free hit counter code PON-Peparnas Papua, Seluruh Atlet, Pelatih dan Official Akan Divaksin Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PON-Peparnas Papua, Seluruh Atlet, Pelatih dan Official Akan Divaksin Covid-19
BPMI Setpres Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin, 15 Maret 2021.

PON-Peparnas Papua, Seluruh Atlet, Pelatih dan Official Akan Divaksin Covid-19

JuaraNews - Menjaga kemungkinan masih terjadinya pandemi Covid-19, aspek keamanan dan keselamatan atlet serta perangkat penyelenggara menjadi perhatian serius bagi pemerintah pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Provinsi Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Hal itu menjadi pembahasan khusus dalam rapat terbatas persiapan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI pada Senin, (15/3/2021), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Pak Gubernur Lukas Enembe menyampaikan bahwa prinsipnya semua sudah siap, maka pelaksanaan PON XX itu pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam siaran persnya, Senin (15/3/2021).

Menurutnya, pemerintah akan segera melakukan persiapan dengan matang untuk memastikan bahwa PON XX dan Peparnas XVI berjalan dengan lancar dan aman bagi para atlet, penyelenggara, dan masyarakat setempat.

Salah satu yang akan dipersiapkan, jelas Zainudin, adalah vaksinasi bagi keseluruhan kontingen atlet dan perangkat penyelenggara dari seluruh provinsi.

“Arahan Bapak Presiden, seluruh kontingen akan divaksin baik atlet, pelatih, ofisial, maupun tenaga pendukung. Bahkan Bapak Presiden mengarahkan masyarakat di sekitar venue itu harus divaksin untuk memastikan bahwa pada saat bulan Oktober nanti mereka sudah tervaksin semua,” tutur Menpora.

Melihat perjalanan kegiatan vaksinasi yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu, Menpora mengatakan bahwa pihaknya optimistis bahwa program vaksinasi bagi keikutsertaan dalam PON dan Peparnas tersebut akan berlangsung dengan lancar.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links