free hit counter code Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
      (ligaindonesiabaru.com) Pemain Persija merayakan gol ke gawang Persib pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

      Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021

      JuaraNews, Solo – Tim Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

       

      Maung Bandung menyerah 0-2, lewat gol cepat Braif Fatari saat laga baru berjalan 30 detik, dan gol Taufik Hidayat menit 7.

       

      Hasil ini menjadi antiklimaks penampilan tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts selama melakoni turnamen Piala Menpora 2021. Tidak pernah kalah dalam 6 laga dengan 4 kemenangan, Persib kalah menyakitkan dari musuh bebuyutnnya, Persija.

       

      Berbeda dengan Macan Kemayoran, yang tertatih-tatih di fase penyisihan grup hingga babak Semfinal, tampil memukau dan mematahkan rekor tak terkalahkan Maung Bandung di ajang Piala Menpora tahun ini.

       

      Dengan hasil negatif ini, Maung Bandung harus mengejar defisit skor pada pertemuan kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) nanti. Jika ingin tampil sebagai juara turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut, Supardi Nasir dan kawan-kawan wajib memenangi Leg 2 dengan selisih minimal 3 gol.

       

      Sedangkan bagi Macan Kemayoran, hasil ini semakin mendekatkan Rico Simanjuntak dan kawan-kawan dengan gelar juara. Mereka cukup bermain imbang di Stadion Manahan, maka trofi juara akan berada di genggaman. Kalaupun kalah, jika hanya 1-0 atau selisih 1 gol, tim asuhan Pelatih Sudirman ini tetap tampil sebagai juara. Sedangkan jika kalah 2-0 atau selisih 2 gol, maka gelar juara Piala Menpora 2021 akan ditentukan lewat drama adu penalti.

       

      Laga bertajuk pada laga bertajuk el-classico Indonesia ini berjalan sengit dan keras. Tak kurang, wasit Fariq Hitaba mengeluarkan 11 kartu Kuning, 7 di antaranya untuk pemain Persija. Jumlah pelanggaran pun cukup banyak, yakni 21 dilakukan pemain Macan Kemayoran dan 19 oleh Maung Bandung.

       

      Di awal menit Babak I, Persib langsung dikejutkan dengan gol cepat Braif Fatari. Laga belum genap 1 menit, pemarin 19 tahun ini berhasil menjebol gawang I Made Wirawan, memanfaatkan bola pantul yang ditendang Rico Simanjuntak ke kotak penalti.  Bola yang gagal diantisipasi Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, diambil Braif dan dengan sedikit gocekan dia melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya yang tak mampui dihalau  Made Wirawan. Skor menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

       

      Belum juga para pemain Persib memperbaiki pertahanannya, giliran pemain 21 tahun, Taufik Hidayat yang menggetarkan jala Made Wirawan. Gol berawal dari pergerakan Riko Simanjuntak yang lepas dari kawalan di sisi kanan pertahanan Persib. Rico mengirim umpan silang yang langsung disambut Taufik Hidayat dengan penyelesaian akhir yang tenang, hingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

       

      Tertinggal 0-2, anak-anak Bandung berusaha bangkit, setelah anak-anak Jakarta agak mengendurkan tempo permainan. Kendati demikian,  Wander Luiz dan kawan-kawan masih sulit menembus pertahanan Persib. Laga Babak I pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan sementara Persija.

       

      Memasuki Babak II, Coach Robert merombak komposisi pemainnya, khusunya di lini tengah yang kurang berkembang selama paruh pertama. Tiga darah segar langsung dimasukkan Robert. Ketiga yakni Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra Nugraha menggantikan Farshad Noor, Abdul Azis, dan Febri Hariyadi.

       

      Masuknya ketiga pemain tersebut, mampu mengubah pola permainan Maung Bandung menjadi lebih agresif. Namun hingga menit 60, Maung Bandung masih menemui kebuntuan untuk melakukan serangan karena Persija langsung memperkuat pertahanannya. Hingga akhir Babak II pun, Persib gagal mencetak gol hingga laga berakhir degan skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persija.

       

      Kedua tim dijadwalkan kembali bertemu pada Leg 2 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) mendatang.

       

      Susunan Pemain

      Persija Jakarta (3-4-2-1)

      Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Marco Motta; Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan/Alfath Faathier (30), Osvaldo Haay, Braif Fatari/Sandi Darma Sute (80), Marc Klok/Alfriyanto Nico Saputro (80); Taufik Hidayat/Marko Simic (63)

      Pelatih: Sudirman

       

      Persib Bandung (4-3-3)

      I Made Wirawan; Supardi Nasir/Erwin Ramdani (89), Victor Igbonefo, Ardi Idrus/Bayu M Fiqri (88), Nick Kuipers; Abdul Aziz/Dedi Kusnandar (46), Febri Hariyadi/Beckham Putra Nugaraha (46), Farshad Noor/Esteban Vizcarra (46); Frets Butuan/Ferdinan Sinaga (67), Ezra Walain, Wander Luiz

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Igbonefo Siap Main sebagai Gelandang Bertahan
      Marc Klok Ingin Bawa Timnas ke Babak Selanjutnya
      2 Kemenangan Lagi Antarkan Persib ke Championship
      Hodak Minta Skuat Persib Fokus hadapi 5 Laga Sisa
      DDS Manfaatkan Libur dengan Berlatih di Rumah

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail