free hit counter code Masyarakat Tugujaya Inginkan Pembinaan Organisasi Tunjang Kesejahteraan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Masyarakat Tugujaya Inginkan Pembinaan Organisasi Tunjang Kesejahteraan
      Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru'yat

      Masyarakat Tugujaya Inginkan Pembinaan Organisasi Tunjang Kesejahteraan

      JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat menggelar Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Kampung Cibogo, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong. Kamis.


      Adapun aspirasi yang terlontar dari masyarakat ialah terkait dengan pembinaan serta sentuhan melalui Organisasi Masyarakat (Ormas) BBRP Tugujaya untuk masyarakat setempat.


      Menanggapi hal tersebut, Achmad Ru'yat menyatakan bahwa salah satu peluang pembinaan serta kolaborasi dengan masyarakat Tugujaya terlihat pada sektor pertanian.


      “PKS mendapat bantuan dari anggota DPR RI Komisi IV yang memiliki bantuan dengan bidang biasanya memberikan banyak kepada para petani, sarana dan prasarana,” kata Ru'yat.

       

      Setelah itu ada tahap pemantauan dan evaluasi dari PKS serta kemudian ketika hendak turun Gapoktan di Kecamatan Cigombong harus memiliki surat rekomendasi dari Dinas terkait di Kabupaten Bogor.

      “Bahwa Dinas Pertaniannya menyetujui bahwa kelompok Gapoktan ini bisa mendapatkan bantuan, kadang-kadang perlu dijembatani dengan anggota DPRD daerah pemilihan Kabupaten Bogor, karena tanpa ada surat persetujuan dari dinas terkait di Desa Tugujaya maka bantuannya tidak bisa turun,” ungkapnya.

      Achmad Ru'yat berharap, aspirasi tersebut sangatlah penting dan harus ditindaklanjuti agar menjadi suatu hal yang kongkrit termasuk aspirasi pembinaan terhadap masyarakat di Desa Tugujaya. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green
      DPRD Harap Sinergitas Barnas Adjidin Dengan Dewan