free hit counter code Demokrat Punya 9 Kandidat untuk Bertarung Pilgub Jabar 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Demokrat Punya 9 Kandidat untuk Bertarung Pilgub Jabar 2024
Instagram Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanegara

Demokrat Punya 9 Kandidat untuk Bertarung Pilgub Jabar 2024

JuaraNews - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief melontarkan sembilan nama kader partainya yang dinilai pantas diusung pada Pilgub Jabar 2024, baik sebagai calon gubernur maupun wakil.

 

Kesembilan nama yang dicuitkan Andi Arief pada akun twitternya, @andiarief_ dihamini oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara.

 

Kesembilan kader Demokrat itu adalah Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang); Dede Yusuf Macan Efendi (Anggota DPR RI); Herman Khaeron (BPOKK Demokrat); Nashrudin Azis (Wali Kota Cirebon); Mohamad Muraz (DPR RI); Anton S. Surrato (DPR RI); Erwan Setiawan (Wakil Bupatu Sumedang); Agung B. Santoso (DPR RI); dan Irfan Suryanagara (DPD Jabar).

 

Irfan menanggapi, para Demokrat kader tersebut dipandang layak untuk diusung di Pilgub Jabar 2024 oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief.

 

"Bu Cellica, Pak Azis, Pak Erwan, yang pengalaman menjadi kepala daerah. Juga Dede Yusuf, Herman Khaeron, Anton Suratto, dan lainnya sudah pengalaman di DPR RI. Saya mah nomor sembilan atuh jauh," kata Irfan, seperti dilansir LKBN ANTARA, Selasa (2/3/2021).

 

Menurutnya, para kandidat ini akan menjalani penjaringan dan pengukuran elektabilitas, terlebih penyelenggaraan Pilgub Jabar 2024. Mantan Ketua DPRD Jawa Barat ini menggarisbawahi bahwa partainya tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon Gubernur-Wakil Gubenur pada Pilgub Jabar 2024, melainkan harus membentuk koalisi.

 

Namun menurutnya, selama ini Partai Demokrat di Jabar telah menjalin silaturahmi yang baik dengan semua partai politik.

 

"Kemarin koalisi Demokrat dekat dengan PKS di Pilkada 2020, kami menang di lima daerah. Demokrat juga dekat dengan Partai Golkar yang sama-sama mengusung calon pada Pilgub Jabar sebelumnya. Dengan PDIP dan Gerindra juga dekat," katanya.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links