free hit counter code Soal el-classico, Robert Albert: Siapapun Lawan Persib di Final, Itu Tidak Penting - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Soal el-classico, Robert Albert: Siapapun Lawan Persib di Final, Itu Tidak Penting
      (persib.co.id) Frets Butuan, Ardi Idrus, dan Ezechiel N'Douassel merayakan gol Persib ke gawang Persija pada musim 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, 28 Oktober 2019.

      Soal el-classico, Robert Albert: Siapapun Lawan Persib di Final, Itu Tidak Penting

      JuaraNews, Bandung – El-classico Indonesia akan tersaji kembali saat Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta pada partai final Piala Menpora 2021.

       

      Maung Bandung yang lolos ke final setelah di Semifinal mengandaskan perlawanan PSS Sleman, akan melawan Macan Kemayoran yang melaju setelah menang adu penalti atas PSM Makassar. Laga final sendiri akan dihelat dalam 2 leg, yakni pada Kamis (22/4/2021) untuk Leg 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman; dan Leg 2 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4/2021) mendatang.

       

      Laga el-classico Indonesia ini merupakan yang pertama setelah Liga 1 dibekukan pada 2020 lalu. Terakhir pertemuan Persib kontra Persija terjadi di Putaran 2 Liga 1 2019 pada 28 Oktober 2019. Dalam partai usiran yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Maung Bandung menang 2-0 atas Persija, yang dicetak Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel.

       

      Kendati pertemuan Persib vs Persija sarat histori dan kerap dibumbui ketegangan, Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak memandangnya sebagai laga istimewa. Menurut pelatih asal Belanda ini, laga kontra Persija kali ini, sama saja dengan tim-tim lainnya di Indonesia. Apalagi laga tersebut hanya turnamen pramusim bukan kompetisi sesungguhnya, dan juga digelar tanpa penonton bertempat di venue yang netral.

       

      "Siapapun nanti yang bermain dan melawan siapa, bagi saya itu tidak penting,” ujar Robert.

       

      Dia hanya hanya berharap laga final nanti bisa berjalan lancar. Agar Liga 1 bisa digulirkan kembali setelah Piala Menpora 2021 ini berakhir.

       

      "Yang terpenting adalah bagaimana Liga 1 2021 bisa kembali digelar," tandasnya.

       

      Coach Robert pun berharap Maung Bandung mampu terus meningkatkan kualitas permainan dalam setiap laga.

       

      "Seperti diketahui harapan kami tentunya lebih besar bahwa permainan ini dapat lebih bagus di final nanti. Tetapi kami juga harus objektif karena ini sedang bulan puasa dan juga sudah satu tahun tidak ada kompetisi," kata Robert.

       

      "Tentunya ini akan berpengaruh terhadap kualitas pada permainan itu sendiri dan kami harus maklum dengan situasi tersebut," imbuh pelatih 66 tahun ini.

       

      Menhadapi laga nanti, Robert pun akan menurunkan skuat terbaiknya, Dedi Kusnandar yang sempat dilarikan ke rumah sakit akibat adanya gangguan di kepalanya saat melawan PSS Sleman, Senin (19/4/2021).

       

      "Kami tidak bisa berharap lebih banyak ke pemain, tetapi kami juga ingin menjaga semua pemain agar baik-baik saja termasuk Dedi Kusnandar," ucap Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail