Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati



        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam. (juaranews)

        JuaraNews, Sleman – Laga bertajuk el-classico Indonesia antara Perisb Bandung kontra Persija Jakarta bakal tersaji di partai Final Piala Menpora 2021.

         

        Laga final akan dihelat dalam 2 putaran. Final Leg 1 dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) pukul 20.30 WIB. Sementara Leg 2 digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) dengan jadwal kick-off juga mulai pukul 20.30 WIB.

         

        Pertemuan Persib kontra Persija diprediksi bakal berlangsung ketat dan sengit. Duel ini juga berpeluang berjalan panas, mengingat rivalitas kedua kubu, karana kedua tim mematok target kemenangan demi meraih trofi Piala Menpora.

         

        Statistik pertemuan kedua tim sebenarnya relatif seimbang. Dari 22 pertemuan sejak musim 2007 silam, kedua tim berbagi dominasi yang sama. Sebanyak 6 laga masing-masing dimenangkan oleh kedua tim, dan 10 laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

         

        Namun dalam 3 pertemuan terakhir, tercatat Persija tak pernah bisa menang dari Persib. Pada putaran kedua musim 2019, Persib unggul 2-0. Sedangkan pada putaran pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara pada putaran kedua musim 2018, Persib menang 3-2.

         

        Di gelaran Piala Menpora 2021 sendiri, penampilan Persib lebih baik dibanding Persija. Dari 6 laga yang sudah dilakoni, Maung Bandung tak pernah kalah. Maung Bandung menuai 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Produktivitas Persib juga sangat baik, yakni selalu mencetak skor dalam tiap laga, dengan total 12 gol. Maung Bandung tercatat sebagai tim paling produktif di turnamen pramusim ini.

         

        Sementara Persija, dari total 6 laga yang dilakoni, sekali kalah, yakni dari PSM Makassar dengan skor 2-0. Produktivitas gol juga tertinggal dengan hanya melesakkan 7 gol.

         

        Buru Kemenangan, Persib Terapkan Sepak Bola Menyerang hadapi Persija

        Pelatih Persib Robert Alberts bersama Ezra Walian saat konferensi pers jelang laga secara virtual, Rabu (21/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

         

        Melakoni Leg 1, Kamis (22/4/2021) malam ini, Pelatih Persib Robert Rene Alberts bertekad membawa timnya meraih kemenangan.

         

        Kemenangan menjadi harga mati untuk diraih agar memudahkan langkah tim Maung Bandung merengkuh trofi juara turnamen pramusim tersebut. Dengan demikian, pertemuan pada Leg 2 nanti di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), jadi lebih mudah.

         

        Namun mengalahkan Macan Kemayoran bukanlah hal mudah. Pasalnya, tim asuhan Pelatih Sudirman tersebut merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit selama perhelatan Piala Menpora. Tercatat hanya 3 gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa.

         

        Kendati demikian, Coach Robert tidak gentar menghadapi tangguhnya pertahanan tim Ibu Kota yang digalang Ovaria Dutra tersebut, bahkan itu menjadi tantangan bagi Maung Bandung. Tapi Robert tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi tangguhnya Persija.

         

        “Saya rasa pendekatan permainan kami akan sama seperti di laga lainnya. Seperti yang Ezra katakan, kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020, dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun,” terang Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar secara virtual di Grand Mercure Hotel, Sleman, Rabu (21/4/2021)

         

        Robert menyakini Persib yang menjadi tim paling produktf dengan 12 gol tersebut bisa mengatasi barisan pertahanan Macan Kemayoran. Timnya pun siap bermain menyerang untuk meraih kemenangan.

         

        “Pemain menikmati permainan menyerang, tetapi juga enjoy ketika bertahan. Sepak bola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan, jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini,” tandas Robert.

         

        Guna meriah target kemenangan tersebut, pelatih asal Belanda tersebut mengaku telah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Kendati waktu persiapan cukup minim, yakni hanya 2 hari setelah timnya melakoni Leg 2 Semifinal kontra PSS Sleman, Senin (19/4/2021) lalu.

         

        "Kami menantikan 2 laga final ini. Tim sudah siap setelah pemain melakukan pemulihan, meski tidak mudah bagi mereka untuk memulihkan kondisinya di saat Ramadan. Meski begitu, kami sudah bekerja sebaik mungkin untuk bisa bugar sepenuhnya di laga besok," ucap Robert

         

        Menghadapi babak final ini, Robert sendiri tak akan banyak melakukan rotasi pemain seperti yang dilakukannya di fase penyisihan grup. Memasuki fase knock-out, Robert mulai fokus memainkan pemain-pemain andalan di setiap laga.

         

        Robert beralasan, target untuk memainkan semua pemain sudah terlaksana. Sedangkan kini targetnya telah berubah, yakni memenangkan setiap laga hingga bisa menggenggam trofi juara.

         

        “Tentu setelah kami selesai dengan target memainkan semua pemain di fase grup, seperti yang saya sampaikan berulang kali bahwa hanya ada satu pemenang di turnamen ini dan dan pemain juga ingin menjadi pemenangnya,” jelas Robert.

         

        “Jadi ketika selesai mencapai target dasar, otomatis akan memainkan pemain yang sudah menunjukkan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

         

        Persija Siap Berikan Kekalahan Perdana bagi Persib di Piala Menpora 2021

        Pelatih Persija Sudirman dan pemain andalannya, Marc Klok saat konferensi pers jelang laga secara virtual, Rabu (21/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

         

        Hentikan Tren Positif Persib di Piala Menpora

        Dari kubu Persija, Pelatih Sudirman pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas untuk meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

         

        Sudirman akan memanfaatkan sebaik mungkin Leg 1 untuk meraih kemenangan sekaligus menghentikan tren positif Persib di turnamen pramusim Liga 1 2021 ini.

         

        Sudirman sendiri yakin bisa memberikan kekalahan pertama untuk Maung Bandung yang sejauh ini belum terkalahkan di Piala Menpora. Keyakinan tersebut menguat, mengingat tren menanjak selalu mengiringi langkah Macan Kemayoran. Memulai turnamen dengan kekalahan, Persija akhirnya mampu lolos ke dari fase grup, hingga melaju ke partai final.

         

        “Memang kami tidak sempurna dalam turnamen ini. Kami pernah kalah, tapi grafik permainan kami selalu naik di setiap pertandingan yang kita lalui. Persib memang tim yang belum terkalahkan, dan Insya Allah di akhir pertandingan mereka akan kalah sama kita,” ungkap Sudirman dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar secara virtual di Grand Mercure Hotel, Sleman, Rabu (21/4/2021).

         

        Dia menegaskan, tim Macan Kemayoran sudah siap menghadapi laga nanti. Sudirman mengaku sudah melakukan evaluasi dan menganalisa permainan Maung Bandung.

         

        “Persiapan kami untuk melawan Persib sudah berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih, sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya dan mengevaluasi kelebihan dan kekurangan Persib yang akan coba kita manfaatkan,” ujar Sudirman.

         

        Dia pun mengaku sudah mengantongi kekuatan Persib di berbagai lini. Selalu kebobolan dan belum pernah melakukan cleansheet adalah salah satu kelemahan Maung Bandung. Terlebih Persib selalu bobol lewat situasi umpan silang.

         

        “Kita sudah berlatih, sudah mengevaluasi pertandingan kita sebelumnya dan mengevaluasi kelebihan-kelebihan Persib dan kelemahan-kelemahan Persib yang akan coba kita manfaatkan,” urainya.

         

        Sudirman menambahkan, masa recovery yang sempit membuat kedua tim dalam kondisi fisik tidak terlalu optimal. Namun, dia menegaskan, timnya harus tetap fight di partai puncak nanti terlebih lawan yang dihadapi adalah tim rival bergengsi dalam laga bertajuk el-classico Indonesia.

         

        “Yang pasti rasa kelelahan ada, kita tahu setelah pertandingan kita harus pindah ke lain kota, mengganggu recovery pemain. Tapi kedua tim melakukan hal sama, kita puasa, mereka puasa. Terpenting dari pertandingan ini mental-mental pemain saya kuat menghadapi segala serangan dari permainan Persib Bandung,” pungkasnya. 

         

        Tekuk Persija 2-0, Persib Lanjutkan Tren Positif di Bali

        Frets Butuan, Ardi Idrus, dan Ezechiel N'Douassel merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada laga Putaran II Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, 28 Oktopber 2019. Pada laga tersebut, Persib menang 2-0 lewat gol yang dipctakan Frets Butuan dan Ezechiel. (foto: persib.co.id)

         

        Head to Head

        28 Oktober 2019         Liga 1 2019                  Persib Bandung 2-0 Persija Jakarta

        10 Juli 2019                 Liga 1 2019                 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung

        23 September 2018    Liga 1 2018                  Persib Bandung 3-2 Persija Jakarta

        30 Juni 2018                Liga 1 2018                 Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung

        3 November 2017       Liga 1 2017                  Persija Jakarta 3-0 Persib Bandung

        22 Juli 2017                 Liga 1 2017                 Persib Bandung 1-1 Persija Jakarta

        5 November 2016       TSC 2016                     Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung

        16 Juli 2016                 TSC 2016                    Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta

        10 Agustus 2014          ISL 2014                     Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung

        8 Mei 2014                  ISL 2014                     Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta

        28 Agustus 2013          ISL 2012/2013             Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung

        3 Maret 2013              ISL 2012/2013             Persib Bandung 3-1 Persija Jakarta

        27 Mei 2012                ISL 2011/2012             Persija Jakarta 2-2 Persib Bandung

        29 Januari 2012          ISL 2011/2012             Persib Bandung 1-0 Persija Jakarta

        18 Maret 2011            ISL 2010/2011             Persib Bandung 2-3 Persija Jakarta

        30 Oktober 2010         ISL 2010/2011             Persija Jakarta 3-0 Persib Bandung

        25 Maret 2010            ISL 2009                       Persija Jakarta 2-2 Persib Bandung   

        9 Januari 2010            ISL 2009                      Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta

        10 Juni 2009               ISL 2008                      Persija Jakarta 1-2 Persib Bandung

        20 Juli 2008                 ISL 2008                      Persib Bandung 2-3 Persija Jakarta

        16 Agustus 2007          Divisi Utama 2007         Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung

        24 April 2007              Divisi Utama 2007          Persib Bandung 3-0 Persija Jakarta 

         

        Laga Persija di Piala Menpora 2021

        22 Maret 2021            Penyisihan Grup          Persija Jakarta 0-2 PSM Makassar

        27 Maret 2021            Penyisihan Grup          Borneo FC 0-4 Persija Jakarta

        31 Maret 2021            Penyisihan Grup          Persija Jakarta 2-1 Bhayangkara FC

        10 April 2021              Perempat Final           Persija Jakarta 1-0 Barito Putera

        15 April 2021              Leg 1 Semifinal           PSM Makassar 0-0 Persija Jakarta

        18 April 2021              Leg 2 Semifinal           Persija Jakarta 0-0 PSM Makassar (pen. 4-3)

         

        Laga Persib di Piala Menpora 2021

        24 Maret 2021            Penyisihan Grup          Persib Bandung 1-1 Bali United

        29 Maret 2021            Penyisihan Grup          Persita Tangerang 1-3 Persib Bandung

        2 April 2021                Penyisihan Grup          Persib Bandung 2-1 Persiraja Banda Acah

        11 April 2021              Perempat Final           Persib Bandung 3-2 Persebaya Surabaya

        16 April 2021              Leg 1 Semifinal           Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        19 April 2021              Leg 2 Semifinal           PSS Sleman 1-1 Persib Bandung

         


        Perkiraan Susunan Pemain

        Persija Jakarta (4-2-2-1)

        Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Otavio Dutra, Alfath Faathier, Yann Motta Pinto; Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Osvaldo Haay; Marc Klok,

        Pelatih: Sudirman

         

        Persib Bandung (4-3-3)

        I Made Wirawan; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Nick Kuipers; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Farshad Noor; Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6