free hit counter code Reses, DPRD Jabar Serap Aspirasi dan Salurkan Bantuan Masker - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Reses, DPRD Jabar Serap Aspirasi dan Salurkan Bantuan Masker
      (istimewa/humas dprd jabar) DPRD Jabar menyerahkan bantuan masker.

      Reses, DPRD Jabar Serap Aspirasi dan Salurkan Bantuan Masker

      JuaraNews, Bandung - Sebanyak 120 anggota DPRD Jabar melaksanakan kegiatan Reses III Tahun Sidang 2019-2020 secara serentak di 12 Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar. Kegiatan Reses III Tahun 2019-2020 dilaksanakan terhitung mulai 1 Juli hingga 10 Juli 2020.


      Kasubag Aspirasi dan Hubungan Antar Lembaga Setwan DORD Jabar  Heni Margawati mengatakan, Reses merupakan masa di mana anggota Legislatif melaksanakan kegiatan di luar masa sidang, atau di luar kantor. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja secara langsung kepada  konstituennya, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun kelompok.

       

      Menurutnya, sesuai ketentuan peraturan perundang undangan, reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPRD. Selain itu reses merupakan wadah atau media bagi anggota DPRD untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

       

      "Aspirasi dan masukan-masukan yang sudah diperoleh, selanjutnya merupakan kewajiban dari setiap Anggota DPRD untuk diperjuangkan dan ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah, sesuai dengan kewenanganya," kata Heni  Selasa (14/7/2020).

       

      Namun pelaksanaan Reses kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, tak hanya menyerap aspirasi masyarakat anggota DPRD melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat.

       

      Selain itu dalam kesempatan yang sama, anggota DPRD Jabar menyalurkan sejumlah bantuan berupa masker
      kepada masyarakat.

       

      Hal tersebut merupakan komitmen DPRD Jabar, untuk ikut andil dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Jabar. Sebab percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 menjadi salah satu perhatian yang serius bagi DPRD Jabar, sebagai salah satu lembaga yang mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam pemerintahan (*)

      Oleh: abdul basir / jar

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green