Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ingin Terus Main di Piala Menpora, Pelatih Persib Janjikan Kalahkan Persiraja



        Ingin Terus Main di Piala Menpora, Pelatih Persib Janjikan Kalahkan Persiraja
        Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan, timnya ingin terus tampil di Piala Menpora 2021.

         

        Untuk itu, pelatih asal Belanda ini menjanjikan anak-anak asuhnya akan berusaha keras memenangi laga babak penyisihan Grup D kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) mulai pukul 17.45 WIB.

         

        Robert pun menegaskan, timnya sudah siap melakoni laga pamungkas di babak penyisihan tersebut.

         

        “Jika kami bisa berlanjut ke babak selanjutnya kami akan menganggapnya sebagai bonus. Kami akan berusaha meraihnya karena ingin tetap bermain sepak bola. Kami ingin menang untuk bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini,” kata Robert dalam konfenesi pers jelang laga secara virtual, Kamis (1/4/2021), di kutip laman resmi klub.

         

        Maung Bandung sendiri saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan 4 poin, hasil dari kemenangan atas Persita Tangerang 3-1 dan imbang melawan Bali United 1-1.

         

        Jika berhasil mengalahkan Persiraja, tim Pangeran Biru dipastikan lolos ke perempat final dengan status juara Grup D. Kalaupun pada laga lainnya Bali United juga memenangi laga pamungkas kontra Persita, Persib tetap jadi juara Grup, karena sebelumnya Maung Bandung dan Serdadu Tridatu bermain imbang.

         

        Pelatih 66 tahun tersebut menyatakan timnya akan menampilkan performa terbaik saat meladeni Laskar Rencong. Tapi yang terpenting, menurut dia, semua pemainnya bisa menikmati jalannya laga dengan gembira untuk menyambut kembalinya sepak bola di Indonesia.

         

        “Kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangi pertandingan ini, tapi utamanya saya berharap semua pemain bisa menikmati dimulainya kembali sepak bola di Indonesia, itu lebih penting dari sekadar memenangi pertandingan,” terangnya.

         

        Sebenarnya, Robert mengaku tak terlalu memikirkan hasil pertandingan. Pasalnya, dari awal pihaknya tidak mematok target untuk lolos ke babak berikutnya, apalagi untuk tampil sebagai juara turnamen pramusim tersebut.

         

        "Jadi tidak penting menang, imbang atau kalah, tidak perlu berupaya lolos dan mendapat uang hadiah karena ini terlalu dini. Kami tidak mencari kemenangan, kami hanya ingin bersenang-senang dan bermain sepak bola kembali. Bagi saya, itu targetnya," tandas Robert.

         

        Meski laga nanti sangat penting untuk dimenangkan agar Persib lolos ke perempat final, Robert kemungkinan besar akan kembali melakukan rotasi pemain. Dia tetap pada pendiriannya untuk memberikan kesempatan bermain pada semua pemainnya.

         

        "Kami berada di sini untuk memberi kesempatan bagi setiap pemain untuk bermain, kami tidak memasang tim terbaik setiap pertandingan karena itu dilakukan di Liga, bukan di turnamen ini," tandasnya.

         

        Dari 23 pemain yang dibawa, tercatat 3 pemain yang belum mendapatkan menit bermain, yakni kiper Teja Paku Alam, dan 2 bek muda Mario Jardel dan Saeful.

         

        "Kami sudah menggunakan 2 kiper. Maka, besok kami akan memainkan kiper terakhir dari 3 yang kami bawa ke turnamen ini," kata Robert.

         

        Robert pun berjanji akan menurunkan ketiga pemain tersebut, termasuk menurunkan pemain anyarnya Farshad Noor sejak menit pertama. Sebelumnya pemain jebolan PSV Endhoven tersebut sudah dimainkan saat Persib mengalahkan Persita, Senin (29/3/2021), namun Farshad baru dimainkan pada menit 82.

         

        "Ya, Farshad akan main sebagai starter besok. Dia sudah berlatih dengan baik dan bisa bernafas normal (adaptasi cuaca) dan bisa berlari juga," tandas Robert.


        "Ini akan menjadi ujian pertama dari penampilannya sejak menit pertama untuk tim," imbuhnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6