free hit counter code PERSIB VS PSS SLEMAN: Pertahankan Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB VS PSS SLEMAN: Pertahankan Kemenangan
      (juaranews) Persib menghadapi PSS Sleman pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam..

      PERSIB VS PSS SLEMAN: Pertahankan Kemenangan

      JuaraNews, Solo – Laga seru bakal tersaji saat Persib Bandung bertemu PSS Sleman pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam ini.

       

      Kedua tim dipastikan menampilkan permainan terbaiknya guna meraih kemenangan. Bagi PSS yang bertindak sebagai tuan rumah, Leg 2 ini merupakan laga hidup-mati.  Hanya kemenangan yang bisa mengantarkan mereka ke partai final. Imbang apalagi kalah, otomatis menghapus mimpi tampil di partai puncak turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut.

       

      Pasalnya, saat melakoni laga kedua nanti, tim Elang Jawa tertinggal agregat dari Maung Bandung, setelah pada Leg 1 di Stadion Maguwoharjo,  Sleman, Jumat (16/4/2021) lalu, kalah 2-1. Untuk itu, anak-anak asuh Pelatih Dejan Antonic wajib memenangi laga, minimal dengan selisih 2 gol. Jika hanya menang 1-0 atau selisih 1 gol, laga harus dituntaskan lewat adu penalti karena agregat akan menjadi 2-2 yang tidak memperhitungkan produktivitas gol kandang dan tandang.

       

      Sementara bagi Maung Bandung, hasil Leg 1 tersebut membuat mereka berada di atas angin. Pasukan Pelatih Robert Rene Alberts, cukup bermain imbang, sudah bisa melenggang ke partai final untuk menghadapi Persija Jakarta yang telah terlebih dulu lolos setelah mengandaskan PSS Makassar 4-3 lewat drama adu penalti, Minggu (18/4/2021) kemarin.

       

      Dalam statistik selama mengikuti Piala Menpora 2021, Persib sendiri memiliki catatan cukup baik. Persib tercatat tak pernah kalah dan menjadi tim yang paling produtif dalam turnamen pramusim ini. Dari 5 laga, Maung Bandung meraih 4 kemenangan dan sekali imbang. Total anak-anak Bandung melesakkan 11 gol.

       

      Sedangkan PSS, dari 6 laga, meraih 3 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali kalah. Dalam 6 laga tersebut, tim Elang Jawa hanya melesakkan 4 gol –di luar hasil adu penalti.

       

      Rekor pertemuan kedua timnya juga masih dipegang Maung Bandung. Tercatat, sejak pertama kali bersua pada musim 2004, Persib tak pernah mengalami kekalahan. Dari 11 pertemuan, Persib memenangi 8 laga, termasuk pertemuan terakhir di Piala Menpora 2021. Sedangkan 3 laga sisanya berakhir imbang, yang terakhir terjadi pada musim 2019 lalu dengan skor 0-0 pada laga pemungkas Liga 1 2019.

       

      Pertahankan Kemenangan atas PSS, Persib Bakal Tampil Menyerang di Leg 2

      Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (foto: persib.co.id)

       

      Kendati berada di atas angin, Pelatih Persib Robert Alberts tak mau mengendurkan semangat anak-anak asuhnya. Dia bertekad mempertahankan kemenangan pada Leg 2 ini. Bukan hanya mempertahankan kemenangan 2-1 pada Leg 1, Coach Robert ingin menambah keunggulan agregat dengan memenangkan laga nanti.

       

      Untuk itu, Robert menjanjikan timnya akan tetap tampil menyerang. Pelatih asal Belanda ini, tak ingin laga hanya berakhir imbang, kendati hasil tersebut cukup mengantarkan Maung Bandung ke final. Dia tak mau mengambil risiko, tim Elang Jawa melakukan comeback jika Maung Bandung mempraktikkan sepak bola bertahan.

       

      "Tidak (bertahan). Sepak bola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya. Karena hal ini juga cocok dengan gaya permainan tim," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelarsecara virtual, Minggu (18/4/2021).

       

      Namun Robert menyebut, timnya harus bekerja keras dan mewaspadai motivasi kebangkitan PSS setelah kalah pada Leg 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) lalu. Sebab, tim Elang Jawa itu masih punya ambisi untuk membalikkan keadaan dan lolos ke final. Karena itu, Robert memprediksi laga akan berlangsung ketat dan alot.

       

      Menurut Robert, perlu kerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal pada laga yang akan dimulai pukul 20.30 WIB tersebut. Dia pun memaksimalkan persiapan terakhir di Lapangan YIS, Yogyakarta. Ini adalah persiapan terakhir tim sebelum bertanding.

       

       

      "Kami sudah berlatih kemarin sore untuk memulihkan kebugaran. Pertandingan besok akan ketat sama dengan yang terjadi di leg pertama," kata pelatih asal Belanda itu.

       

      "Karena itu, kami perlu persiapan dengan baik agar bisa terus melanjutkan perjalanan di turnamen ini," ucapnya.

       

      Belajar dari Leg 1, PSS Sleman Siap Balas Kekalahan dari Persib

      Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic saat konferensi pers jelang laga Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021, Minggu (18/4/2021). (foto: ligaindonesiabaru.com)

       

      Belajar dari Kekalahan di Leg 1

      Dari kubu lawan, Pelatih PSS Dejan Antonic siap membalas kekalahan yang dialami timnya. Dejan mengaku sudah belajar banyak dari hasil Leg 1.  Pada laga tersebut, PSS unggul lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar menit 18, sebelum akhirnya Victor Igbonefo menyamakan kedudukan menit 22, dan Frets Butuan memastikan kemenangan Persib pada menit 90.

       

      “Game pertama mungkin salah sendiri dan belajar dari situ dan siap untuk besok,” ucap Dejan dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar secara virtual, Minggu (18/4/2021).

       

      Pelatih asal Serbia ini sudah mempelajari kelemahan timnya. Namun Dejan tidak akan banyak mengubah pola permainan tim Elang Jawa. Pasukannya tetap akan bermain menyerang guna meraih kemenangan untuk membalas kekalahan mereka di Leg 1.

       

      "Kondisi pemain tidak banyak berubah dari pertandingan kemarin. Anak-anak sudah oke. Untuk pertandingan besok, kami akan kasih penampilan maksimal dan cari jalan untuk masuk ke final," tandas mantan pelatih Persib tersebut.

       

      Dejan juga meminta anak-anak asuhnya selalu fokus sepanjang laga dan tidak membuat kesalahan lagi di area pertahanan sendiri yang dapat dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol. Karena gol kemenangan Persib di Leg 1 yang dicetak Frets Butuan di akhir-akhir laga tercipta karena kesalahan pemain PSS dalam mengantisipasi serangan lawan.

       

      Dejan tetap optimistis timnya bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak final. Dia juga tak gentar dengan materi pemain Persib yang di Leg 2 sudah bisa diperkuat striker andalannya, Wander Luiz. Fokus dan kedisiplinan pemain dalam menjalankan instruksinya akan menjadi kunci bagi PSS untuk dapat membalikkan keadaan di pertandingan nanti.

       

      “Mereka punya kualitas kami juga punya. Besok sekali lagi kita memang harus fokus dan disiplin, semoga bisa lancar dan normal,” ucap Dejan.

       

      "Kami sudah siapkan penjagaan untuk Wander Luiz karena dia pemain bagus dan inti di Persib. Tapi saya percaya, pemain bertahan kami sudah siap," pungkasnya.

       

       Frets pss amandeep2

      Frets Butuan merayakan gol kemenangan Persib ke gawang PSS Sleman pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. Pada lag tersebut Maung Bandung menang dengan skor 2-1. (foto: persib.co.id)

       

      Head to Head

      16 April 2021             Piala Menpora 2021        Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      15 Maret 2020            Liga 1 2020                 Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      7 Desember 2019       Liga 1 2019                 PSS Sleman 0-0 Persib Bandung

      30 Agustus 2019         Liga 1 2019                 Persib Bandung 1-0 PSS Sleman

      18 Februari 2016        Bali Island Cup 2016    Persib Bandung 4-2 PSS Sleman

      20 Oktober 2007        Ligina                           PSS Sleman 1-1 Persib ­Bandung

      22 Maret 2007            Ligina                           Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      24 Juli 2005               Ligina                           Persib Bandung 3-0 PSS Sleman

      10 April 2005             Ligina                           PSS Sleman 0-1 Persib Bandung

      30 November 2004     Ligina                           Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      9 Mei 2004                 Ligina                           PSS Sleman 3–3 Persib Bandung

       

      5 Laga Terakhir Persib Bandung
      16 April 2021             Piala Menpora 2021        Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      11 April 2021             Piala Menpora 2021    Persib Bandung 3-2 Persebaya Surabaya

      2 April 2021               Piala Menpora 2021    Persib Bandung 3-1 Persita Tangerang

      29 Maret 2021           Piala Menpora 2021    Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung

      24 Maret 2021           Piala Menpora 2021    Persib Bandung 0-0 Bali United

       

      5 Laga Terakhir PSS Sleman

      16 April 2021             Piala Menpora 2021        Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      12 April 2021             Piala Menpora 2021        PSS Sleman 4-2 Bali United

      7 April 2021               Piala Menpora 2021        PSS Sleman 1-0 Persebaya Surabaya

      1 April 2021               Piala Menpora 2021        Persik Kediri 0-1 PSS Sleman

      28 Maret 2021            Piala Menpora 2021        PSS Sleman 0-0 Persela Lamongan

       

      Perkiraan Susunan Pemain

       

      PSS Sleman (4-2-3-1)

      Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Fabiano, Mario Maslac, Samsul Arifin; Kim Jeffrey Kurniawan, Aaron Evans; Wahyu Sukarta, Irfan Jaya, Nico Velez; Saddam Gaffar

      Pelatih: Dejan Antonic

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      I Made Wirawan; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Farshad Noor; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan; Wander Luiz.

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Persebaya 3-0,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya
      Stefano Berharap Bisa Bela Persib hadapi Persebaya
      Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail