free hit counter code Mimpi Emil, Metropolitan Rebana Jadi Destinasi Investasi Terbaik Asia Tenggara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Mimpi Emil, Metropolitan Rebana Jadi Destinasi Investasi Terbaik Asia Tenggara

Mimpi Emil, Metropolitan Rebana Jadi Destinasi Investasi Terbaik Asia Tenggara

 

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak main-main untuk membangun kawasan metropolitan rebana. Bahkan Ridwan Kamil berkeinginan menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi investasi terbaik di Asia Tenggara.

 

Hal ini dikatakan Ridwan Kamil dalam telekonferensi dengan Tim Penyusun Peraturan Presiden terkait Penyampaian Rincian Proyek Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (18/6/2021).

 

"Target saya, rebana itu kawasan destinasi terbaik Asean.  Mimpi saya ingin sekelas Asean, saya bermimpi kawasan rebana  didesain sebagai the best destinasi investasi di Asean," ucapnya.

 

Emil - sapaan Ridwan Kamil - menjelaskan, Pemprov Jabar bersama stakeholders tidak hanya akan membangun kawasan industri saja melainkan membangun peradaban yang berbentuk kota. Direncanakan akan ada sekitar 13 kota yang ada di dalamnya.

 

"Kami menciptakan peradaban maka bentuknya kota yang jumlahnya kurang lebih sekitar 13 kota. Kalau kota berarti ada alun-alun, ada jalan utama seperti Sudirman Thamrin, ada CBD, dan di luar itu ada zona-zona industri," kata Emil.

 

Selain itu, Emil juga menyebut akan mengkoneksikan satu tempat dengan yang lainya. Sehingga masyarakat bisa dekat antara tempat kerja dengan tempat tinggalnya.

 

"Itulah rebana kalau berhasil kita kawal dengan Perpres ini, maka akan menjadi futuristik region di Indonesia. Asal dengan rumus-rumus yang membentuk klaster kota masa depan dimana tempat kerjanya dekat dengan tempat tinggal, dan kalau mau rekreasi juga ada di situ," jelasnya.

 

Menurut Ridwan Kamil, dengan adanya kawasan rebana akan berdampak besar bagi perekonomian. Apalagi, kawasan metroploitan rebana ini juga menciptakan 3-5 juta lapangan pekerjaan.

 

"Oleh karena itu kalau rebana berhasil maka 3-5 juta lapangan pekerjaan bisa hadir.  Oleh karena itu pada konsep rebana kami tidak mau mendesain pabrik-pabrik saja seperti di Bekasi Karawang," kata Ridwan Kamil.

 

Selain membangun kawasan rebana yang mencakup Sumedang, Majalengka, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Cirebon, Ridwan Kamil juga ingin membangun kawasan Jawa Barat bagian selatan. Menurut Ridwan Kamil, Jabar selatan memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Namun sayangnya, selama ini wilayah selatan masih belum tersentuh infrastruktur. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links