free hit counter code Pecahkan Masalah, Petani dan Pemerintah Harus Duduk Sama-sama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pecahkan Masalah, Petani dan Pemerintah Harus Duduk Sama-sama

    Pecahkan Masalah, Petani dan Pemerintah Harus Duduk Sama-sama

    • Kamis, 25 Februari 2021 | 10:58:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD  Jawa Barat Yod Mintaraga menilai perlunya petani dan pemerintah bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi dunia pertanian.

     

    Banyak persoalan yang dihadapi petani yang perlu dipecahkan seperti pupuk subsidi yang sulit didapatkan atau masalah produktifitas pertanian yang terancam menurun karena  lahan semakin sempit.

     

    “Pada posisi ini, pemerintah harus hadir dalam menyelesaikan permasalahan pertanian. Bekerja sama dengan petani, salah satunya melalui organisasi HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Harus dicarikan solusinya dan seperti apa,” kata Yod Mintaraga di Bandung, Minggu (14/2/2021).

     

    Ia mengatakan, keberadaan HKTI harus dirasakan manfaatnya oleh petani. Oleh karena itu, HKTI harus mengambil bagian terdepan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan pertanian. Untuk itu, katanya, organisasi ini harus memperkuat diri secara kelembagaan karena akan mengatasi persoalan-persoalan pertanian yang sangat serius.  (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links