Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tekuk Persiraja 2-1, Persib Melaju ke Perempat Final sebagai Juara Grup D



        Tekuk Persiraja 2-1, Persib Melaju ke Perempat Final sebagai Juara Grup D
        Persib Bandung mengalahkan Persirraja Banda Aceh 2-1 pada laga penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). (juaranews)

        JuaraNews, Bandung – Persib Bandung memastikan lolos ke babak Perempat Final Piala Menpora 2021 setelah pada laga pamungkas penyisihan Grup D berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.

         

        Maung Bandung memimpin lebih dulu lewat gol Wander Luiz pada menit 25 lewat sundulannya memanfaatkan umpan Febri Haryadi. Skor 1-0 ini bertahan hingga Babak I berakhir.

         

        Persiraja berhasil menyamakan kedudukan 1 menit jelang waktu normal Babak II berakhir. Pada menit 89, Assanur Rijal yang lepas dari jebakan off-side berhasil menyundul bola yang memperdaya kiper Teja Paku Alam. Skor pun berubah menjadi 1-1.

         

        Namum selang 3 menit, saat laga memasuki masa injury time, Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan kemenangan Persib lewat golnya memanfaatkan umpan Bechkam Putra Nugraha pada menit 92. Hingga Persib menutup laga dengan kemenangan 2-1.

         

        Dengan kemenangan ini, raihan poin Persib menjadi 7 dan tampil sebagai juara Grup D melewati Bali United dengan poin 5 yang pada laga sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang. Bali United sendiri yang sempat memimpin klasemen tetap lolos ke perempat final dengan status runner-up grup.

         

        Jalan laga sendiri pada Babak II berlansung sengit. Sejak menit awal, para pemain Persib langsung melakukan tekanan, kendati sudah unggul 1-0 di Babak I. Peluang pun langsung tercipta beberapa puluh detik setelah peluit Babak II ditiup. Namun bola yang mengarah ke mulut gawang berhasil diantisipasi Fakhrurrazi Quba, kendati diburu 3 pemain Persib.

         

        Pada menit 47, Wander Luiz mendapatkan peluang yang berasal dari umpan silang sang kapten Dedi Kusnandar. Sayang bola yang sempat memantul, mengarah ke atas gawang Persiraja. Beberapa menit berselang, Luiz hampir saja mendapatkan kembali peluang, namun gerakannya sudah dalam posisi off-side.

         

        Di menit 56, giliran Persiraja menekan Persib. Serangan dari sisi kiri gawang, menimbulkan kemelut, yang berujung tendangan ke gawang. Beruntung bola yang sudah menuju bawang gawang, berhasil ditangkap dengan baik oleh Teja Paku Alam.

         

        Untuk menjaga kekuatan tim, Pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan 2 pergantian pemain. Zalnando diganti bek muda Bayu M Fiqri, dan Farshad Noor digantikan Bechkam Putra Nugraha. Di kubu Persiraja, Pelatih Hendri Susilo menarik Rendi Saputra digantikan Eriyanto.

         

        Memasuki menit 67, dalam satu kesemptan Wander Luiz melakukan tendangan spekulasi dari tengah lapangan, ketika lini pertahanan Persiraja yang terlihat kosong. Sayang, bola melambung di atas gawang Fakhrurrazi.

         

        Peluang kembali didapat Persib melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun bola yang ditendang Febri Haryadi terlalu lemah hingga mudah ditangkap Fakhrurrazi. Lalu giiliran Ezra yang mengancam gawang Persiraja. Sayang tendangan kerasnya masih melambung tinggi.

         

        Di akhir-akhir Babak II, Coach Robert menarik pencetak gol Wander Luiz dan digantikan Esteban Vizcarra. Lalu memasukkan Ferdinand Sinaga mengantikan Frets Butuan.

         

        Seusai cooling break, pada menit 81, Ferdinan yang baru masuk lapangan mendapatkan peluang, setelah melewati kiper Fakhrurrazi, namun sayang tendangan kaki kirinya meleset ke sisi kiri gawang. Selang 1 menit, giliran Bayu M Fiqri yang mendapatkan peluang serupa. Namun lagi-lagi tendangannya melenceng ke kanan gawang.

         

        Menjelang laga Babak II berakhir, Persiraja memasukan 3 pemain sekaligus, Zamrony, Mukhlis, dan Ramadhan. Masuknya ketiga pemain memberikan darah baru bagi Persiraja. Terbukati, 1 menit jelang waktu normal habis, Assanur Rijal yang lepas dari jebakan off-side berhasil menyundul bola yang memperdaya kiper Teja Paku Alam. Skor pun berubah menjadi 1-1.

         

        Namun skor 1-1 tak bertahan lama. Memasuki masa injury time tepatnya menit 93, Ferdinand Sinaga membayar kesalahannya yang gagal mencetak gol pada peluang sebelumnya. Memanfaatkan umpan matang Bechkam, Ferdinand berhasil menyontek bola sambil menjatuhkan diri hingga tak bisa digapai kiper Fakhrurrazi. Persib pun kembali memimpin dengan skor 2-1 yang bertahan hingga akhir Babak II.

         

        Ferdinand goal pialamenpora

        Ferdinand Sinaga mencetak gol kemenangan Persib Bandung saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pemungkas penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.  Persib menang 2-1 dan lolos ke babak Perempat Final dengan status juara Grup D.  (foto: persib.co.id)

         

        Susunan Pemain
        Persib Bandung (3-4-3)
        Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Zalnando/Bayu M Fiqri (60), Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Farshad Noor/Bechkam Putra Nugraha (60); Frets Butuan/Ferdinand Sinaga (71); Ezra Harm Ruud Walian/Saiful (86), Wander Luiz Queiroz Dias/ Esteban Vizcarra (71).
        Pelatih: Robert Rene Alberts

        Persiraja Banda Aceh (4-2-4)
        Fakhrurrazi Quba; Tri Rahmad Priadi; Asep Budi Santoso, Muhamad Kasim Slamat, Rendi Saputra/Eriyanto (61); Defri Rizki/ Zamrony (87), Assanur Rijal, Samir Ayass Ahmed, Ousmane Fane; Miftahul Hamdi, Silvio Escobar Benitez/Mukhlis (87), Gabriel do Carmo/ Ramadhan (87)
        Pelatih: Hendri Susilo. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Pengganti Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6