Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Dapat Tawaran dari Tim Lain, Kim Jeffrey Kurniawan Putuskan Mundur dari Persib

        • Minggu, 28 Februari 2021 | 04:57:00 WIB
        • 0 Komentar


        Dapat Tawaran dari Tim Lain, Kim Jeffrey Kurniawan Putuskan Mundur dari Persib
        Kim Jeffrey merayakan golnya saat memperkuat Persib di Liga 1 musim 2017. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim Persib Bandung kembali kehilangan pemain.

         

        Setelah 3 pemain menyatakan mundur dan 2 lainnya dilepas, kini giliran gelandang Kim Jeffrey Kurniawan yang memutuskan tak lagi berkostum Maung Bandung pada musim 2021 ini.

         

        Sebelumnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat telah memutus kontrak 2 pemain, yakni center bek naturalisasi Fabiano Beltrame dan striker Zulham Zamrun. Setelah itu, 3 pemain memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Ketiganya yakni winger Ghozali Siregar, striker Beni Oktavianto, serta gelandang asing berpaspor Filipina Omid Nazari.

         

        Dengan mundurnya Kim Jeffrey, kini sudah 6 pemain yang tidak lagi bergabung dengan Maung Bandung untuk menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

         

        Dalam pernyataannya di laman resmi klub, manajemen Persib mengungkapkan, durasi kontrak pemain naturalisasi keturunan Jerman tersebut memang telah berakhir pada 31 Januari 2021 lalu. Pihak manajemen sendiri sebenarnya sudah menyodorkan perpanjangan kontrak untuk musim 2021. Namun Kim memilih menyudahi kerja samanya dengan Persib yang terjalin sejak 5 musim lalu tersebut.

         

        “Durasi kontrak Kim bersama Persib memang telah habis sejak 31 Januari 2021 lalu. Kontrak perpanjangan baru juga sudah disiapkan. Akan tetapi, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia,” demikian pernyataan manajemen Persib.

         

        “Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama antara tim pelatih dan Kim Kurniawan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan berat hati harus merestui keinginan pemain yang bergabung di awal musim ISC 2016 tersebut,” lanjutnya

         

        Pihak manajemen pun menyampaikan terima kasinya atas pengabdian kim selama bergabung dengan tim Maung Bandung. “Hatur Nuhun, Kim Kurniawan untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusimu di lapangan dalam 53 pertandingan di era Liga 1, tidak akan kami lupakan.”

         

        Hatur nuhun kimweb

        Kim Jeffrey Kurniawan tak lagi berkostum Persib Bandung pada musim kompetisi 2021 ini. (foto: persib.co.id)

         

        Kim Jeffrey sendiri mengakui, keputusannya berpisah dengan tim Persib cukup berat baginya. Namun, demi mempertimbangkan karier sepak bolanya ke depan, Kim terpaksa harus mengambil keputusan tersebut.

         

        Dia mengkungkapkan, tawaran dari klub lain untuknya lebih menantang. Secara klub, memang tim barunya tersebut mungkin lebih kecil dibaning Persib. Namun menurunya, hal itulah yang menjadi tantangan baginya.

         

        Belum diketahui pasti ke tim mana Kim akan berlabuh pada musim 2021 ini. Namun rumor beredar, santer menyebutkan bahwa Kim aan bergabung dengan kakak iparnya, Irfan Bachdim di tim PSS Sleman.

         

        “Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” kata Kim seusai pertemuan dengan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (27/2/ 2021).

         

        “Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” lanjut Kim.

         

        Pemain yang pada 22 Maret nanti genap berumur 31 tahun tersebut pun menyampaikan terima kasihnya kepada Bobotoh dan keluarga besar Persib.

         

        “Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun mencintai Bobotoh dan Persib,” kata pemain yang pernah mengalami cedera panjang seusai laga melawan Persija Jakarta tersebut.

         

        “Terima kasih banyak terutama kepada manajemen Persib Bandung, seluruh karyawan PT PBB, tim pelatih dan ofisial, teman-teman pemain dan tentunya Bobotoh yang dukungannya selama ini luar biasa!” pungkas Kim. (*)

        Oleh: JuaraNews / bar

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021
        Ezra Walian Bertekad Raih Hasil Positif di el-Classio Indonesia Pertamanya bersama Persib
        Persija Siap Berikan Kekalahan Perdana bagi Persib di Piala Menpora 2021
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6