Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Buru Kemenangan, Persib Terapkan Sepak Bola Menyerang hadapi Persija



        Buru Kemenangan, Persib Terapkan Sepak Bola Menyerang hadapi Persija
        Robert Alberts bersama Ezra Walian saat konferensi pers jelang laga secara virtual, Rabu (21/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

        JuaraNews, Sleman – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bertekad membawa timnya meraih kemenngan saat menghadapi Persija Jakarta pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

         

        Kemenangan sangat dibutuhkan agar memudahkan langkah tim Maung Bandung meraih trofi juara turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut. Dengan demikian, pertemuan pada Leg 2 nanti di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) mendatang, jadi lebih mudah.

         

        Namun mengalahkan Macan Kemayoran bukanlah hal mudah. Pasalnya, tim asuhan Pelatih Sudirman tersebut merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit selama perhelatan Piala Menpora. Tercatat hanya 3 gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa.

         

        Kendati demikian, Coach Robert tidak gentar menghadapi tangguhnya pertahanan tim Ibu Kota yang digalang Ovaria Dutra tersebut. Bahkan dan itu menjadi tantangan bagi Maung Bandung. Tapi Robert tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi tangguhnya Persija.

         

        “Saya rasa pendekatan permainan kami akan sama seperti di laga lainnya. Seperti yang Ezra katakan, kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020, dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun,” terang Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar secara virtual di di Grand Mercure Hotel, Sleman, Rabu (21/4/2021)

         

        Robert menyakini Persib yang menjadi tim paling produktf dengan 12 gol tersebut bisa mengatasi barisan pertahanan Macan Kemayoran. Timnya pun siap bermain menyerang untuk meraih kemenangan.

         

        “Pemain menikmati permainan menyerang, tetapi juga enjoy ketika bertahan. Sepak bola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan, jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini,” tandas Robert.

         

        Guna meriah target kemenangan tersebut, pelatih asal Belanda tersebut mengaku telah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Kendati waktu persiapan cukup minim, yakni hanya 2 hari setelah timnya melakoni Leg 2 Semifinal kontra PSS Sleman, Senin (19/4/2021) lalu.

         

        "Kami menantikan 2 laga final ini. Tim sudah siap setelah pemain melakukan pemulihan, meski tidak mudah bagi mereka untuk memulihkan kondisinya di saat Ramadan. Meski begitu, kami sudah bekerja sebaik mungkin untuk bisa bugar sepenuhnya di laga besok," ucap Robert

         

        Menghadapi babak final ini, Robert sendiri tak akan banyak melakukan rotasi pemain seperti yang dilakukannya di fase penyisihan grup. Memasuki fase knock-out, Robert mulai fokus memainkan pemain-pemain andalan di setiap laga.

         

        Robert beralasan, target untuk memainkan semua pemain sudah terlaksana. Sedangkan kini targetnya telah berubah, yakni memenangkan setiap laga hingga bisa menggenggam trofi juara.

         

        “Tentu setelah kami selesai dengan target memainkan semua pemain di fase grup, seperti yang saya sampaikan berulang kali bahwa hanya ada satu pemenang di turnamen ini dan dan pemain juga ingin menjadi pemenangnya,” jelas Robert.

         

        “Jadi ketika selesai mencapai target dasar, otomatis akan memainkan pemain yang sudah menunjukkan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

         

        Robert kembali mengimbau kepada seluruh pihak, termasuk suporter untuk tetap memberikan dukungannya dari rumah. Karena dengan begitu, Piala Menpora dianggap berjalan dengan baik dan Kepolisian akan memberikan izin menggelar Liga 1 musim 2021.

         

        "Kami sangat menantikan pertandingan di mana 2 klub terbaik akan bertemu dan bertanding, lalu stadion akan penuh oleh suporter dengan tiket pertandingan yang laris terjual. Itu akan terjadi di masa depan. Sekarang yang penting, Liga 1 bisa bergulir sesegera mungkin," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6