free hit counter code Gubernur Jabar: Kesadaran Protokol Kesehatan 3 M Semakin Membaik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Jabar: Kesadaran Protokol Kesehatan 3 M Semakin Membaik
Humas Pemprov Jabar Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil

Gubernur Jabar: Kesadaran Protokol Kesehatan 3 M Semakin Membaik

  • Sabtu, 14 November 2020 | 11:17:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Muhamad Ridwan Kamil mengatakan, protokol kesehatan 3M dan pembatasan destinasi wisata telah dilakukan dengan baik. Ini terlihat dari menurunnya kasus positif Covid-19, saat libur panjang Maulid Nabu Saw. Pada 28 Oktober-1 November 2020.

 

Pemprov Jabar mengevaluasi dan mendapatkan data kasus positif Covid-19 di Jabar pada libur panjang tersebut mengalami kenaikan, namun tak setinggi liburan panjang Agustus 2020.  “Ini menandakan protokol kesehatan 3M dan pembatasan di destinasi wisata itu dilakukan dengan baik,” kata Gubernur Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu (14/11/2020).

 

Emil, panggilan akrab Gubernur Ridwan Kamil, mengatakan,  kenaikan kasus setelah libur logis sebagai konsekuensi aktivitas warga. Tapi, yang patut disyukuri penting terjadi penurunan tren. Provinsi dengan banyak destinasi wisata seperti Jabar memang berisiko ada kenaikan kasus Covid-19 terutama di masa libur panjang.

 

“Dan memang risiko tinggi ada di kita karena penerbangan orang jarang. Sekarang orang berwisata naik sepeda motor atau mobil, dan orang Jakarta mayoritas larinya ke Jabar,” katanya.

 

Mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru akhir Desember, Emil meminta pemkab/pemkot di Jabar mengantisipasi dengan merancang sistem pencegahan terintegrasi di tempat-tempat wisata dan pintu masuk daerah. “Hati-hati dan perbaiki (protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung wisata), karena libur panjang akan hadir di bulan Desember,” pintanya.  (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links