free hit counter code Yod Mintaraga: Petani Jabar belum Banyak Sentuh Permodalan Perbankan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Yod Mintaraga: Petani Jabar belum Banyak Sentuh Permodalan Perbankan

    Yod Mintaraga: Petani Jabar belum Banyak Sentuh Permodalan Perbankan

    • Rabu, 25 November 2020 | 13:44:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Tasikmalaya – Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan aspek permodalan belum banyak disentuh pertanian, khususnya yang ada di Tasikmalaya. Padahal, katanya, saat ini ada sekitar Rp 2,5 triliun bantuan permodalan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk sektor pertanian.

     

    “Tantangan dunia pertanian saat ini adalah permodalan. Aspek ini belum banyak disentuh baik secara perorangan ataupun kelembagaan. Padahal permodalan ini sangat diperlukan oleh petani dalam mengelola lahannya” kata Yod di hadapan anggota HKTI Tasikmalaya, saat melakukan Musda di Tasikmalaya, pekan lalu.

     

    Ia menjelaskan, pada zaman kepemimpinan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, diluncurkan kredit Cinta Rakyat yang diperuntukan bagi UMKM. Saat ini pun, katanya, disiapkan oleh pemerintah pusat sebesar Rp 2,7 triliiun.

     

    “Tapi tidak tahu, apakah dimanfaatkan akses permodalan ini sama petani atau tidak,” katanya.

     

    Hal ini, kata Yod, harus dicarikan jalan keluarnya oleh pemerintah dan HKTI. Hal ini, katanya, dimaksudkan agar keberadaan HKTI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh anggota HKTI itu sendiri. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rayakan Indahnya Ramadan Tahun ini Bersama Indosat
    Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha & Akademisi
    Daop 2 Antisipasi 88 Titik Rawan Bencana Jalur KA
    bank bjb Raih Penghargaan Best BUMD Award 2024
    bank bjb Raih Great Place to Work

    Editorial



      sponsored links