free hit counter code Robert Albert: Penting bagi Persib Kembali ke Jalur Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Robert Albert: Penting bagi Persib Kembali ke Jalur Kemenangan
      (persib.co.id) Pelatih Persib Robert Rene Alberts

      Robert Albert: Penting bagi Persib Kembali ke Jalur Kemenangan

      • Rabu, 24 November 2021 | 14:07:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Sleman – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bertekad memenangkan laga Pekan 13 Liga 1 2021-2022 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

       

      Menurut Robert, kemenangan sangat dibutuhkan Maung Bandung setelah pada pekan lalu timnya kalah oleh Persija Jakarta, Sabtu (20/11/2021) lalu. Kekalahan 0-1 dari Macan Kemayoran tersebut, amat menyakitkan. Pasalanya, rekor tak terkalahkan Persib dalam 11 laga musim ini pupus.

       

      Belum lagi akibat hasil negatif tersebut, Persib gagal mengudeta pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC yang pada pekan lalu juga kalah dari Persita Tangerang 2-1. Dengan hasil tersebut, Persib tetap tertinggal 3 poin dari BFC. Yang lebih menyesakkan, kekalahan tersebut diderita dari musuh bebuyutan, Persija Jakarta.

       

      Karena itu, laga kontra Persiraja yang menghuni dasar klasemen akan dimanfaatkan benar oleh skuat Maung Bandung untuk kembali ke jalur kemenangan. Apalagi kemenangan sangat diperlukan agar tetap bisa bersaing meraih trofi juara di akhir kompetisi nanti. Kesempatan memepet BFC pun terbuka. Pasalanya, pada laga sebelumnya Bhayangkara hanya meraih hasil imbang 0-0 kala bertanding dengan PSS Sleman.

       

      Jika memenangi laga nanti, Persib akan mengoleksi poin 28 atau hanya terpaut 1 poin dengan The Guardians dengan 29 poin. Tambahan 3 angka juga akan tetap menempatkan Maung Bandung di posisi 2, yang saat ini sementara diambil alih Arema FC setelah tim asal Malang tersebut menang 2-1 atas Barito Putera. Sementara ini, Persib harus menempati posisi 3 dengan poin 225 terpaut 1 poin dari Arema dengan 26 poin.

       

      Namun bertanding dengan tim juru kunci, bukan berarti tugas Maung Bandung mudah. Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap harus waspada dengan tidak menganggap enteng lawan. Pasalnya, tim Laskar Rencong yang baru mengemas poin 5 punya motivasi berlipat untuk keliuar dari zona degradasi. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung yang selalu membuat lawan-lawannya lebih bersemangat dan termotivasi untuk memenangi laga.

       

      Pelatih Robert Alberts pun menilai, Persiraja memiliki para pemain muda yang potensial dan selalu tampil baik dalam setiap laga. Hal itu harus diwaspadai pasukannya.

       

      Meski menjadi tim juru kunci, bukan berarti Persiraja bisa dianggap remeh dan bakal menjadi lumbung gol Maung Bandung. Pasalnya, meski selalu kalah, Persiraja hampir selalu membukukan gol di setiap laga yang dilakoninya. Bahkan dalam 10 laga terakhir, 6 gol telah dihasilkan tim Laskar Rencong.

       

      “Meski Persiraja ada di peringkat terakhir (18), tidak berarti mereka tim lemah. Mereka memiliki banyak pemain muda yang bisa saja memberi kejutan di setiap saat. Kami menaruh respek dan mewaspadai fighting spirit, mereka juga selalu tampil all out selama 90 menit,” ungkap Robert Alberts dalam konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Selasa (23/11/2021).

       

      "Ini adalah Liga Indonesia, yang mana ketika menghadapi lawan yang posisinya di papan bawah tidak berarti apapun. Bisa dilihat Persipura juga sudah langsung bangkit (usai pergantian pelatih) dan Persiraja juga saya lihat selalu tampil dengan baik di setiap pertandingan," ujarnya.

       

      Juara 3 Liga 2 2019 itu juga memiliki penyerang tajam yang masuk daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1, yakni Paulo Henrique dengan 6 gol dari 9 laga. Selain itu, Persiraja memiliki raja asisst, Muhammad Rifaldi yang telah membukukan 5 umpan gol hingga Pekan 11.

       

      "Mereka memiliki banyak pemain muda yang bisa saja memberi kejutan di setiap saat. Tapi kami juga akan tampil dengan tangguh besok, kami tahu apa yang kami inginkan, kami ingin 3 poin," ucapnya.

       

      Pada pertemuan terakhir di ajang Piala Menpora 2021, Persib pun harus bersusah payah mengalahkan Persiraja. Pada penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, 2 April 2021 tersebut. Kala itu, Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1, dan gol kemenangan Persib dicetak di masa injury time Babak II.

       

      Walau calon lawannya cukup tangguh, pelatih berpaspor Belanda ini memastikan timnya siap meladeni permainan Persiraja dana akan tampil alla out untuk meraih kemenangan.

       

      “Besok kami akan buktikan untuk mendapatkan apa yang hilang kemarin (saat kalah dari Persija). Sangat penting bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan seperti di Seri Kedua,” tandas Robert. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail