free hit counter code Bupati Bandung Ingin Potensi Wisata Kabupaten Bandung Terus DiKembangkan   - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bupati Bandung Ingin Potensi Wisata Kabupaten Bandung Terus DiKembangkan   
(alvian) Dadang M Naser

Bupati Bandung Ingin Potensi Wisata Kabupaten Bandung Terus DiKembangkan  

JuaraNews, Bandung - Bupati Bandung , Dadang M Naser, menyebutkan, Kabupaten Bandung memiliki tempat wisata  yang sangat variatif, mulai dari keindahan alam, kebudayaan, fashion hinggakuliner. Menurutnya, potensi wisata tersebut mesti dikembangkan.

 

"Di samping tentunya yang paling utama, yaitu inovatif dalam tampilan budaya, fashion, dan kuliner yang disajikan, " ungkap Dadang, Senin (27/7/2020).

 

Selama masa kepemimpinannya, lanjut dia, dalam hal pelayanan sebagian daerah wisata tersebut sudah cukup baik. Dia berharap pelayanan tersebut diterapkan di beberapa daerah lainnya.

 

"Standar kualitas manajemennya harus sama. Saya ingin tenaga ahli dihadirkan, supaya ada pendampingan dalam mengajarkan manajemen kepariwisataan, " ucap Dadang.

 

Bupati yang menjabat selama 2 periode itu ingin sektor wisata ini lebih maju, seperti di Bali.

 

"Di Bali, masyarakatnya siap menerima tamu dan bisa menampilkan ciri khas adat istiadatnya. Kita punya potensi besar, pelaku seni kita malah sudah tembus menjual produk ke sana. Nah seharusnya mengikuti, tentunya penataan budaya khas Sunda,"  katanya.

 

Dadang meminta masyarakat yang berada di lokasi daerah wisata menyajikan makanan khas kearifan lokalnya, sehingga para wisatawan tertarik untuk membelinya.

 

"Tampilkan fashion atau kuliner yang khas. Misalnya cireng, bagaimana membuat cireng yang berbeda yang tidak ada di daerah lain. Kembangkan produktivitas usaha pendukung, misal produk-produk kerajinan UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Jangan sampai tamu berwisata kesini. Tapi belanjanya di tempat lain, " katanya. (*)

Oleh: alvian hamzah / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links