Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Cukur Persiraja Banda Aceh 4-0, Persib Kembali ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1

        • Rabu, 24 November 2021 | 22:39:00 WIB
        • 0 Komentar


        Cukur Persiraja Banda Aceh 4-0, Persib Kembali ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1
        Striker Persib Geoffrey Castillion mencetak 1 gol ke gawang Persiraja pada laga Pekan 13 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam, (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman – Tim Persib Bandung sukses menuntaskan misinya memenagkan laga Pekan 13 Liga 1 2021-2022 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

         

        Maung Bandung menang menyakinkan dengan skor 4-0 atas tim Laskar Rencong. Empat gol Maung Bandung masing-masing  dicetak Marc Klok menit 19, Geoffrey Castillion (29), dan brace Wander Luiz menit 34 dan 53.

         

        Dengan kemenangan ini, Persib kembali menempati posisi 2 yang sehari sebelumnya diambiul alih Arema FC. Kini Maung Bandung mengoleksi poin 28 menempel ketat pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC dengan 29 poin, setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 0-0 dengan PSS Sleman. Raihan 3 poin ini pun menjadi awal kebangkitan Persib setelah rekor tak terkalahkan sebelumnya dipatahkan Persija Jakarta pada pekan lalu.

         

        Laga antara tim papan atas dan penghuni zona degradasi tersebut, berjalan cukup seri. Jual beli serangan terjadi sejak awal Babak I, kendati Maung Bandung lebih mendominasi permainan dibanding Persiraja.

         

        Di manit-menit awal awal Babak I, Persib langsung tampil menekan lini pertahanan Persiraja. Kerja sama Wander Luiz, Castillion, dan Febri Hariyadi cukup merepotkan barisan pertahan tm Laskar Rencong.

         

        Tim asuhan Pelatih Robert Rene Albert mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol lewat aksi solorun Febri Hariyadi pada menit 11. Sayang Febri terpaksa dijatuhkan saat mengejar bola di depan garis penalti oleh kiper Aji Bayu Putra. Aksi Aji pun berujung kartu kuning dan tendangan bebas. Sayangnya tendangan bebas keras yang diambil Mohammed Rashid masih melenceng ke samping kiri gawang Persiraja.

         

        Namun 9 menit berselang, akhirnya Persib bisa mengubah skor menjadi 1-0. Memasuki menit 19, pemain Persiraja melakukan pelanggaran handball tepat di tempat perlanggaran sebelumnya. Kali ini, giliran Marc Klok yang melakukan eksekusi. Dan set piece yang dilakukan pemain naturalisasi asal Belanda ini tak mampu diantisipasi kiper Aji, hingga skor berubah menjadi 1-0.

         

        Hanya berselang 10 menit, Persib kembali menambah skor menjadi 2-0 lewat tendangan keras Castillion. Memanfaatkan umpan matang dari Wander Luiz di depan garis penalti, Castillion melepaskan tendangan mendatar ke sisi kiri gawang Persiraja yang luput dari gapaian Aji,

        Unggul 2-0, belum membuat anak-anak Bandung puas, Kali ini memasuki menit 34, Wander Luiz yang menjebol gawang Aji. Memanfaatkan umpan panjang dari Febri Hariyadi, saat bola hampir sampai di garis luas penalti, Luiz melakukan tendangan first time yang gagal diantisipasi kiper Aji.

         

        Persiraja sendiri bukannya tanpa peluang. Setidaknya 2 kali pemain Persiraja membahayakan gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam. Pada menit 33, Persiraja mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penali. Sayangnya tendangan keras Leonardo Silva masih bisa ditepis Teja Paku Alam.

         

        Tiga menit berselang, giliran kapten im Defri Rizki yang membahayakan gawang Maung Bandung. Sayang tendangan keras Defri agak melencek ke sisi kanan gawang Teja.


        Di sisa laga, sejumlah peluang juga tercipta, terutama dari kubu Persib. Salah satu satunya tendangan Luiz yang masih membentur tiang atas gawang. Laga Babak I pun akhirnya berujung untung keunggulan Persib 3-0.

         

        Memasui Babak II, Coach Robert mempertahankan the winning team-nya dengan tanpa melakukan pergantian pemain. Seperti pada awal Babak I, Persib pun langsung menggebrak lini pertahanan Persiraja.

         

        Laga baru berjalan 8 menit, Maung Bandung berhasil menambah penderitaan Persiraja lewat gol penalti Luiz pada  menit 53. Gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Persiraja, Shori Murata terhadap Castillion di kotak penalti saat akan menendang bola memanfaatkan umpan Supardi Nasir. Luiz yang melakukan eksekusi berhasil menggetarkan jalan gawang Persiraja. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Persib.

         

        Memasuki menit 67, Persiraja harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain penggani Muhammad Isa diusir wasit, setelah melakukan 2 kali pelanggaran. Bermain dengan 10 pemain, Persiraja agak keteteran, sehingga hanya mampu melawan dengan melakukan serangan balik.

         

        Di kubu Persib, Coach Robert melakukan pergantian pemain pada menit 70, dengan memasukkan Dedi Kusnandar dan Esteban Vizcrra masuk mengganikan Marc Klok dan Frets Butuan. Selang 7 menit, giliran Indra Mustafa dan Bechkam Putra Nugraha yang masuk  menggantikan Achmad Jufriyanto dan Castillion.

         

        Persiraja sendiri, sempat mendapatkan peluang emas lewat kapten Deri Rizki pada menit 74. Memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Persib, Deri menusuk memasuki kotak penalti hingga berhadapan langsung dengan Teja Paku Alam. Bahkan Deri sempat menceploskan bola ke gawang Persib. Namun gol tersebut dianulir karena wasit melihat Deri terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya

         

        Masuknya 4 darah baru lumayan menambah daya gedor Persib lebih tajam. Salah satu terciptanya peluang oleh Bechkam saat laga memasuki menit 80. Bechkam yang menyambut bola liar tendangan dari Mohammed Rashid, melakukan sontekan ke arah gawang, dimana kiper Aji telah kehilangan posisi. Namun bola yang nyaris menyentuh garis gawang berhasil diblok pemain belakang Persiraja.

         

        Lima menit berselang, Bechkam kembali mendapatkan peluang, memanfaatkan kemelut di mulut gawang Aji. Bahkan Bechkam sempat menceploskan bola dari sudut sempit mengecoh Aji. Namun gol Bechkam dianulir, karena dinilai telah dalam posisi off-side.

         

        Insiden ini pun membuat pemain Persiraja, Ramadhan mengalami cedera hingga tak sadarkan diri, setelah terkena bola yang meluncur keras. Tendangan itu pula yang menyebabkan Bechkam terjebak off-side. Ramadhan sendiri akhirnya digantikan M Robi.

         

        Di sisa laga, kendati anak-anak Maung Bandung gencar melakukan tekanan ke lini pertahanan Persiraja, tak ada gol tambahan. Dan hingga peluit akhir Babak II ditiup, skor tak berubah tetap  4-0 untuk kemenangan Persib.

         

        Dengan tambahan 3 poin, kini Persib mengoleksi 28 poin dan berada di posisi 2, sedangkan Persiraja tetap dengan 5 poin dan terpuruk di peringkat 18 atau juru kunci klasemen sementara.

         

        Susunan Pemain

        Persiraja Banda Aceh (4-2-4)

        Aji Bayu Putra; Leonardo Silva, Deri Rizki, Al Fasyimi, M Nashiif Rizqi Firdaus/ Muhammad Isa, Shori Murata, Vanja Markovic, Iftiqar Rizal, Mohammad Rifaldi, Ramadhan/M Robi; Supriyadi.

        Pelatih: Ahyar Ilyas

         

        Persib Bandung (4-4-2)

        Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanta/Indra Mustafa, Nick Kuipers, Bayu M Fiqri; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Frets L Butuan/Esteban Vizcarra, Marc Klok/Dedi Kusnandar; Geoffrey Castillion/Bechkam Putra Nugraha, Wander Luiz

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        MADURA UNITED VS PERSIB BANDUNG: Amankan Posisi di Papan Atas
        Bidik Kemenangan, Persib Siap Tampilkan Permainan Terbaiknya lawan Madura United
        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung
        Jaga Posisi di Papan Atas, Persib Bidik Kemenangan dari Madura United
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Arema FC 14 29
        3 Bali United 14 28