free hit counter code Pemain Muda Masih jadi Tumpuan Harapan Persib hadapi PSM Makassar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pemain Muda Masih jadi Tumpuan Harapan Persib hadapi PSM Makassar
      (persib.co.id) Kakang Rudiana bersama rekan-rekannya merayakan gol Persib ke gawang Persikabo pada laga Pekan 2`1 Liga 1 2021-2022 di Stadion U Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam.

      Pemain Muda Masih jadi Tumpuan Harapan Persib hadapi PSM Makassar

      • Selasa, 1 Februari 2022 | 08:33:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Menghadapi PSM Makassar pada laga Pekan 22 Liga 1 2021-2022, Rabu (2/2/2022) besok, Pelatih Persib Robert Rene Alberts dipastikan masih akan menurunkan komposisi pemain yang sama seperti laga pekan sebelumnya kontra Persikabo 1973.

       

      Robert masih harus mengandalkan sebagaian besar pemain mudanya di lapangan nanti, karena 9 pemain inti Maung Bandung tengah menjalani karantina setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Pada laga kontra Persikabo yang berakhir dengan kemenangan Persib 1-0, Robert Alberts menurunkan sejumlah pemain muda sebagai starter. Seperti Kakang Rudiana di lini pertahanan yang menempati para seniornya, Ardi Idrus, Nick Kuipers, dan Henhen Herdiana. Lalu di sektor gelandang diisi Bechkam Putra Nugraha, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz guna menyokong pemain senior Esteban Vizcarra dan Mohammed Rashid. Sementara di lini depan, Frets Butuan diplot menjadi penyerang tunggal.

       

      Robert pun menurunan pemain muda lainnya, seperti Mario Jardel yang masuk menggantikan Abdul Aziz. Juga memasukkan Syafril M Syafril Lestaluhu dan Zalnando mengantikan Bechkam dan Erwin Ramdani. Ketiga pemain tersebut ditarik karena mengalami cedera. Di bangku cadangan, Robert Alberts pun masih memiliki dua pemain belia, Ferdiansyah dan Dimas Juliano Pamungkas, selain Puja Abdillah.

       

      Namun ternyata komposisi yang disisi para pemain muda, bahkan ada yang pertama kali merumput ataupun sebagai starter, Persib justru menuai kemenangan. Gol kemenangan Maung Bandung sendiri dicetak pemain mudah, yakni Kakang yang saat itu belum genap 20 tahun.

       

      Robert Alberts pun mengapresiasi para pemain muda yang tampil pada laga tersebut. Robert menilai semua pemain bermain sangat luar biasa, mulai dari Kakang Rudianto, Mario Jardel, hingga Syafril Lestaluhu.

       

      "Kita tahu bagaimana potensi yang dimiliki terutama untuk pemain muda dan ketika ada kesempatan mereka bisa memberikan kepercayaan itu dan tentunya kita percaya kepada kemampuan mereka," kata Robert.

       

      Pelatih asal Belanda itu pun percaya akan kemampuan para pemain mudanya. Pasalnya, Robert memang mempersiapkan mereka untuk bisa bermain ketika kesempatan itu datang. Karena itu, Robert puas dengan apa yang disajikan para pemain mudanya tersebut.

       

      "Kami selalu bilang kepada mereka bahwa kesempatan itu akan datang dan mereka harus siap menjawab kesempatan itu ketika datang," tandas Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Stefano Siap Habis-habisan hadapi Bali United
      Jelang hadapi Bali, Tim Persib Gelar Gim Internal
      Persib Siapkan Fisik Maksimal hadapi Semifinal
      Tekad Pemain Persib Ubah Rekor lawan Bali United
      Skuat Persib Antusias Sambut Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail