ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Raih Predikat Kepala Daerah Inovatif 2020, Emil Dedikasikan untuk Gugus Tugas Covid-19 Jabar
    (istimewa/humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil

    Raih Predikat Kepala Daerah Inovatif 2020, Emil Dedikasikan untuk Gugus Tugas Covid-19 Jabar

    • Kamis, 27 Agustus 2020 | 10:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2020 Kategori Kesehatan dalam Inovasi Penanganan Covid-19.

     

    Dalam sambutannya, Emil mendedikasikan penghargaan tersebut untuk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, kepala daerah, dan semua warga Jabar yang turut berjuang menangani Covid-19.

     

    “Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh ribuan orang dari Gugus Tugas Covid-19 Jabar, mereka yang ada di lapangan, di desa-desa, termasuk para wali kota dan bupati se-Jabar,” kata Emil saat menerima penghargaan via video conference di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

     

    Emil mengatakan, penghargaan bukan hal terpenting dalam menangani Covid-19. Namun, penghargaan menandakan bahwa penanganan Covid-19 di Jabar dapat menyentuh ke akar persoalan.

     

    Selain itu, kata Emil, pihaknya selalu menerapkan 5 prinsip dalam menangani Covid-19, yakni proaktif, transparan, ilmiah, kolaboratif, dan inovatif.

     

    "Inovatif ini kami menggerakkan semua industri. Jabar itu satu-satunya provinsi yang bisa memproduksi semua alat perang melawan Covid-19. Mulai dari PCR, rapid test, sampai surgical mask, bikin sendiri,” ucapnya.

     

    Emil mengatakan, uji klinis fase 3 vaksin COVID-19 Sinovac dilakukan oleh BUMN Bio Farma dan Fakultas Kedokteran Unpad. Dia pun menjadi salah satu relawan dalam uji klinis tersebut dan sudah memulai rangkaian proses uji klinis.

     

    “Mohon doanya untuk seluruh warga Jabar, saat ini tengah mempersiapkan produksi vaksin, sehingga ending dari pandemi ini mudah-mudahan kalau Allah kabulkan Januari sudah mulai terlihat,” katanya.

     

    “Ini merupakan upaya Jabar dalam menggerakkan industrinya, memastikan semuanya fokus pada penanganan Covid-19 sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas normal,” imbuhnya.

     

    Emil menyatakan, kunci keberhasilan Jabar dalam menangani Covid-19 terletak pada kekompakan kepala daerah di 27 kabupaten/kota.

     

    “Jadi, salah satunya karena kekompakan kepala daerah juga, yang selalu menerapkan prinsip silih asah, silih asih, silih asuh. Itulah yang menjadi bekal terkendalinya penanganan Covid-19,” ucapnya.

     

    Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo berharap banyaknya inovasi akan menghasilkan daerah-daerah yang memiliki integritas dan selalu berprestasi.

     

    “Semoga dengan apresiasi ini, bisa merangsang teman-teman daerah lainnya untuk bisa berinovasi sekecil apapun, untuk percepatan pembangunan yang ada di daerah,” kata Tjahjo.

     

    Penghargaan KDI 2020 diberikan oleh Koran Sindo kepada kepala daerah inovatif. Pemimpin Redaksi Koran Sindo Djaka Susila mengatakan, KDI 2020 digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19. (*)

    Oleh: JuaraNews / jar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pengurus Golkar tingkat Desa dan Kecamatan  Dorong Ade Barkah Surahman Jadi Gubernur Jabar 2024
    Universitas Widyatama Bandung, Terima 2300 Mahasiswa Baru
    Atalia Kamil: Pentingnya Komunikasi Efektif di Masa Pandemi
    Solidaritas Sesama di Tengah Pandemi, PSI Jabar Bagikan Nasi Bungkus
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads