free hit counter code Kalahkan Persiraja, Robert Alberts Sebut Harusnya Persib Bisa Cetak Gol Lebih Banyak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kalahkan Persiraja, Robert Alberts Sebut Harusnya Persib Bisa Cetak Gol Lebih Banyak
      (persib.co.id) Wander Luiz dan Febri Haryadi merayakan gol ke gawang Persiraja pada laga penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.

      Kalahkan Persiraja, Robert Alberts Sebut Harusnya Persib Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

      JuaraNews, Sleman - Tim Persib Bandung berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 pada laga pamungkas penyisihan Grup D, Jumat (2/4/2021) malam, dan lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021.

       

      Namun Pelatih Robert Rene Alberts mengaku belum puas dengan kinerja pasukannya pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut. Robert menilai, seharusnya Maung Bandung bisa menang dengan skor lebih besar. Pasalnya, banyak peluang emas yang tidak mampu dikonversi menjadi oleh oleh Dedi Kusnandar dan kawan-kawan.

       

      Penyelesaian akhir tersebut yang menjadi sorotan pelatih asal Belanda ini. "Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, tiga atau empat gol. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama 1 tahun," ucap Robert dalam konferensi pers seusai laga yang dilakuakn secara virtual, Jumat (2/4/2021) malam.

       

      Pada laga pamungkas di babak penyisihan grup tersebut, gol Persib diciptakan oleh Wander Luiz pada menit 25 dan Ferdinand Sinaga menit 92. Sedangkan gol Persiraja tercipta pada menit 89 lewat sundulan Assanur Rijal. Dengan kemenangan tersebut, Persib tampil sebagai juara Grup D dengan raihan 7 poin, dari 2 kali menang dan sekali imbang.

       

      Robert mengungkapkan, memang dari sisi permainan, ada skema berbeda yang diterapkan dalam laga kali ini. "Di pertandingan ada 2 permainan berbeda. Satu tim main dengan umpan-umpan langsung, sedangkan yang lainnya lebih suka membangun serangan dari belakang," jelas Robert.

       

      Robert sendiri menilai para pemainnya sudah bermain dengan cukup bagus dalam laga tersebut. Menurutnya, anak-anak asuhnya mampu menjalani instruksi dengan baik.
      "Permainan sudah dilakukan dengan cara yang baik lewat bola pass yang panjang dan juga pendek," ujarmnya.

       

      Di sisi lain, Robert menyebut setelah laga penyisihan ini, pasukannya cukup kelelahan, kendati selama bermain di Stadion Maguwoharjo, dirinya selalu melakukan rotasi di setiap laga.

       

      Selain untuk mengantisipasi kelelahan, Robert melakukan rotasi karena ingin memberikan kesempatan bermain kepada semua penggawanya.

       

      "Saya rasa kami adalah tim yang di setiap laga melakukan rotasi, seluruh 23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta. Dan semuanya bisa menikmati lagi bermain sepak bola," pungkas Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail