Hot News


Opini


    Kompetisi Liga 1 2021 Bakal Digelar dalam 6 Seri di 3 Klaster



    Kompetisi Liga 1 2021 Bakal Digelar dalam 6 Seri di 3 Klaster

    JuaraNews, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2021/2022 resmi akan digelar mulai 27 Agustus mendatang.



    Format kompetisi tidak banyak berubah dibanding musim-musim sebelumnya. Perbedaannya, pertandingan hanya digelar di Pulau Jawa, dan tanpa dihadiri penonton.


    Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Sudjarno mengatakan,  format kompetisi akan digelar dalam 6 seri dengan pertandingan yang berlangsung di 3 klaster di Pulai Jawa.


    Seri Pertama akan digelar di wilayah yang masuk Klaster 1, yakni wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. "Kami akan memulainya dari Jakarta. Seri satu di klaster satu," kata Sudjarno di Jakarta, Selasa (10/8/2021).


    Menurut Sudjarno, Liga 1 2021/2022 direncanakan digelar mulai dari Jakarta. Namun, Sudjarno belum mau membeberkan stadion mana yang akan dipakai untuk laga perdana tersebut.


    Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan, tempat pertandingan akan fleksibel sesuai dengan kondisi kasus Covid-19. Tapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, menekankan bahwa jika memang harus berubah, pemindahan lokasi pertandingan dilakukan dalam satu klaster tersebut.


    "Jadi misalnya kalau ada perkembangan peningkatan kasus Covid-19 di satu tempat, kami akan memindahkan laga ke tempat lain yang lebih aman, tetapi masih dalam satu klaster. Misalnya nanti di Klaster 1, mana yang bisa dipakai, ya, itu yang akan digunakan. Apakah, contohnya, di Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Utama GBK atau mungkin di Tangerang," papar Sudjarno.


    Format pelaksanaan Liga 1 digelar dalam 6 seri dengan pertandingan berlangsung di 3 klaster wilayah Pulau Jawa. Klaster 1 meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster 2 yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu Klaster 3 di Jawa Timur.


    Liga 1 Indonesia akan berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada 6 seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021 pada 29 Mei lalu. 


    Nantinya, seri satu akan berlangsung di Klaster 1, seri dua di Klaster 2, seri ketiga di Klaster 3. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di Klaster 2 dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke Klaster 1.


    Liga 1 musim terbaru akan digelar mulai 27 Agustus 2021. Itu pun jika tidak berubah lagi. Namun, berjalannya kompetisi dipastikan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion, sebagai bagian dari protokol kesehatan COVID-19. Tidak diperkenankan pula aktivitas nonton bareng dan kegiatan lain yang membuat kerumunan. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan serta Klasemen Liga 1 2021 hingga Pekan 2
    Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan serta Klasemen Liga 1 2021
    Ini Penyebab Barito Putera Kalah oleh Persib di Laga Perdana Liga 1 2021
    Kompetisi Resmi Berlanjut, Ini Jadwal Pertandingan Liga 1 2021 hingga Pekan 6
    3 Laga Awal Selesai Digelar, PT LIB Segera Bertemu Manajer Klub Bahas Jadwal Selanjutnya
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 2 6
        2 Persib Bandung 2 6
        3 PSIS Semarang 2 4