemain.

       

      "Hari ini ada 4 laga yang rencananya digelar. Nah, berdasarkan hasil evaluasi kita, PCR test dan lain sebagainya, ada satu laga yang harus kami tunda, yakni laga antara PSM Makassar dan Persib," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/2/2022).

       

      "Itu harus kami tunda karena kami baru saja emergency meeting bersama LIB dan empat klub yang akan bertanding. Karena hasil dari PCR yang dilakukan H-1 pada kemarin, yang digunakan utuk hari ini, itu hasil yag diperoleh tidak memnuhi syarat untuk bermain karena kurang dari 14 pemain," ujar Sudjarno.

       

      "Kami sudah melakukan test lagi pagi ini untuk memverifikasi, dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tersisa 13 pemain dari persib," ungkap Sudjarno.

       

      Sementara, untuk 3 laga yakni PSIS vs Persebaya, PSS Sleman vs Persik Kediri, dan Persita Tangerang vs Borneo FC tetap digelar sesuai jadwal. "Tiga laga lainnya kami gelar seusai jadwal. Jadi, dari empat laga yang rencananya kami gelar hari ini, satu kami tunda," tandas Sudjarno.

       

      Sebelumnya, PT LIB juga menunda laga Persipura vs Madura United yang dijadwalkan digelar pada Selasa (1/2/2022) lalu. Alasannya sama, yakni ada sejumlah pemain yang terpapar Covid-19, dalam hal ini Madura United yang juga menyisakan 13 pemain. Dengan demikian, diperkirakan ada sekitar 20 pemain Madura United yang positif Covid-19.

       

      Di tim Persib sendiri, sebelumnya 9 pemain telah dipastikan terpapar Covid-19, sehingga Maung Bandung hanya menyisakan 21 pemain saat menghadapi laga Pekan 21 kontra Persikabo 1973, Sabtu (29/1/2022) lalu. Laga sendiri berakhir dengan kemenangan Persib 1-0.

       

      Jelang laga kontra PSM, kabar soal terpaparnya kembali para pemain Persib oleh virus Corona pun kembali ramai di media sosial. Dimana disebutkan ada 4 pemain lainnya yang positif, salah satunya yakni kiper Teja Paku Alam. Bahkan kabarnya Pelatih Persib Robert Rene Alberts juga terpapar Covid-19.

       

      Belum ada penjelasan resmi soal berapa jumlah pasti dan nama-nama pemain yang terpapar Covid-19 tersebut. Namun jika mengacu pada penyataan PT LIB, bahwa Persib hanya menyisakan 13 pemain dari 31 pemain yang didaftarkan, maka dipastikan lebih dari 4 pemain lainnya yang yang ikut positif Covid-19, yakni mencapai lebih dari 18 orang atau bertambah sekitar 9 orang dari kasus sebelumnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail