Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kalahkan Persiraja, Robert Alberts Sebut Harusnya Persib Bisa Cetak Gol Lebih Banyak



        Kalahkan Persiraja, Robert Alberts Sebut Harusnya Persib Bisa Cetak Gol Lebih Banyak
        Wander Luiz dan Febri Haryadi merayakan gol ke gawang Persiraja pada laga penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman - Tim Persib Bandung berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 pada laga pamungkas penyisihan Grup D, Jumat (2/4/2021) malam, dan lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021.

         

        Namun Pelatih Robert Rene Alberts mengaku belum puas dengan kinerja pasukannya pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut. Robert menilai, seharusnya Maung Bandung bisa menang dengan skor lebih besar. Pasalnya, banyak peluang emas yang tidak mampu dikonversi menjadi oleh oleh Dedi Kusnandar dan kawan-kawan.

         

        Penyelesaian akhir tersebut yang menjadi sorotan pelatih asal Belanda ini. "Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, tiga atau empat gol. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama 1 tahun," ucap Robert dalam konferensi pers seusai laga yang dilakuakn secara virtual, Jumat (2/4/2021) malam.

         

        Pada laga pamungkas di babak penyisihan grup tersebut, gol Persib diciptakan oleh Wander Luiz pada menit 25 dan Ferdinand Sinaga menit 92. Sedangkan gol Persiraja tercipta pada menit 89 lewat sundulan Assanur Rijal. Dengan kemenangan tersebut, Persib tampil sebagai juara Grup D dengan raihan 7 poin, dari 2 kali menang dan sekali imbang.

         

        Robert mengungkapkan, memang dari sisi permainan, ada skema berbeda yang diterapkan dalam laga kali ini. "Di pertandingan ada 2 permainan berbeda. Satu tim main dengan umpan-umpan langsung, sedangkan yang lainnya lebih suka membangun serangan dari belakang," jelas Robert.

         

        Robert sendiri menilai para pemainnya sudah bermain dengan cukup bagus dalam laga tersebut. Menurutnya, anak-anak asuhnya mampu menjalani instruksi dengan baik.
        "Permainan sudah dilakukan dengan cara yang baik lewat bola pass yang panjang dan juga pendek," ujarmnya.

         

        Di sisi lain, Robert menyebut setelah laga penyisihan ini, pasukannya cukup kelelahan, kendati selama bermain di Stadion Maguwoharjo, dirinya selalu melakukan rotasi di setiap laga.

         

        Selain untuk mengantisipasi kelelahan, Robert melakukan rotasi karena ingin memberikan kesempatan bermain kepada semua penggawanya.

         

        "Saya rasa kami adalah tim yang di setiap laga melakukan rotasi, seluruh 23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta. Dan semuanya bisa menikmati lagi bermain sepak bola," pungkas Robert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6