free hit counter code Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
      (persib.co.id) Wander Luiz cetak hattrick ke gawang Bandung Unite

      Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan

      • Sabtu, 19 September 2020 | 20:32:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung memenangi 2 laga uji coba menghadapi Bandung United dan Mandala FC Majalengka yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020).

       

      Tak tanggung-tanggung, Maung Bandung menekuk Bandung United 5-1 dan membantai Mandala dengan skor fantantis 26-0 tanpa balas.

       

      Saat menghajar Bandung United pada laga kedua, striker asal Brasil Wander Luiz mencetak hattrick pada menit 23, 57, dan 85. Dua gol lainnya dicetak Geofrey Castillion (87) dan Febri Haryadi (90). Sedangkan gol Bandung United yang merupakan pembuka pada uji tanding tersebut dilesakkan Arsan Makarim menit 14.

       

      Sementara itu pada laga pertama, Mandala menjadi lumbung gol bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan, dengan total gol tercipta mencapai 26 tanpa balas. Gol Maung Bandung masing-masing dicetak Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7), Zulham Zamrun (7), Ravil Shandika (3), serta Zalnando, Saiful, dan Abdul Aziz masing-masing 1 gol.

       

      Seusai laga, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku puas dengan laga persahabatan menghadapi kedua tim Liga 3 tersebut, khususnya dengan Bandung United yang merupakan tim satelit Maung Bandung.

       

      Bukan soal kemenangan telak 5-1 atas Bandung United. Caoch Robert menilai tim Bandung United memberi perlawanan luar biasa sesuai yang diharapkan sebelumnya.

       

      “Melawan Bandung United semua sesuai harapan kami. Kita tahu Bandung United memiliki sejumlah pemain bagus. Spirit yang bagus ditunjukkan pemain kami saat menghadapi Bandung United,” ungkap Robert kepada wartawan.


      Pelatih asal Belanda ini mengakui, timnya sempat kecolongan pada menit-menit awal Babak I, dengan terciptakan gol dari kaki Arsan Mukarom. Menurut Robert, hal tersebut menjadi pelajaran berharga bagi timnya.

       

      “Mereka memberikan kejutan dengan pergerakan yang bagus, kami sempat tidak siap untuk itu dan itu adalah pelajaran buat kami,” ucap Robert.

       

      “Di Babak II, kita terus menyerang. Kami mengganti sedikit cara dan itu terbayarkan dengan sejumlah gol,” sambungnya.

       

      Melihat jalannya pertandingan yang cukup seru, Robert berencana menggelar laga ulang pada akhir pekan mendatang. “Kami berencana memainkan laga persahabatan berikutnya di akhir pekan depan nanti,” pungkas Robert.

       

      Febri bandung united bar

      Febri Haryadi mencetak 1 gol dan 3 assist pada laga persahabatan Persib Bandung kontra Bandung United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020). Pada uji tanding tersebut Mauing Bandung menang telak 5-1 atas Bandung United. (foto: persib.co.id) 

       

      Perlawanan Sengit Bandung United
      Sementara itu, laga persahabtan antara Persib kontra Bandung United sendiri berjalan seru. Sepanjang Babak I, tim peserta Liga 3 ini bisa mengimbangi para seniornya. Setelah digempur habis-habisan pada menit-menit awal Babak I, Bandung United justru berhasil mencuri gol terlebih dulu lewat aksi Arsan Makarin menit 14. Berawal dari tendangan bebas, Arsan melepaskan diri dari para bek Maung Bandung hingga hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Teja Paku Alam. Arsan pun berhasil mengecoh Teja dan menjebol gawang Persib hingga mengubah skor menjadi 1-0.

       

      Persib baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 23 melalui gol Wander Luiz, itu pun dari titik penalti. Penalti diberikan setelah salah satu pemain Bandung United handsball di kotak terlarang. Skor pun menjadi imbang 1-1.

       

      Setelah menyamakan skor, baru para pemain Maung Bandung berhasil mendominasi permainan. Kendati demikian, Persib tidak bisa memperbesar keunggulan hingga laga Babak I usai. Skor 1-1 menjadi hasil akhir Babak I.

       

      Memasuki Babak II, Pangeran Biru baru bisa benar-benar mendikte Bandung United. Bahkan sempat memaksa Bandung United bermain setengah lapangan. Kendati demikian, hingga laga berjalan 10 menit, Maung Bandung belum juga bisa menjebol gawang Bandung United karena rapatnya barisan pertahanan Bandung United.

       

      Gol pembalik keadaan baru tercipat pada menit -57. Wander Luiz mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang Febri. Kiper Ade Candra yang masuk menggantikan Aqil pada awal Babak II tak mampu menjangkau bola sepakan Luiz. Top skorer sementara Liga 1 2020 ini pun melengkapi hattricknya pada menit 85, memanfaatkan umpan matang Febri.

       

      Di pengujung laga, Persib menambah 2 gol yang dicetak Castillion memanfaatkan umpan matang Febri pada menit 87. Kemenangan Persib pun dilengkapi oleh gol Febri menit 90. Kali ini, giliran Castillion yang memberikan umpan kepada Febri. Laga pun berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Persib Bandung. (*)

      Oleh: JuaraNews / jar

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail