free hit counter code Tantangan di Seri Ketiga Lebih Berat, Persib Tingkatkan Intensitas Latihan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tantangan di Seri Ketiga Lebih Berat, Persib Tingkatkan Intensitas Latihan
      (persib.co.id) Marck Klok dan Supardi Nasir saat mengikuti latihan di Lapangan YIS, Yogyakarta, Senin (22/11/2021) sore.

      Tantangan di Seri Ketiga Lebih Berat, Persib Tingkatkan Intensitas Latihan

      • Selasa, 23 November 2021 | 10:40:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Yogyakarta - Seri Ketiga Liga 1 2021-2022 menjadi tantangan berat bagi tim-tim peserta, termasuk Persib Bandung yang harus melakoni 8 laga dengan rentang waktu singkat. Praktis, tim Maung Bandung tak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan lebih maksimal.

       

      Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengakui, bukan hal mudah meningkatkan fisik pemain dalam waktu hanya 1 pekan. Selain itu, jarak waktu singkat juga menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi tim pelatih untuk menjaga pemain tetap prima.

       

      Setelah menyelesaikan Seri Kedua, skuat Persi menjalani persiapan hanya sepekan. Tim pelatih pun mencoba memaksimalkan waktu singkat tersebut sebelum kembali bertolak ke Yogyakarta.

       

      “Seri Ketiga akan berat sekali karena dalam kurun waktu 6 minggu harus menyelesaikan 8 pertandingan. Waktu dari setiap pertandingan sekitar 3-4 hari,” kata Yaya di Yogyakarta, dikutip laman resmi klub.

       

      Menurut dia, tidak mudah bagi pemain untuk bisa mencapai performa puncak hanya dengan persiapan sepekan. Namun, Yaya berharap, fisik anak-anak asuhnya akan terbantu dengan kondisi mental pemain yang sudah bagus sejauh ini.

       

      “Terus terang dengan metode yang ada, bukan hal mudah dalam waktu seminggu mencapai performa yang bisa dibilang 100 persen. Bisa 80 persen sudah cukup bagus. Terpenting saat ini adalah terus meningkatkan dan mempertahankan apa yang sudah menjadi hal positif,” ucapnya.

       

      Latihan di Tengah Hujan Deras

      Sementara itu, sehari seusai melakoni laga perdana Seri Ketiga, Senin (22/11/2021), tim Persib kembali menggelar latihan sore di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Yogyakarta. Hujan deras tak menyurutkan semangat Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk menjalani persiapan laga Pekan 13.

       

      Pada laga kedua Seri Ketiga ini, Persi akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) besok. Tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts ini pun bertekad kembali ke jalur kemenangan.

       

      Pada sesi latihan kali ini, Robert langsung melatih taktik bagi anak-anak asuhnya. Persiapan harus dimaksimalkan karena hanya menyisakan 1 hari untuk mematangkan skema pada official training, Selasa (23/11/2021) ini.

       

      Achmad Jufriyanto nampak sudah pulih dan ikut berlatih bersama. Ia pun mampu melahap semua menu latihan yang diberikan. Sementara Erwin Ramdani, Zalnando, dan Puja Abdilah terlihat berlatih terpisah. Mereka ditemani fisioterapis Benidektus Adi Prianto di samping lapangan untuk melakukan pemulihan cedera. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail