free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
      (juaranews)

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

      JuaraNews, Sleman  - Laga menarik bakal tersaji pada Pekan 16 Liga 1 2021-2022 saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam mulai pukul 20. 45 WIB.

       

      Kedua pelatih, baik Robert Rene Alberts di kubu Maung Bandung maupun Aji Santoso di tim Bajul Ijo, dipastikan menurunkan skuat terbaiknya, kendati ada beberapa pemain andalan mereka yang tak bisa diturunkan.

       

      Di kubu Persib, Coach Robert belum bisa menurunkan 3 pemain andalannya, yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang masih bergabung dengan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, serta Mohammed Rashid yang dipanggil timnas Palestina untuk mengikuti FIFA Arab Cup 2021 di Qatar. Selain itu, Robert pun tak bisa menurunkan bek lincah Ardi Idrus yang terkena hukuman akumulasi kartu kuninga.

       

      Sedangkan di pihak Persebaya, Caoch Aji Santoso pun kehilangan sejumlah pemainnya. Aji dipastikan tak bisa menurunkan Alwi Slamet karena terkena kartu merah pada laga sebelumnya. Persebaya juga kehilangan 2 pemain yang dipanggil timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi.

       

      Robert Alberts tak akan banyak mengubah komposisi pemainnya saat Maung Bandung menghadapi Persebaya nanti.  Robert akan tetap mempertahankan the winning team yang berhasil mengalahkan Madura United pada laga Pekan 15, Sabtu (4/12/2021) lalu. Salah satunya dengan memainkan sejak menit awal 2 pemain andalannya, Beckham Putra Nugraha dan Frets Butuan.

       

      Pada laga yang dimenangkan Persib dengan skor 1-0 tersebut, Bechkam dan Frets tampil sebagai pahlawan. Frets mencetak gol setelah memanfaakan assist dari Bechkam. Frets juga hampir membobol gawang MU untuk kedua kalinya, jika mampu memanfaafkan umpan lambung Bechkam, lewat sundulannya. Bechkam sendiri memberapakan mendapatkan peluang mencetak gol

       

      Robert Alberts mengatakan, tampil apiknya kedua pemain tersebut merupakan bukti timnya memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Siapa pun yang dimainkan, kata dia, bisa memberikan kontribusi bagi tim.

       

      "Frets layak untuk diturunkan, dia termotivasi. Beckham juga pemain yang bagus meskipun masih butuh mengukuhkan diri sebagai pemain profesional tapi dia sudah ada di jalur yang tepat," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Selasa (7/1/2021).

       

      Ciamiknya penampilan kedua pemain tersebut kemungkinan bakal kembali membuat striker asal Belanda Geoffrey Castillion dibangkucadangkan. Di lini depan, Wander Luiz kembali akan didampingi Frets dengan didukung Bechkam dan Febri Hariyadi.

       

       "Jika kami kembali tampil dengan kombinasi dan sistem tersebut, pemain seperti Geoffrey tidak mempunyai tempat saat ini," ucap Robert.

       

      Di sektor tengah, dengan tak hadirnya Rashid, Caoch Robert bakal kembali menduetkan Dedi Kusnandar dengan Marc Klok. "Anda tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain. Jadi, kami perlu mencari penyeimbang. Kami sudah menemukannya. Dia bisa bermain mirip dengan posisi tersebut," kata Robert.

       

      Untuk lini pertahanan, gawang Maung Bandung masih menjadi milik Muhamad ‘Deden’ Natshir. Pasalnya, Teja Paku Alam masih belum fit untuk turun sebagai starter. Deden akan dilapisi 4 bek tangguh. Robert bakal kembali memasang duet Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers. Lalu di posisi bek sayap, kehilangan Ardi, akan digantikan oleh Zalnando yang akan bekerja sama dengan Henhen Herdiana di pos bek kanan.

       

      Sementara itu, di kubu Persebaya, Coach Aji tak terlalu risau dengan absennya Alwi Slamet. AjI sudah menyiapkan pemain lain yang bisa menggantikan peran Alwi di lapangan.

       

      "Penggantinya pun sudah kami siapkan dengan baik. Persiapan kami sudah saya sampaikan tidak ada masalah sudah cukup bagus untuk pertandingan besok, semua pemain dalam keadaan siap," ungkap Aji dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Selasa (7/1/2021).

       

      Persebaya sendiri sebenarnya kehilangan 4 pemain karena dipanggil timnas Indonesia. Selain Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, dua pemain lainnya mendapat panggilan, yakni Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi.

       

      Namun Aji memastikan Ridho dan Ernando masih bisa diturunkan menghadapi Persib. Keduanya baru akan bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong yang sudah di Singapura selepas laga kontra Persib.

       

      Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-4-2)

      Muhammad Natshir; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Marc Klok, Bechkam Putra Nugraha; Wander Luiz, Frets L Butuan

      Cadangan: M Aqil Savik; Supardi Nasir, M Aqil Savik; Bayu M Fiqri, Mario Jardel, Indra Mustafa, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdhani, Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, Geoffrey Castillion

      Pelatih: Robert Rene Alberts

      Persebaya Surabaya (4-3-1-2)

      Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Alie Sesay, Reva Adi Utama, Arif Satria (C); Muhammad Hidayat; Bruno Moreira Soares, Jose Wilkson Teizeira Rocha, Taisei Marukawa, Muhammad Hambali Tolib, Marselino Ferdinan

      Cadangan: Andhika Ramadhani; Samsul Arif, Johan Yoga Utama, Rendi Irwan Saputra, Moch Supriadi, Arizky Wahyu Satriya, Franc Rikhart Sokoy, Rizky Ridho Ramadhani, Akbar Frimansyah, Dicky Kurniawan Arifin

      Pelatih: Aji Santoso. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail