free hit counter code Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, 68 persen Guru di Jabar Sudah Divaksin - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, 68 persen Guru di Jabar Sudah Divaksin
bas Kadisdik Jabar, Dedi Supandi

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, 68 persen Guru di Jabar Sudah Divaksin

  • Jumat, 3 September 2021 | 11:08:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jawa Barat rencananya akan selenggarakan pekan depan. Persiapan pun terus dilakukan agar PTM di tengah pandemi ini berjalan dengan baik terutama mengenai pengawasan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.


Kepala Disdik Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan selain kesiapan pihak sekolah dalam menunjang pelaksanaan PTM, hal lain yang perlu diperhatikan adalah vaksinasi yang telah diterima para pengajar.


Menurutnya, Sejauh ini, ujar Dedi, 68 persen guru di Jabar telah menerima vaksinasi. Disamping itu, persentase para pelajar yang telah divaksin juga sudah diatas 50 persen.


"Kalau pelajar di level SMP/MTs ini sudah memenuhi, tapi SMA belum memenuhi, kalau SMA/SMK 23 persen tapi kalau digabungkan dengan level SMP dan dibawahnya itu sudah mencapai di 60 persen lebih," katanya, Jumat (3/9/2021).


Dikatakan, Dedi, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat mencatat dari 4.966 sekolah jenjang SMA/SMK/SLB, sebanyak 1.471 sekolah telah siap melakukan PTM terbatas pada 8 September 2021.


Menurutnya, Angka tersebut kemungkinan akan bertambah seiring dengan persiapan pihak sekolah dalam memenuhi kriteria yang telah ditetapkan untuk menyelenggarakan PTM.


"Sambil secara pararel pasti bertambah jumlah sekolah yang akan melaksanakan PTM, sampai saat ini masih terdapat beberapa sekolah yang masih melakukan koordinasi dengan satuan gugus tugas covid, ada juga sekolah yang masih melakukan penyebaran izin kepada orang tua siswa, jadi angka 1.471 kemungkinan pekan depan akan terus bertambah," ujarnya.

 

Selain itu, Dedi meminta kepada pihak sekolah, satgas covid dan orang tua wali agar memastikan keamanan dan kesehatan siswa selama proses pelaksanaan PTM terbatas ini.


"Himbauan saya kepada semua anak didik dan para orang tua wali atau murid, kita sama sama harus memastikan agar anak anak di jawa barat mengenyam pendidikannya dengan aman dan sehat," pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links