free hit counter code Imbang 1-1 lawan PSS di Leg 2, Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Imbang 1-1 lawan PSS di Leg 2, Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021
      (ligaindonesiabaru.com) Persib melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah di Leg 2 Semifinal bermain imbang 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

      Imbang 1-1 lawan PSS di Leg 2, Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021

      JuaraNews, Solo –  Persib Bandung akhirnya melaju ke partai final Piala Menpora 2021 setelah di Leg 2 Semifinal, bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

       

      Tim Maung Bandung tertinggal skor lebih dulu pada menit 74 lewat sundulan Saddam Gaffar memanfaatkan umpan silang dari Samsul Arifin. Persib baru bisa membalas skor menadi 1-1 pada menit 84. Adalah striker naturalisasi Ezra Walian yang tampil sebagai pahlawan, menghindarkan Persib dari kekalahan. Memanfaatkan umpan silang Frets Butuan, Ezra menyundul bola ke arah gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Miswar Saputra. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

       

      Dengan hasil imbang tersebut, agregat menjadi 3-2 untuk keunggulan Maung Bandung hingga berhak tampil di babak final. Di partai puncak, anak-anak asuh Pelatih Robert Rene Alberts akan menghadapi Persija Jakarta yang pada Semifinal mengalahkan PSM Makassar lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

       

      Partai final yang digelar dalam 2 leg, akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk Leg 1 pada 22 April, dan leg 2 digelar di Stadion Manahan pada 25 April mendatang.

       

      Ezra Walian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulannya pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2021) malam. Dengan hasil imbang ini, Persib melaju ke partai final untuk menantang Persija Jakarta yang telah terlebih dulu lolos ke final mengalahkan PSM Makassar, Minggu (18/4/2021). (foto: ligaindonesiabaru.com) 

       

      Laga babak II sendiri berjalan seru, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di Babak I. Sejak menit-menait awal, pemain PSS langsung keluar menyerang, dengan masuknya 2 pemain baru, Samsul Arifin dan Irkham Zahrul Mila. Beberapa menit laga berlangsung, Irfan Jaya sudah mengancam gawang I Made Wirawan. Beruntung Made sigap menangkap bola.

       

      Selang beberapa menit, PSS mendapatkan peluang tendangan bebas, Namun tendangan Irfan Jaya ke gawang bagian atas, berhasil ditepis Made, dan hanya berujung tendangan penjuru.

       

      Persib sendiri bukan tanpa peluang. Memasuki menit 53, Maung Bandung mendapat tendangan bebas. Tendangan Febri Hariyadi yang mengarah ke mulut gawang, disundul Victor Igbonefo, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

       

      Giliran Frets Butuan mendapat peluang emas pada menit 60. Memanfaatkan umpan Bechkam Putra Nugraha, Frets mengecoh pemain belakang PSS, dan melepaskan tendangan ke gawang. Beruntung bola berhasil ditepis Miswar Saputra dan sempat membentur palang gawang.

       

      Menit 64, malapetaka menghampir PSS setelah Fabiano Beltrame mendapat kartu Kuning kedua yang berujung kartu Merah. Fabiano diganjar kartu Merah setelah menjegal Wander Luiz di sisi kanan pertahanan PSS. Sebelumnya, kartu Kuning pertama diterima Fabiano pada Babak I, saat menjatuhkan Frets Butuan di depan kotak penalti tim Elang Jawa.

       

      Bermain dengan 10 pemain, dan tiadanya Fabiano yang menajdi palang pintu, praktis membuat PSS terkurung oleh serangan-serangan anak-anak Bandung.

       

      Menit 70, Persib kembali menperoleh peluang tendangan bebas, setelah Wander Luiz dijegal kapten PSS, Bagus Nirwanto. Selang semenit, gawang PSS pun terancam oleh tendangan Febri Hariyadi. Namun kiper Miswar tampil gemilang mengantisipasi bola, hingga gawang PSS kembali selamat.

       

      Dalam kondisi tertekan, justru PSS yang berhasil mencetak gol pada menit 74. Memanfaatkan umpan Samsul Arifin lewat skema serangan balik, Saddam Gaffar berhasil menjebol gawang Made Wirawan dengan tendangan first time kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara PSS.

       

      Selepas cooling break, PSS mendapat peluang lagi, lewat tendangan bebas. Namun tendangan masih melambung di atas mistar gawang Made.

       

      Namun keunggulan PSS hanya bertahan 10 menit. Memasuki menit 84, Ezra Walian berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1, setelah tandukannya memanfaatkan umpan Frets Butuan  dari sisi kanan gawang Miswar. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

       

      Di akhir-akhir Babak II, Persib kembali menekan. Abdul Aziz melepaskan tendangan 3 kali namun berhasil diblok para pemain PSS. Semenit berselang, Ezra yang lepas dari kawalan, melakukan solorun, namun finishing touch-nya belum sempura.


      Memasuki injury time, giliran PSS mendapat peluang, lewat tendangan Irfan Jaya, Sayang tendangannya melambung di atas gawang.  Dua menit jelang laga usai, Ezra melakukan pelangaran di depan gawnag Persib yang berujung tendangan bebas bagi PSS. Sayang tendangan Velez Nicolas masih melenceng dari gawang Made.

       

      Di sisa laga, tak ada lagi gol yang terjadi. Skor pun tetap imbang 1-1 untuk kedua tim, yang mengantarkan Persib ke partai final untuk menghadapi Persija Jakarta pada 22 dan 25 April mendatang. Sementara PSS akan menghadapi PSM dalam partai perebutan tempat ketiga pada 24 April.

       

      Susunan Pemain

      PSS Sleman (4-2-3-1)

      Ega Rizky/Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Aaron Michael Evans, Arthur Daniel Irawan/ Irkham Zahrul Mila; Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac; Derry Rachman Noor/Samsul Arifin, Irfan Jaya, Saddam Gaffar/Wahyu Sukarta, Velez Nicolas Leandro
      Pelatih: Dejan Antonic

      Persib Bandung (4-3-3)

      I Made Wirawan; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Nick Kuipers;  Dedi Kusnandar/Farshad Noor, Febri Hariyadi, Bechkam Putra Nugraha/Abdul Aziz; Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail