Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pengamat: Pemulihan Ekonomi Nasional Butuh Dukungan dari Pemerintah Daerah

    • Selasa, 15 September 2020 | 14:58:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pengamat: Pemulihan Ekonomi Nasional Butuh Dukungan dari Pemerintah Daerah

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinilai memiliki berperanan penting dalam menyukseskan target pemerintah pusat di dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

     


    Demikian disampaikan, Pengamat Ekonomi dari Universitas Pasundan Bandung Acuviarta Kartabi, sehingga, kata dia dengan pemerintah pusat nantinya dapat menjalankan semua program dengan baik. Sebagai contoh pengembangan usaha mikro.

     

    "Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu kan membutuhkan dukungan pihak Pemprov. Jadi subsidi usaha mikro itu, kalau saya lihat dari presentase jumlah masih relatif kecil dibandingkan dengan jumlah usaha mikro yang terdata di Jawa Barat," katanya, Selasa (15/9/2020).

     

    Sehingga, katanya melihat disitu ada upaya kurang optimal dari dukungan Pemprov termasuk juga pemerintah Kabupaten/kota. Terutama terhadap upaya menjaring para pelaku usaha mikro yang semestinya layak untuk mendapatkan bantuan atau stimulus, dana usaha.

     

    Selain itu Acuviarta menambahkan dalam upaya menyukseskan PEN ini pun perlu adanya dorongan serta sosialisasi yang gencar serta masif dari pemerintah, karena sampai saat ini pun masih cukup banyak yang belum mengetahui dengan berbagai program pemerintah pusat, dan di perkuat dengan memudahkan UMKM mengurus berbagai izin dan instrumen penunjang lainnya.

     

    "Saya juga melihat masyarakat belum tahu, hal yang paling penting adalah bagaimana membantu ketidak tahuan masyarakat. Artinya sosialisasi harus lebih masif," tambahnya.

     

    Untuk itu, lanjut dia pemerintah propinsi dan daerah diharapkan bisa ikut berperan aktif dalam memberikan edukasi tentang hal tersebut.

     


    "Karena tanpa dorongan pemerintah setempat Pemulihan Ekonomi Nasional akan sangat sulit terwujud, dan perekonomian nasional bisa sangat terancam ketika program PEN ini terhambat," harapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kehati-hatian Agro Jabar Diharap Sukseskan Program Petani Milenial
    Jabar Ekspor 23 Ton Kelapa Parut ke Kosta Rika
    Digitalisiasi bank bjb Permudah Optimalisasi Pendapatan Daerah
    Pemprov Jabar-DKI Jalin Kerja Sama di Bidang Pangan dan UMKM
    Tandamata, Tanda Cinta bank bjb
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads