free hit counter code Pengamat: Pemulihan Ekonomi Nasional Butuh Dukungan dari Pemerintah Daerah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pengamat: Pemulihan Ekonomi Nasional Butuh Dukungan dari Pemerintah Daerah
    Acuviarta Kartabi

    Pengamat: Pemulihan Ekonomi Nasional Butuh Dukungan dari Pemerintah Daerah

    • Selasa, 15 September 2020 | 14:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinilai memiliki berperanan penting dalam menyukseskan target pemerintah pusat di dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

     


    Demikian disampaikan, Pengamat Ekonomi dari Universitas Pasundan Bandung Acuviarta Kartabi, sehingga, kata dia dengan pemerintah pusat nantinya dapat menjalankan semua program dengan baik. Sebagai contoh pengembangan usaha mikro.

     

    "Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu kan membutuhkan dukungan pihak Pemprov. Jadi subsidi usaha mikro itu, kalau saya lihat dari presentase jumlah masih relatif kecil dibandingkan dengan jumlah usaha mikro yang terdata di Jawa Barat," katanya, Selasa (15/9/2020).

     

    Sehingga, katanya melihat disitu ada upaya kurang optimal dari dukungan Pemprov termasuk juga pemerintah Kabupaten/kota. Terutama terhadap upaya menjaring para pelaku usaha mikro yang semestinya layak untuk mendapatkan bantuan atau stimulus, dana usaha.

     

    Selain itu Acuviarta menambahkan dalam upaya menyukseskan PEN ini pun perlu adanya dorongan serta sosialisasi yang gencar serta masif dari pemerintah, karena sampai saat ini pun masih cukup banyak yang belum mengetahui dengan berbagai program pemerintah pusat, dan di perkuat dengan memudahkan UMKM mengurus berbagai izin dan instrumen penunjang lainnya.

     

    "Saya juga melihat masyarakat belum tahu, hal yang paling penting adalah bagaimana membantu ketidak tahuan masyarakat. Artinya sosialisasi harus lebih masif," tambahnya.

     

    Untuk itu, lanjut dia pemerintah propinsi dan daerah diharapkan bisa ikut berperan aktif dalam memberikan edukasi tentang hal tersebut.

     


    "Karena tanpa dorongan pemerintah setempat Pemulihan Ekonomi Nasional akan sangat sulit terwujud, dan perekonomian nasional bisa sangat terancam ketika program PEN ini terhambat," harapnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links