Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Imbang 1-1 lawan PSS di Leg 2, Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021



        Imbang 1-1 lawan PSS di Leg 2, Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021
        Persib melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah di Leg 2 Semifinal bermain imbang 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

        JuaraNews, Solo –  Persib Bandung akhirnya melaju ke partai final Piala Menpora 2021 setelah di Leg 2 Semifinal, bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

         

        Tim Maung Bandung tertinggal skor lebih dulu pada menit 74 lewat sundulan Saddam Gaffar memanfaatkan umpan silang dari Samsul Arifin. Persib baru bisa membalas skor menadi 1-1 pada menit 84. Adalah striker naturalisasi Ezra Walian yang tampil sebagai pahlawan, menghindarkan Persib dari kekalahan. Memanfaatkan umpan silang Frets Butuan, Ezra menyundul bola ke arah gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Miswar Saputra. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

         

        Dengan hasil imbang tersebut, agregat menjadi 3-2 untuk keunggulan Maung Bandung hingga berhak tampil di babak final. Di partai puncak, anak-anak asuh Pelatih Robert Rene Alberts akan menghadapi Persija Jakarta yang pada Semifinal mengalahkan PSM Makassar lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

         

        Partai final yang digelar dalam 2 leg, akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk Leg 1 pada 22 April, dan leg 2 digelar di Stadion Manahan pada 25 April mendatang.

         

        Ezra Walian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulannya pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2021) malam. Dengan hasil imbang ini, Persib melaju ke partai final untuk menantang Persija Jakarta yang telah terlebih dulu lolos ke final mengalahkan PSM Makassar, Minggu (18/4/2021). (foto: ligaindonesiabaru.com) 

         

        Laga babak II sendiri berjalan seru, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di Babak I. Sejak menit-menait awal, pemain PSS langsung keluar menyerang, dengan masuknya 2 pemain baru, Samsul Arifin dan Irkham Zahrul Mila. Beberapa menit laga berlangsung, Irfan Jaya sudah mengancam gawang I Made Wirawan. Beruntung Made sigap menangkap bola.

         

        Selang beberapa menit, PSS mendapatkan peluang tendangan bebas, Namun tendangan Irfan Jaya ke gawang bagian atas, berhasil ditepis Made, dan hanya berujung tendangan penjuru.

         

        Persib sendiri bukan tanpa peluang. Memasuki menit 53, Maung Bandung mendapat tendangan bebas. Tendangan Febri Hariyadi yang mengarah ke mulut gawang, disundul Victor Igbonefo, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

         

        Giliran Frets Butuan mendapat peluang emas pada menit 60. Memanfaatkan umpan Bechkam Putra Nugraha, Frets mengecoh pemain belakang PSS, dan melepaskan tendangan ke gawang. Beruntung bola berhasil ditepis Miswar Saputra dan sempat membentur palang gawang.

         

        Menit 64, malapetaka menghampir PSS setelah Fabiano Beltrame mendapat kartu Kuning kedua yang berujung kartu Merah. Fabiano diganjar kartu Merah setelah menjegal Wander Luiz di sisi kanan pertahanan PSS. Sebelumnya, kartu Kuning pertama diterima Fabiano pada Babak I, saat menjatuhkan Frets Butuan di depan kotak penalti tim Elang Jawa.

         

        Bermain dengan 10 pemain, dan tiadanya Fabiano yang menajdi palang pintu, praktis membuat PSS terkurung oleh serangan-serangan anak-anak Bandung.

         

        Menit 70, Persib kembali menperoleh peluang tendangan bebas, setelah Wander Luiz dijegal kapten PSS, Bagus Nirwanto. Selang semenit, gawang PSS pun terancam oleh tendangan Febri Hariyadi. Namun kiper Miswar tampil gemilang mengantisipasi bola, hingga gawang PSS kembali selamat.

         

        Dalam kondisi tertekan, justru PSS yang berhasil mencetak gol pada menit 74. Memanfaatkan umpan Samsul Arifin lewat skema serangan balik, Saddam Gaffar berhasil menjebol gawang Made Wirawan dengan tendangan first time kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara PSS.

         

        Selepas cooling break, PSS mendapat peluang lagi, lewat tendangan bebas. Namun tendangan masih melambung di atas mistar gawang Made.

         

        Namun keunggulan PSS hanya bertahan 10 menit. Memasuki menit 84, Ezra Walian berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1, setelah tandukannya memanfaatkan umpan Frets Butuan  dari sisi kanan gawang Miswar. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

         

        Di akhir-akhir Babak II, Persib kembali menekan. Abdul Aziz melepaskan tendangan 3 kali namun berhasil diblok para pemain PSS. Semenit berselang, Ezra yang lepas dari kawalan, melakukan solorun, namun finishing touch-nya belum sempura.


        Memasuki injury time, giliran PSS mendapat peluang, lewat tendangan Irfan Jaya, Sayang tendangannya melambung di atas gawang.  Dua menit jelang laga usai, Ezra melakukan pelangaran di depan gawnag Persib yang berujung tendangan bebas bagi PSS. Sayang tendangan Velez Nicolas masih melenceng dari gawang Made.

         

        Di sisa laga, tak ada lagi gol yang terjadi. Skor pun tetap imbang 1-1 untuk kedua tim, yang mengantarkan Persib ke partai final untuk menghadapi Persija Jakarta pada 22 dan 25 April mendatang. Sementara PSS akan menghadapi PSM dalam partai perebutan tempat ketiga pada 24 April.

         

        Susunan Pemain

        PSS Sleman (4-2-3-1)

        Ega Rizky/Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Aaron Michael Evans, Arthur Daniel Irawan/ Irkham Zahrul Mila; Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac; Derry Rachman Noor/Samsul Arifin, Irfan Jaya, Saddam Gaffar/Wahyu Sukarta, Velez Nicolas Leandro
        Pelatih: Dejan Antonic

        Persib Bandung (4-3-3)

        I Made Wirawan; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Nick Kuipers;  Dedi Kusnandar/Farshad Noor, Febri Hariyadi, Bechkam Putra Nugraha/Abdul Aziz; Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Dengan 10 Pemain, Persib Masih Imbang 0-0 lawan Persija di Babak I
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6