Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PERSELA LAMONGAN VS PERSIB BANDUNG: Sapu Bersih Kemenangan

        • Kamis, 4 November 2021 | 16:12:00 WIB
        • 0 Komentar


        PERSELA LAMONGAN VS PERSIB BANDUNG: Sapu Bersih Kemenangan

        JuaraNews, Bandung  - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga Pekan 11 Liga 1 2021-2022 kontra Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

         

        Maung Bandung pun mengakhiri Seri Kedua ini dengan menyapu bersih poin, dan menjadi satunya tim yang selalu meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir ini. Untuk meraih taget tersebut, skuat Maung Bandung pun telah melakukan persiapan maksimal agar bisa menaklukkan Laskar Joko Tingkir.

         

        Saat ini, Persib menempati peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin, terpaut 3 angka dari Bhayangkara FC di posisi 1. Hingga Pekan 10, Persib meraih 6 kemenangan dan  4 kali imbang, dan menjadi satu-satunya tim yang belum menderita kekalahan. Sedangkan Persela berada di posisi 10 dengan raihan 12 poin dari 3 kali menang, 3 imbang, dan 4 kali kalah.

         

        Dari statistik pertemuan kedua tim, Persib sendiri hanya sedilkit diunggulkan. Dari 22 laga yang telah dilakoni, keduanya berbagai kemenangan yang sama, yakni 8 kali menang kedua tim memenangi laga, dan 6 laga sisanya berakhir imbang. Persib hanya unggul dalam produktivitas gol, yakni 29 memasukkan, sedangkan Persela dengan 24 gol memasukkan.

         

        Namun pada pertemuan terakhir, Persib menang, yakni saat keduanya bertemu pada laga Pekan 1 Liga 1 2020 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Maret 2020 lalu. Pada pertemuan terakhir tersebut, Persib menang 3-0 atas Persela. Tiga gol Maung Bandung, masing-masing dicetak Wander Luiz 2 gol, dan satu gol lainnya dicetak Geoffey Castillion. Luiz dan Castillion sendiri akan kembali menjadi andalan Coach Robert untuk menghadapi Persela.  

         

         

        Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert saat memimpin latihan tim. /Instagram.com/robertrenealberts

        Robert Rene Alberts saat memimpin latihan tim Persib Bandung, (foto: persib.co.id)

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan, pasukan nya berada dalam motivasi tinggi untuk meraih 3 poin di pertandingan ini. Kemenangan di pertandingan ini akan menjadi yang kelima secara beruntun.

         

        "Kami datang untuk mendapat hasil terbaik dan membawa pulang 3 poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan 3 poin terakhir dari 5 laga yang dimainkan selama Seri Kedua," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digela secara virtual, Rabu (3/11/2021).

         

        Robert sendiri memastikan para pemain dalam keadaan bugar setelah seharian mendapat waktu libur untuk istirahat.

         

        “Kami sudah melakukan sesi recovery. Karena tentunya pemain kelelahan usai memainkan banyak pertandingan. Jadi yang terpenting adalah pemain merasa termotivasi. Kami berada di jalur yang tepat untuk melakukan persiapan jelang pertandingan besok,” ungkapnya.

         

        Pada laga nanti, Perseib sendiri dipastikan kehilangan Supardi Nasir dan Puja Abdillah yang cedera dan Esteban Vizcarra akibat hukuman akumulasi kartu kuning.  Soal penggantinya, Robert baru akan menentukannya menjelang kick off. Ia mengaku masih punya sederet pemain dengan kualitas setara yang bisa mengisi posisi tersebut.

         

        "Yang tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning. Kami punya sejumlah pilihan dan akan lebih dulu melihat siapa yang paling siap untuk bermain. Lalu kami tentukan pemain yang tampil sejak awal," bebernya.

         

        Bicara kekuatan Persela, Robert menilai tim asuhan Iwan Setiawan itu memiliki kombinasi permainan yang bagus. Hal ini bisa dilihat dari beberapa pertandingan terakhir, Persela mampu meraih kemenangan dengan sangat baik.

         

        "Jika kita melihat posisi mereka (di klasemen) memang bukan posisi yang terbaik tapi cukup bagus,” ucapnya.

         

        Pada laga nanti, Persela sendiri dipastikan tanpa 2 pemain asingnya, Ivan Carlos dan Jabar Sharza. Pemain berposisi striker dan gelandang itu menderita cedera. Namun Robert tak mau begitu saja percaya dengan informasi bahwa keduanya bakal absen di pertandingan besok. Menurut dia, Persela bakal tetap menurunkan skuad terbaiknya.

         

        "Mungkin mereka tidak berlatih karena kelelahan dan lebih memilih untuk melakukan pemulihan. Saya yakin Persela akan bertanding dengan pemain asingnya," katanya.

         

        Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak ambil pusing soal kondisi lawan yang kabarnya tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar akibat cedera. Dia hanya percaya pemain Persela yang tak akan tampil melawan timnya adalah Gian Zola. Sebab, berdasarkan klausul peminjaman ke Persela, Zola tidak boleh dimainkan saat menghadapi Persib.

         

        “Saya fokus pada tim sendiri. Saya tidak menjadikan informasi di media sosial sebagai patokan. Saya yakin mereka akan menurunkan pemain terbaiknya, kecuali Gian Zola karena status pemain pinjaman dari Persib,” kata Robert.

         

        Robert berharap, semua berjalan lancar dan strategi yang disiapkan bisa diterapkan sesuai harapan. Dengan begitu, ia optimistis timnya bisa memperpanjang catatan kemenangan. Persela sendiri datang dengan semangat tinggi menghadapi pertandingan nanti. Selain untuk memperbaiki posisi di klasemen, Persela bertekad menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib musim ini.

         

        Robert mengaku tak terlalu khawatir lantaran setelah seri pertama bergulir, para pemain telah belajar banyak mengenai kondisi seperti ini. Menurutnya, banyak tim yang memiliki motivasi berlipat ketika menghadapi Persib karena di atas kertas materi pemain bisa dibilang paling kuat.

         

        "Sejak awal musim, banyak tim yang bermain sangat bertahan ketika menghadapi kami, dengan tujuan menghentikan kami. Tapi pemain mulai bisa mengatasi itu, mempelajari itu, membenahi beberapa hal dalam tim dan target kami adalah mengalahkan Persela," ucapnya.

         

        Liga I Ditunda, Iwan Setiawan: Persela Satu-satunya Tim yang Diuntungkan -  Suara Jatim

        Pelatih Iwan Setiawan saat mendampingi timnya, Persela Lamongan bertanding di lapangan. (foto: net)

         

        Motivasi Persela jadi Tim Pertama Kalahkan Persib

        Dari kubu Persela, Pelatih Persela Lamongan mengungkapkan pada laga kontra Persib nanti, timnya tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Ada beberapa pemain yang mengalami cedera, seperti Ivan Carlos dan Jabar Sharza, serta Gian Zola yang tak bisa diturunkan. Namun dirinya telah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran ketiga pemain tersebut. Iwan tetap percaya dengan kemampuan para pemain penggantinya.

         

        "Kami sudah siapkan pemain pengganti dan saya yakin mereka akan memberikan kontribusi positif. Pemain-pemain ini pasti ingin menunjukkan bahwa sebenarnya mereka mampu," ujar Iwan dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digela secara virtual, Rabu (3/11/2021).

         

        Mantan pelatih Persija Jakarta ini bakal mengandalkan para pemain muda untuk menghadapi Maung Bandung. "Semoga besok bisa bekerja maksimal sehingga bisa dapat poin maksimal," ujar Iwan.

         

        "Saya kira tanpa pemain utama tetap yakin dan percaya siapapun yang turun pasti punya nilai positf di mana pemain ingin menunjukan mereka mampu dan bisa. Harapannya ini diharapkan motivasi itu besok keluar pada saat pertandingan dengan pemain muda kami," sebut Iwan.

         

        Soal kekuatan Persib, Iwan menyebut tim Maung Bandung merupakan salah satu klub terbaik di Liga musim ini. Bahkan, menurut dia, Persib menjadi tim terbaik dalam beberapa tahun ke belakang dan ke depan.

         

        "Persib saya tidak melihat secara teknis tapi juga tim manajemen yang solid di mana kita sepakat dia memimpin di Indoensia untuk menuju sepak bola industri," katanya.

         

        Rekor tak terkalahkan Persib dalam 10 pertandingan terakhir pun menjadi motivasi tersendiri bagi Persela. Dia pun ingin Laskar Joko Tingkir menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib.

         

        "Mudah-mudahan itu menjadi motivasi buat kami dan itu pula ditekankan pada pemain mudah-mudahan inginlah kami ini orang kecil memecahkan rekor besok kami ada mimpi tim pertama bisa mengalahkan Persib," ucap Iwan.

         

        Wander luiz persela greg

        Wander Luiz dan Geoffrey Castillion bersama Frets Butuan merayakana gol saat Persib Bandung menjamu Persla Lamongan pada laga Pekan 1 Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 1 Maret 2020. Pada pertemuan terakhir tersebut, Persib menang  3-0 atas Persela. Wander Luiz mencetak 2 gol, dan satu gol lainnya dicetak Castillion. (foto: persib.co.id) 

         

        Head to Head
        1 Maret 2020             Liga 1 2020                Persib Bandung 3-0 Persela Lamongan
        3 Desember 2019       Liga 1 2019                Persib Bandung 0-2 Persela Lamongan
        8 Agustus 2019          Liga 1 2019                Persela Lamongan 2-2 Persib Bandung
        1 Desember 2018       Liga 1 2018                Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung
        16 Juli 2018               Liga 1 2018                Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        22 Oktober 2017        Liga 1 2017                Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung
        12 Juli 2017               Liga 1 2017                Persib Bandung 1-1 Persela Lamongan
        17 Februari 2017        Piala Presiden 2017     Persela Lamongan 0-2 Persib Bandung
        26 November 2016     TSC 2016                   Persela Lamongan 2-1 Persib Bandung
        29 Juli 2016               TSC 2016                   Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        12 Mei 2013               ISL 2012-2013           Persib Bandung 3-1 Persela Lamongan
        2 Mei 2013                 ISL 2012-2013           Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung
        21 April 2012             ISL 2011                    Persela Lamongan 3-1 Persib Bandung
        11 March 2012           ISL 2011                    Persib Bandung 1-1 Persela Lamongan
        16 Juni 2011              ISL 2010                    Persib Bandung 2-1 Persela Lamongan
        28 September 2010    ISL 2010                    Persela Lamongan 2-1 Persib Bandung
        4 April 2010               ISL 2009                    Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung
        6 Desember 2009       ISL 2009                    Persib Bandung 2-0 Persela Lamongan
        6 Juni 2009                ISL 2008                    Persela Lamongan 2-0 Persib Bandung
        13 Juli 2008               ISL 2008                    Persib Bandung 5-2 Persela Lamongan
        22 Agustus 2007        Divisi Utama 2007       Persib Bandung 0-0 Persela Lamongan
        18 April 2007             Divisi Utama 2007       Persela Lamongan 2-1 Persib Bandung

         

        5 Laga Terakhir Persela Lamongan
        3 Oktober 2021       Arema FC 3-0 Persela Lamongan
        16 Oktober 2021     Persela Lamongan 2-2 Madura United
        21 Oktober 2021     Persebaya Surabaya 1-1 Persela Lamongan
        25 Oktober 2021     Persela Lamongan 1-0 Persik Kediri
        29 Oktober 2021     Barito Putera 1-1 Persela Lamongan

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        30 Oktober 2021     Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura
        26 Oktober 2021     PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung
        22 Oktober 2021     Persib Bandung 4-2 PSS Sleman
        16 Oktober 2021     Bhayangkara FC 0-2 Persib Bandung
        2 Oktober 2021       Persib Bandung 0-0 PSM Makassar

         

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persela Lamongan (2-3-3-2)


        Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Demerson Bruno Costa; Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Akbar, Moch Sandy Ferizal, Riyatno Abiyoso; Ahmad Birrul Walidain, Risqki Putra Utomo, Ibrahim Musa Kosep
        Pelatih: Iwan Setiawan


        Persib Bandung (4-4-2)


        Teja Paku Alam; Victot Igbonefo (C), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Erwin Ramdhani, Mohammed Rashid, Erza Walian; Geoffrey Castillion, Wander Luiz
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        MADURA UNITED VS PERSIB BANDUNG: Amankan Posisi di Papan Atas
        Bidik Kemenangan, Persib Siap Tampilkan Permainan Terbaiknya lawan Madura United
        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung
        Jaga Posisi di Papan Atas, Persib Bidik Kemenangan dari Madura United
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Arema FC 14 29
        3 Bali United 14 28