free hit counter code Sekolah Tatap Muka, Gus Ahad: Prokes Harus Tetap Dijaga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sekolah Tatap Muka, Gus Ahad: Prokes Harus Tetap Dijaga
bas Abdul Hadi Wijaya (Gus Ahad)

Sekolah Tatap Muka, Gus Ahad: Prokes Harus Tetap Dijaga

  • Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:14:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa daerah di Jawa Barat sesuai Inmendagri No 30 Tahun 2021 yang menjelaskan bahwa daerah yang menerapkan PPKM Level 3 bisa melakukan PTM secara terbatas maksimal 50 persen.


Wakil ketua komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya meminta agar euforia pelaksanaan PTM tersebut tidak berlarut-larut sehingga melupakan penerapan protokol kesehatan (prokes).


"Jadi anak-anak sekolah ini, karena sudah saling kangen, jadi sangat mungkin kendor. Jadi disini, lingkungan sekolah agar kepala sekolah dan guru mengamankan betul-betul penjagaan ini," ujar Gus Ahad sapaan akrabnya Kamis (19/8/2021).


Dia pun juga mendorong masyarakat sekitar untuk ikut membantu mengawasi prokes ketika siswa berangkat ke sekolah.


"Sehingga kita jangan sampai terjebak euforia kemudian tiba-tiba justru di titik-titik yang bahagia itu muncul klaster baru ini yang harus kita hati-hati," katanya.


"Karena dalam aturan tentang PTM, ketika ada kasus itu ditutup lagi semua di wilayah itu, jangan sampai itu terjadi," sambungnya.


Selain itu, dia juga sependapat dengan opini Gubernur Jabar perihal sistem zonasi per kecamatan ketimbang kabupaten sebab hal tersebut lebih realistis.


"Kita lihat di semua daerah ya tidak sama antara yang daerah utara dengan selatan, jadi demikian kriteria yang terakhir dipakai untuk penentuan pjj nanti," katanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Bakal Sanksi ASN Jika Terlibat Judi Online
Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks
Komisi V DPRD Dorong Pembangunan RKB
Johan Harap tak Ada Lagi Perundungan di Sekolah
Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang

Editorial



    sponsored links