Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pertahankan Neraca Perdagangan, Kemendag Utamakan Produk Nasional
    (kl9kpositif.com) Ilustrasi

    Pertahankan Neraca Perdagangan, Kemendag Utamakan Produk Nasional

    JuaraNews, Bandung- Kementerian Perdagangan (Kemendag) memiliki strategi khusus dalam mempertahankan neraca perdagangan.


    Salah satunya dengan mengembangkan ekspor produk-produk nasional.


    Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan, Pengembangan ekpor produk-produk nasional sangat penting bagi Kemendag untuk meningkatkan track balance yang positif dengan perjanjian dagang internasional.


    "Tentunya strategi yang kami lakukan dengan adanya pandemi yaitu kita ada peningkatan pengembangan ekspor nasional. Dan itu menjadi trobosan untuk kita bisa mencapai track balance yang positif," kata Jerry kepada wartawan seusai kunjungan kerja ke Direktorat Metrologi di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (17/7/2020).


    Dia menyebutkan, Kemendag tidak hanya mengekspor produk-produk konvensional, seperti migas dan nonmigas, tapi banyak juga produk lainya yang dikembangkan generasi muda bangsa Indonesia.


    "Sebagai contohnya, game online yang digemari anak-anak muda. Kami coba lakukan ini untuk bisa menerobos pasar global," ucapnya.


    Menurutnya, game online memiliki nilai cukup besar, bahkan beberapa negara di dunia sudah mulai melakukan ekspansi di segmen ini.


    Selain game online, kata Jerry, banyak kreasi anak-anak muda di Indonesia sekarang ini sudah mulai kembangkan, seperti komik sebagai konten kreatif.


    Salah satu contohnya, lanjut Jerry, banyak komik Jepang beredar di Indonesia. Hal itu menjadi salah salah satu inovasi dan kreasi dari Jepang yang bisa disaksikan, tidak hanya di negara-negara Asia tapi juga di seluruh penjuru dunia.


    "Nah kita juga bisa ekspor itu ke luar (negeri_, misalkan komik kita dikonsumsi dan disaksikan sebagai produk yang tidak hanya bagian dari kreativitas tapi juga bagian dari bisnis bahkan industri," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pelabuhan Patimban Ditargetkan Soft Launching Awal November 2020
    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas
    Gubenur: BUMD Harus Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Jabar
    Rapid Tes Antigen Glowwhale, Metode Paling Efektif dan Akurat
    Jaga Finansial di Masa Pandemi, Direktur OCBC NISP: Uang Rp20 ribu Bisa Investasi   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads