Hot News


Opini


    Pos Indonesia Serahkan Bantuan Peduli Lombok

    • Rabu, 23 Desember 2020 | 16:54:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pos Indonesia Serahkan Bantuan Peduli Lombok

    JuaraNews, Bandung - PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), turut peduli pada musibah gempa yang melanda Lombok tahun 2018 melalui program Pos Peduli.

     

    Pos Indonesia melalui program Pos Peduli membuka rekening giropos untuk menampung bantuan masyarakat dan karyawan Pos Indonesia yang akan berpartispasi dalam meringankan beban masyarakat Lombok yang terdampak musibah gempa bumi. Rekening penampungan donasi dibuka selama satu bulan dari tanggal 8 Agustus 2018 sampai akhir September 2018.

     

    Donasi yang terkumpul pada rekening giro Pos Peduli adalah sebesar Rp 2.204.260.705. Rekening program Pos Peduli Lombok telah diaudit oleh Kementerian Sosial Direktorat Pengumpulan Uang dan Barang.

     

    Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) Nezar Patria kepada Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah, SE,M.Sc di Kantor Gubernur NTB Rabu (23/12/2020) serta disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB dan Kepala Pelaksana BPBD NTB.

     

    Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan karyawan Pos Indonesia atas bantuan kemanusiaan peduli Lombok yang diberikan melalui Pos Indonesia. Lebih lanjut Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa sampai saat ini masyarakat Lombok masih membutuhkan bantuan pasca bencana Lombok 2018 apalagi di tengah masa pandemik Covid-19 saat ini.

     

    Donasi diserahkan dalam bentuk uang tunai ini nantinya akan dialokasikan oleh Pemerintah Daerah NTB untuk pemulihan pasca bencana Lombok kepada masyarakat Lombok.
    “Dana bantuan dari Pos Indonesia, bersama bantuan pihak lainnya, akan digunakan sebaik-baiknya bagi korban gempa Lombok 2018” ujar Zulkieflimansyah.

     


    Kepala Pelaksana BPBD NTB IGB Sugihartha menyatakan bahwa program rehabilitasi korban gempa 2018 masih berlangsung, termasuk melanjutkan pembangunan rumah bagi korban. Bahkan saat ini sedang penyaluran Jadup Tahap 2 dari Kemenko PMK sejumlah hampir Rp.90 Miliar. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmi Ditutup, Transaksi WJIS Rp6,5 Triliun
    Transaksi WJIS 2021 capai Rp6,5 Triliun, Pemprov Jabar Kawal Kelanjutan Investasi
    Ini Proyek yang Ditawarkan pada Investor di WJIS 2021
    1.100 Investor Jajaki Investasi di Jabar
    Pemerintah Anggarkan Rp400 Triliun untuk Bangun Kawasan Rebana dan Jabar Selatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads