Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Telisik Kekalahan di Pilgub 2018, Partai Demokrat Jabar Siapkan Diri Hadapi Pilgub 2024



    Telisik Kekalahan di Pilgub 2018, Partai Demokrat Jabar Siapkan Diri Hadapi Pilgub 2024
    Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanegara Instagram

    JuaraNews - Ketua DPD Partai Demokrat, Irfan Suryanegara menyebut, partainya akan lebih berhati-hati dalam menghadapi Pilgub Jabar tahun 2024 mendatang.

     

    Kekalahan pasangan calon yang diusungnya, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar tahun 2018 terjadi karena masalah pengusungan calon dan tergerusnya suara pada saat detik-detik akhir menjelang pencoblosan.

     

    "Pembelajaran berharga dari Pilgub Jabar sebelumnya, kami tentunya akan hati-hati. Dulu kami mengusung Pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu, kemudian di detik-detik terakhir berubah lagi pasangannya. Kemudian suara kami di detik-detik terakhir dari 49 persen, seakan-akan lari ke kiri dan kanan. Kami akan lebih banyak mendengar konstituen dari bawah," terang Irfan, seperti dilansir LKBN ANTARA, Selasa (2/3/2021).

     

    Dengan begitu, kata Irfan, Pilgub 2024 menjadi momentum bagi Partai Demokrat untuk mengukur diri dan memacu kemampuan mesin partai untuk bergerak maksimal dengan kadernya sendiri.

     

    "Momentum Pilgub Jabar adalah hajat besar yang harus betul-betul direncanakan dan dilaksanakan," ujarnya.

     

    Partai Demokrat sendiri, lanjut dia, kin sudah mempunyai beberapa kandidat yang dinilai potensial untuk didorong pada Pilgub Jabar 2024, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

     

    Setidaknya ada sembilan nama kandidat, sebagaimana dirilis oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun twitter pribadinya, @andiarief_, pada Senin (1/3/2021) pukul 11.45 WIB.

     

    Para kandidat tersebut adalah Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang); Dede Yusuf Macan Efendi (Anggota DPR RI); Herman Khaeron (BPOKK Demokrat); Nashrudin Azis (Wali Kota Cirebon); Mohamad Muraz (DPR RI); Anton S. Surrato (DPR RI); Erwan Setiawan (Wakil Bupatu Sumedang); Agung B. Santoso (DPR RI); dan Irfan Suryanagara (DPD Jabar).

     

    "Bu Cellica, Pak Azis, Pak Erwan, yang pengalaman menjadi kepala daerah. Juga Dede Yusuf, Herman Khaeron, Anton Suratto, dan lainnya sudah pengalaman di DPR RI. Saya mah nomor sembilan atuh jauh," kata Irfan.(*)

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun Alun Majalengka dan Kejaksan setelah Direvitalisasi
    SAFARI RAMADAN: Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk Anak
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads