Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Paling Produktif, Mohammed Rashid Top Skorer, Castillion Pencetak Gol Tercepat

        • Sabtu, 6 November 2021 | 04:17:00 WIB
        • 0 Komentar


        Persib Paling Produktif, Mohammed Rashid Top Skorer, Castillion Pencetak Gol Tercepat
        Geoffrey Castillion saat mencetak gol cepat ke gawang Persela pada laga Pekan 11 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) malam. (tribunjabar)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung menuai sukses ganda di Seri Kedua Liga 1 2021-2022 yang digelar di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

         

        Dari 5 laga yang dilakoni pada Pekan 7 hingga 11 tersebut, Maung Bandung  meraih poin sempurna 15 berkat 5 kemenangan beruntun, dan menempatkan Persib di posisi pemuncak klasemen sementara dengan nilai 25. Selain jadi satu-satu tim yang selalu meraih kemenangan di Seri Kedua dan tak terkalahkan dalam 11 laga, Persib juga menjadi tim paling produktif. Dalam 11 laga, Pangeran Biru mencetak 19 gol, dengan 13 gol di antaranya dicetak di Seri Kedua.

         

        Berbeda dengan Seri Pertama, dari 13 gol Persib tersebut, 7 di antaranya dicetak para striker, yakni Wander Luiz (4), Geoffrey Castillion (2), dan Ezra Walian (1). Lalu sisanya dicetak para gelandang, yakni Mohammed Rashid (3), Febri Hariyadi (2), dan Erwin Ramdani (1). Dengan demikian, di Seri Kedua ini semua penyerang Persib telah mencetak gol.

         

        Sementara dari 6 laga Seri Pertama, Persib hanya meraih 10 poin dari 2 kemenangan, dan 4 hasil imbang. Saat menutup Seri Pertama, Persib hanya mengoleksi 6 gol dan kebobolan 4 gol. Ketika itu, 6 gol Persib dicetak oleh para gelandang, yakni Mohammed Rashid (2), Bechkam Putra Nugraha (2), dan Marc Klok (1), sedangkan  1 gol lagi tercipta karena bunuh diri pemain lawan.

         

        Dari deretan pencetak gol Persib tersebut, Rashid yang mencetak gol baik di Seri Pertama maupun, menasbihkan diri seagai top skorer sementara Maung Bandung hingga Pekan 11 ini. Gol pemain asing asal Palestina tersebut total mencetak 5 gol. Kelima gol tersebut disarangkan ke gawang  3 tim, lewat 2 brace dan 1 gol tunggal.

         

        Brace pertama dibuat ke gawang Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, 11 September 2021. Gol pada laga Pekan 2 tersebut tercipta pada menit 41 dan 77. Sedangkan brace ke gawang PSS terjadi pada Pekan 8 di Stadion Manahan, Solo, 22 Oktober 2021. Gol yang dicetak pada menit 57 dan 62. Sementara gol tunggalnya diceploskan ke gawang Persela Lamongan pada Pekan 11, Kamis (4/11/2021) lalu.

         

        Torehan gol Rashid dikuntit Wander Luiz dengan 4 gol, yang dicetak lewat 2 brace-nya ke gawang PSS Sleman pada menit 55 dan 82, lalu ke gawang Persipura Jayapura menit 15 dan 34.

         

        Sementara itu, setelah 9 laga, akhirnya Castillion mencetak gol perdananya musim ini saat Persib menghadapi Persipura, 30 Oktober lalu, yang diciptakanya pada menit 89. Pemain asal Belanda ini kembali menambah koleksi golnya saat melakoni laga Pekan 11 kontra Persela Lamongan, Kamis (4/1/2021) lalu. Hebatnya gol keduanya musim ini tersebut menjadi yang tercepat di tim Maung Bandung. Castillion membobol gawang Persela pada menit 6. Gol tersebut sekaligus menggusur rekor sebelumnya yang diciptakan Wander Luiz sepekan sebelumnya ke gawang Persipura, yakni pada menit 15.

         

        Gol Castillion pun tercipta cukup indahk. Dengan cerdik, Castillion melepaskan diri dari kawalan bek tengah Persela, Demerson Bruno Costa, lalu mengiring bola terobosan Mohammed Rashid ke dalam kotak penalti. Dengan kaki kanannya, Castillion mengarahkan tembakan ke jala gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Persela.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mengaku senang akhirnya Castillion bisa mencetak gol. Pasalnya, kini semua strikernya sudah mencetak gol, yang diawali oleh Ezra Walian yang menjebol gawang Bhayangkara FC, lalu Wander Luiz yang membuat brace ke gawang PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Dan kini Castillion yang mencetak gol ke gawang Persipura dan Persela.

         

        Dengan demikian, menurut Robert semua pemain, khususnya para striker akan berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat di tim utama di setiap pertandingan.

         

        "Di dalam tim kami ada kompetisi, di semua posisi. Dan untuk striker, mereka harus berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan posisinya. Kami bisa menjaga rentetan kemenangan dengan pergantian pemain yang bagus dan semua yang masuk ke dalam pertandingan memberikan kontribusinya dan mengangkat performa tim," ungkap Robert.

         

        Daftar Pencetak Gol Persib

        5. Mohammed Rashid

        4. Wander Luiz

        2. Bechkam Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion

        1. Marc Klok, Ezra Walian, Erwin Ramdhani

         

        Gol Tercepat Persib

        Geoffrey Castillion, menit 6. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        MADURA UNITED VS PERSIB BANDUNG: Amankan Posisi di Papan Atas
        Bidik Kemenangan, Persib Siap Tampilkan Permainan Terbaiknya lawan Madura United
        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung
        Jaga Posisi di Papan Atas, Persib Bidik Kemenangan dari Madura United
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Arema FC 14 29
        3 Bali United 14 28