Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Tuntut Keadilan Hukum, Ulama dan Tokoh Jabar Sambangi DPRD



    Tuntut Keadilan Hukum, Ulama dan Tokoh Jabar Sambangi DPRD
    Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Barat di Gedung DPRD Jabar bas

    JuaraNews, Bandung - 

    Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Barat prihatin atas penegakan hukum di Indonesia yang mendiskriminasi Ulama. Khususnya terkait kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab.


    Atas dasar itu, Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Barat meminta penegak hukum memberi rasa keadilan. Pasalnya, keadilan ini menjadi hal yang sangat fundamental dari ajaran islam.


    Demikian disampaikan, Perwalian Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Barat, Asep Syaripudin saat audensi dengan Komisi I DPRD Jabar, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, belum lama ini terkait kondisi penegakan hukum di Indonesia.


    Menurutnya, Komponen umat Islam di Jawa Barat yang tergabung Aliansi Ulama dan tokoh Jabar yang berasal dari 27 kabupaten/kota. prihatin keprihatinan atas penegakan hukum yang sangat serampangan.


    "Jadi indikator orang yang taqwa itu meraka yang mampu berbuat adil.Tapi dalam penegakan hukum di negeri ini kita melihat adanya diskriminasi. Diantaranya kasus yang menjerat Muhammad Habib Rizieq," katanya, Kamis (10/6/2021)


    Oleh karena itu pihaknya datang ke DPRD ingin menitipkan aspirasi untuk disampaikan kepada DPR-RI khusus komisi 3 bahwa segera hentikan kriminalisasi terhadap ulama, habaib dan aktivis islam segera bebaskan Habib Rizieq.


    Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jabar, Haru Suandharu yang menerima audiensi itu menyampaikan bahwa aliansi ulama merasa prihatin atas kasus tersebut.


    Haru mengatakan, aspirasi dan harapan dari aliansi ulama itu selanjutnya akan dilanjutkan ke DPR RI.


    "Tentu saja ini sebuah aspirasi yang sangat baik, sehingga nantinya saya akan laporkan pada pimpinan DPRD dan mudah-mudahan nanti pimpinan DPRD akan melanjutkan ke pimpinan DPR-RI, sehingga apa yang tadi para ulama harapkan bisa terealisasi,"katanya.


    Haru mengatakan, terkait penegakan tentu pihak berharap majelis hakim mengambil keputusan dengan seadil-adilnya. dan semua masyarakat indonesia dan para ulama juga mereka adalah pembela NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika.


    "Kita semua adalah pemilik negara ini, sehingga kita semua masih berharap supaya keadilan di indonesia ini bisa seadil-adilnya," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mahasiswa Papua Lalukan Aksi Tutup Mulut, Peringati Pelanggaran HAM di Wasior
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads