free hit counter code Kompetisi Liga 1 2021 Bakal Digelar dalam 6 Seri di 3 Klaster - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kompetisi Liga 1 2021 Bakal Digelar dalam 6 Seri di 3 Klaster
    (net)

    Kompetisi Liga 1 2021 Bakal Digelar dalam 6 Seri di 3 Klaster

    JuaraNews, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2021/2022 resmi akan digelar mulai 27 Agustus mendatang.



    Format kompetisi tidak banyak berubah dibanding musim-musim sebelumnya. Perbedaannya, pertandingan hanya digelar di Pulau Jawa, dan tanpa dihadiri penonton.


    Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Sudjarno mengatakan,  format kompetisi akan digelar dalam 6 seri dengan pertandingan yang berlangsung di 3 klaster di Pulai Jawa.


    Seri Pertama akan digelar di wilayah yang masuk Klaster 1, yakni wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. "Kami akan memulainya dari Jakarta. Seri satu di klaster satu," kata Sudjarno di Jakarta, Selasa (10/8/2021).


    Menurut Sudjarno, Liga 1 2021/2022 direncanakan digelar mulai dari Jakarta. Namun, Sudjarno belum mau membeberkan stadion mana yang akan dipakai untuk laga perdana tersebut.


    Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan, tempat pertandingan akan fleksibel sesuai dengan kondisi kasus Covid-19. Tapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, menekankan bahwa jika memang harus berubah, pemindahan lokasi pertandingan dilakukan dalam satu klaster tersebut.


    "Jadi misalnya kalau ada perkembangan peningkatan kasus Covid-19 di satu tempat, kami akan memindahkan laga ke tempat lain yang lebih aman, tetapi masih dalam satu klaster. Misalnya nanti di Klaster 1, mana yang bisa dipakai, ya, itu yang akan digunakan. Apakah, contohnya, di Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Utama GBK atau mungkin di Tangerang," papar Sudjarno.


    Format pelaksanaan Liga 1 digelar dalam 6 seri dengan pertandingan berlangsung di 3 klaster wilayah Pulau Jawa. Klaster 1 meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster 2 yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu Klaster 3 di Jawa Timur.


    Liga 1 Indonesia akan berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada 6 seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021 pada 29 Mei lalu. 


    Nantinya, seri satu akan berlangsung di Klaster 1, seri dua di Klaster 2, seri ketiga di Klaster 3. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di Klaster 2 dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke Klaster 1.


    Liga 1 musim terbaru akan digelar mulai 27 Agustus 2021. Itu pun jika tidak berubah lagi. Namun, berjalannya kompetisi dipastikan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion, sebagai bagian dari protokol kesehatan COVID-19. Tidak diperkenankan pula aktivitas nonton bareng dan kegiatan lain yang membuat kerumunan. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bhayangkara Optimistis Bisa Curi Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Jadwal Pekan 30: Tentukan Championship & Degradasi
    Ragnar Oratmangoen jadi Mualaf melalui Sepak Bola
    Pekan 29: Borneo Peringkat 1, Persikabo Degradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49