Bank BJB top banner

Editorial


    Hot News


    Opini


    • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
      Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

      MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

      Pemprov Jabar Raih Dua Penghargaan MURI



      Pemprov Jabar Raih Dua Penghargaan MURI
      Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menerima dua penghargaan dari MURI di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (1/4/2021). (humas pemprov jabar)

      JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pendataan keluarga serentak pimpinan wilayah se-Jabar.

       

      MURI pun memberikan penghargaan kepada BKKBN Jabar dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar atas pelayanan KB implan sebanyak 50 ribu akseptor se-Jabar dalam sehari.

       

      Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Kamis (1/4/2021)

       

      “Hari ini kita catat peristiwa istimewa di tanggal 1 April. Pertama penghargaan rekor MURI untuk pendataan keluarga serentak di pimpinan wilayah se-Jabar. Kedua pelayanan 50 ribu implan dalam sehari di seluruh wilayah Jabar,” kata Emil.

       

      Menurut Emil, penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pihak dengan teguh berkomitmen untuk menghasilkan kinerja yang luar biasa dalam menyukseskan pendataan keluarga serentak sampai Mei 2021.

       

      “Apalagi terkait penghargaan untuk pendataan keluarga serentak di pimpinan-pimpinan wilayah dimulai dari gubernur, bupati, wali kota, 600 camat, 5.312 kepala desa, dan ratusan kelurahan,” tuturnya.

       

      Tak hanya itu, Emil pun menuturkan bahwa untuk merealisasikan 50 ribu implan serentak di seluruh Jabar, bukan hal yang mustahil dilakukan jika dikerjakan bersama-sama.

       

      “Kita bisa mengukir peristiwa bersejarah, di mana kita kompak, kita kerja keras dan kita berkomitmen, ternyata bisa menghasilkan kinerja yang luar biasa yaitu 50 ribu KB implan serentak dilaksanakan di seluruh Jabar dan menandakan tidak ada yang tidak mungkin,” ucapnya.

       

      Emil berpesan agar kekompakan ini terus dibina supaya kualitas manusia dan keluarga tetap terjaga lahir dan batin.

       

      “Karena kualitas keluarga yang baik itu datang dari kualitas perencanaan yang baik. Kita mendapati kasus-kasus, biasanya, kalau di telusuri, pasti datang dari perencanaannya yang tidak matang tidak maksimal,” kata Emil.

       

      “Mudah-mudahan dengan program ini yang terus berjalan di Jabar bisa melahirkan masyarakat yang juara lahir batin melalui inovasi dan kolaborasi,” imbuhnya.

       

      Emil menuturkan, pada 2045 Indonesia akan menjadi negara hebat diurutan ketiga atau keempat. Hal itu dapat terwujud dengan tiga syarat khusus yakni, pertumbuhan ekonomi terjaga, pesta demokrasi berjalan kondusif, dan SDM yang berkualitas.

       

      “Dengan program BKKBN ini kita berharap semua anak-anak muda generasi baru itu hidup di Indonesia dengan kompetitif dan produktif dimulai dari proses perencanaan keluarga yang maksimal,” ucapnya. (*)

      jn

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Pemprov Jabar Raih Dua Penghargaan MURI
      Pemprov Jabar Terbaik Pertama Penilaian Kinerja ASN se-Indonesia
      Jabar Raih Poin Tertinggi dalam Anugerah Meritokrasi
      Ini Peraih Penghargaan Top 10 Inovasi Jabar Tahun 2020
      Pemprov Jabar Raih 2 Penghargaan KPPU Award 2020
      Berita Terdahulu
      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      PARLEMENTARIA