Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Gubernur Jabar Minta Pemerintah Indonesia Lobi Arab Saudi terkait Pembatalan Haji



    Gubernur Jabar Minta Pemerintah Indonesia Lobi Arab Saudi terkait Pembatalan Haji
    Jemaah haji melaksanakan Tawaf dengan tetap menjaga jarak saat pelaksanaan ibadah haji 2020 di tengah pandemi Covid-19. net

     

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta pemerintah pusat mengupayakan jamah haji Indonesia untuk berangkat ke tanah suci. Menurutnya, Upaya yang dilakukan dengan melakukan lobi-lobi diplomatik kedua negara.


    Hal itu, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menanggapi, adanya pembatalan ke tanah suci bagi jamaah haji asal Indonesia saat pandemi Covid-19.


    "Kalau masih ada waktu dan kesempatan saya memohon pemerintah pusat cobalah sekali lagi melobi. Mudah-mudahan ikhtiar diplomatik ini masih bisa diupayakan sebelum betul-betul final bahwa dari Arab Saudi menolak, tapi saya berdoa harapan itu masih dibuka," katanya, Selasa (8/6/2021).


    Emil mengatakan, pemerintah Saudi sahabat bangsa Indonesia selama kita bisa meyakinkan protokol kesehatan, terseleksi, sudah divaksin, dites PCR dan lain-lain. Maka diharapkan dapat diberangkatkan.


    Selain itu, Emil pun meminta para jamaah yang gagal berangkat haji agar tetap berlapang dada dan bersabar. "Saya harap mereka yang sudah siap sesuai jatahnya harus ikhlas dan bersabar karena bagaimanapun qodarullah seperti ini," tandasnya.


    Sebelumnya, Kementerian Agama RI resmi mengumumkan bahwa tahun 2021 ini tidak ada keberangkatan jemaah haji asal Indonesia.


    Kebijakan ini dianggap sebagai bentuk upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang sempat mengalami lonjakan pasca libur lebaran kemarin.


    Dengan adanya kebijakan ini, maka jemaah haji asal Indonesia batal berangkat untuk kedua kalinya setelah larangan pertama diberikan pada 2020 lalu. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Luncurkan Desa Digital Parakan Binaan bank bjb di Karawang
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Terancam Ditunda
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Pancasila Adalah Anugerah
    Pentingnya Praktik Lapangan di Diklat Juru Ledak Kelas I
    Termasuk Sekda, Para Pejabat Gedung Sate Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads